Cari Kuliner Terbaik di Jepang? Kunjungi 10 Tempat Kuliner di Tokyo Ini

Kanesaka

Cari Kuliner Terbaik di Jepang? Kunjungi 10 Tempat Kuliner di Tokyo Ini

Liburan di Jepang rasanya kurang lengkap jika tidak berburu kulinernya. Ya, kuliner di Jepang memang sangat terkenal, bahkan saking terkenalnya banyak pula bermunculan restoran Jepang yang ada di Indonesia.

Berbagai menu ditawarkan, mulai dari sushi hingga ramen. Namun, apakah makanan yang Anda cicipi di Indonesia memiliki rasa yang sama seperti di negara asalnya? Nah, bagi Anda yang sedang berada di Tokyo, Jepang, ada nih beberapa tempat kuliner di Tokyo yang bisa dijadikan referensi berburu kuliner.

Di mana sajakah tempat kuliner ini? Mau tahu? Sudah penasaran? Langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Tsukiji Tamasushi

Bagi Anda yang gila makanan Jepang sushi, Anda bisa mencicipi sushi mahal sepuasnya di sini. Tsukiji sendiri merupakan sebuah area yang terkenal sebagai sebuah pasar dan pusatnya seafood di Tokyo.

Tsukiji Tamasushi

Image from Google

Tidak heran, jika di sini ada sebuah tempat kuliner yang menyuguhkan sushi yang lezat. Bahkan, tempat ini menjadi hal yang dicari-cari oleh wisatawan pecinta kuliner.  Menariknya lagi, di tempat kuliner ini Anda bisa makan sushi mahal sepuasnya tanpa ada batasan waktu lho. Hal ini berlaku untuk minimal dua orang saja. Menarik bukan? Jangan lupa untuk kunjungi Tsukiji Tamasushi.

Kanesaka

Selain tempat kuliner di Tokyo tersebut, ada juga tempat kuliner lain yang bisa Anda kunjungi adalah Kanesaka. Restoran ini menyuguhkan sushi dinner time yang dijual seharga 21.000 yen saja. Sedangkan jika dimakan di siang hari atau lunch time, Anda bisa mencicipinya seharga 5000 yen. Sushi di sini memiliki ciri khas yakni rasa udang kuruma ebi rebus yang memiliki rasa yang lezat.

Kanesaka

Image from Google

Didukung pula dengan rasa manis, tekstur yang lembut serta aroma yang sangat harus membuat lidah Anda akan dimanjakan saat melahap sushi ini.

Matsugen

Selain sushi, ada lagi makanan khas Jepang yang wajib Anda coba yakni tempura Jepang original. Nah, untuk mencoba kuliner Jepang yang satu ini, Anda bisa kunjungi tempat kuliner di Tokyo yang bernama Matsugen.

Tempura di sini memiliki cita rasa yang tinggi karena digoreng dengan menggunakan minyak wijen yang berkualitas. Jadi, saat Anda menggigitnya, tidak akan ada sisa-sisa minyak yang tertinggal di lidah.

Matsugen

Image from Google

Selain itu, udang dan belut yang disediakan juga memiliki tekstur daging yang tebal. Tidak hanya rasanya saja yang juara, namun bahan yang digunakan merupakan bahan yang segar dan berkualitas.

Selain tempura, Anda juga bisa menikