Wisata Sejarah Dengan 7 Tempat Wisata di Kyoto

Wisata Sejarah Dengan 7 Tempat Wisata di Kyoto

Sebelum Tokyo menjadi ibu kota Jepang seperti yang diketahui oleh orang banyak, ternyata Kyoto pernah menjadi ibukota Jepang sejak tahun 794 Masehi. Di Kyoto ada banyak sekali tempat bersejarah yang menarik untuk Anda kunjungi. Bahkan, beberapa tempat wisata tersebut memiliki pemandangan yang sangat luar biasa.

Buat Anda yang ingin pergi dari hiruk pikuk dan kepadatan kota, maka Kyoto menjadi salah satu tempat terbaik yang wajib untuk Anda kunjungi. Buat Anda yang memiliki rencana liburan di Jepang, jangan lupa untuk mengunjungi kota bersejarah yang satu ini.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan beberapa tempat wisata di Tokyo berikut ini ada beberapa tempat bersejarah lengkap dengan pemandangan yang sangat klasik dan menenangkan.

  1. Kuil Kitano Tenmangu, Tempat Dewa Pendidikan

Kuil Kitano Tenmangu adalah kuil yang digunakan sebagai tempat pemujaan dewa pendidikan. Kuil yang dibangun pada tahun 947 ini menjadi pusat dari sekitar 12.000 kuil Kitano Tenmangu yang ada di Jepang.

Image from Google

Kuil tersebut berada di Distrik Kamigayo, Kota Kyoto. Tak hanya banyak dikunjungi oleh para wisatawan, akan tetapi kuil yang satu ini juga banyak dikunjungi oleh para pelajar sebagai tempat study tour. Kuil Kitano Tenmangu juga terkenal dengan taman buah prem yang dimilikinya. Akan tetapi, taman buah yang satu ini hanya akan buka saat pada musim tertentu saja.

Saat Anda mengunjungi taman tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya sembari ditemani secangkir teh hijau. Salah satu yang unik dari kuil ini adalah banyaknya ornament sapi yang sangat berkaitan dengan Michizane.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, siapa saja yang mengusap patung sapi ini akan mendapatkan keberuntungan dalam hidupnya. Buat Anda yang ingin mengunjungi kuil Kitano Tenmangu ini, lebih baik datang pada tanggal 25 Juli. Hal ini karena akan ada sebuah festival menarik yang dirayakan tiap tahunnya.

  1. Kuil Toji

Salah satu kuil yang sangat ikonik dengan Kota Kyoto adalah Kuil Toji. Kuil yang satu ini juga memiliki julukan lain yaitu Kyoo Gokokuji. Kuil Sekte Buddha Sahingon Mikkyo ini didirikan pada tahun 796 pada masa pemerintahan Kaisar Saga dan didirikan oleh seorang biksu yang bernama Kobo Daishi Kukai.

Image from Google

Salah satu yang unik dari kuil ini adalanya 5 pagoda yang terdapat pada kuil tersebut. Pada saat Anda mengunjungi tempat wisata di Kyoto satu ini, Anda akan menemukan patung Buddha Dainichi Nyorai serta mandala yang berbentuk 3 dimensi. Kuil  tersebut juga memiliki pemandangan  yang sangat indah di sekitarnya. Tak heran, jika kuil ini menjadi tempat yang sangat baik untuk jalan-jalan.

  1. Kuil Kinkakuji

Kuil Kinkakuji adalah objek wisata paling terkenal yang ada di Kyoto. Kuil satu ini memiliki nama resmi yakni Rokuonji. Kuil tersebut terletak di Kinugasa, yakni Kyoto bagian utara. Kuil yang dibangun pada tahun 1397 ini ternyata digunakan untuk tempat tinggal shogun (jenderal perang) generasi ketiga yang bernama Ashikaga Yoshimitsu.

Image from Google

Kuil Kinkakuji memiliki bangunan yang sangat megah. Hal ini karena bagian interior dan eksterior dari kuil tersebut dilapisi dengan menggunakan emas. Jika Anda mengunjungi kuil ini, maka Anda akan terpukau dengan kemegahan kuil yang terletak di pinggir danau. Pemandangan yang sangat hijau di sekitar kuil juga membuat banyak wisatawan tidak melewatkan kuil yang satu ini saat berkunjung di Kyoto.

  1. Kuil Ginkakuji

Kuil Ginkakuji memiliki nama resmi Jishoji. Kuil yang menjadi salah satu tempat wisata di Kyoto ini memiliki arsitektur bangunan yang sangat elegan. Di kuil tersebut, Anda akan melihat sebuah kuil dengan arsitek yang sangat khas. Kuil ini dibangun oleh Shogun Ashikaga Yoshimitsu.

Image from Google

Kuil yang sangat kental dengan Budaya Higashima di dalamnya ini menjadi salah satu kuil terbaik yang wajib Anda kunjungi saat berada di Kyoto. Nah, jangan lupa untuk memasukkan Kuil Ginkakuji ke dalam daftar liburan Anda.

  1. Momiji cantik yang Ada di Kuil Zenrinji, Eikando

Di Kyoto sendiri, banyak sekali tempat cantik dan bersejarah yang wajib untuk Anda kunjungi. Kuil Zenriji adalah salah satu kuil terbaik yang bisa Anda temukan di Jepang. Kuil yang dibangun pada tahun 863 ini memiliki berbagai macam kumpulan karya sastra kuno pada zaman Heian, Kokin Wakashu.

Image from Google

Berbagai macam Momiji yang ada di kuil ini bahkan sangat terkenal dengan keindahan yang dimilikinya. Bahkan, di malam haripun, taman yang ada pada kuil tersebut tampak lebih cantik dengan cahaya yang ada di sekitar kuil.

Kuil Zenrinji yang terletak di Eikando ini merupakan sebuah kuil yang digunakan untuk memuja Dewa Mikaeri Amida Nyorai, yaitu seorang dewa yang cukup unik karena bagian kepala patung yang menoleh ke samping dan seolah-olah sedang berbicara dengan orang yang ada di sampingnya.

  1. Kuil Tofukuji

Ada lagi Kuil Tofukuji yang menjadi salah satu kuil dengan pemandangan Momiji yang sangat menakjubkan. Dengan daya tarik yang dimilikinya tersebut, tak ayal jika menjadikan kuil yang satu ini sebagai kuil dengan turis terbanyak.

Image from Google

Tak hanya digunakan sebagai salah satu tempat wisata di Kyoto, namun kuil tersebut juga digunakan sebagai tempat belajar para biksu. Kuil yang dibangun selama 19 tahun dan selesai pada tahun 1255 ini memiliki sebuah Jembatan Tsutenbashi yang sangat menakjubkan.

Bahkan, dengan adanya jembatan tersebut membuat pemandangan yang ada di sekitar Mmomiji menjadi sangat menakjubkan. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk datang ke tempat ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Stasiun Kyoto.

  1. Kuil Tenryuji

Tak mau kalah dengan beberapa kuil lainnya, Kuil Tenryuji juga menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi. Kuil Zen yang dibangun pada tahun 1339 tersebut merupakan kuil yang terletak di Arashiyama.

Image from Google

Kuil ini dibangun oleh Shogun Ashikaga Takauji dan dijadikan sebagai sekolah Rinzai (satu dari 23 sekte yang ada di Jepang). Di Kuil ini terdapat Sogenchi Teien yang yang mana telah ditetapkan sebagai salah satu situs bersejarah pertama dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Saat Anda mengunjungi kuil tersebut, maka Anda akan menemukan sebuah lukisan naga awan pada langit-langit kuil. Lukisan yang satu ini juga sangat unik karena mata naga memiliki pandangan yang sangat tajam dan seolah-olah sedang memandang para wisatawan.

Buat Anda yang berminat untuk mengunjungi kuil yang satu ini jangan lupa untuk datang bersama dengan keluarga. Tentu saja, pemandangan yang sangat indah pada kuil tersebut menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang tercinta.

Bagaimana? Sangat menarik bukan beberapa kuil yang digunakan sebagai tempat wisata di Kyoto. Tentu saja, kuil-kuil tersebut menjadi tempat terbaik bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam tentang sejarah Jepang. Jangan lupa siapkan kamera, karena pemandangan yang ada di beberapa tempat wisata tersebut juga sayang untuk Anda lewatkan.

Similar airticle

  1. Wisata Sains di Kota Tsukuba Ibaraki

  2. Kafe Instagramable di Jepang yang Menawarkan Cemilan Unik

  3. Hachiko ; Anjing Setia Ikon Shibuya

  4. Aktivitas Seru saat Musim Panas di Jepang

  5. 9 Tempat Wisata di Osaka Terbaik Untuk Anda Kunjungi Saat Liburan Tiba

  6. 4 Tempat untuk Melihat Jepang dari Ketinggian? Ini Tempatnya!

  1. Pesona Festival Sakura Bulan Februari di Kawazu

    2019.10.18

  2. Percantik Profil Instagram sambil Jalan-jalan Murah di daerah K…

    2019.10.05

  3. Rekomendasi liburan di Hokkaido bulan Desember

    2019.09.20

  4. Winter illumination, Wisata Malam Musim Dingin Jepang yang Tak …

    2019.09.05

  5. Wisata Musim Dingin di Hokkaido yang wajib masuk Itinerary

    2019.08.30

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp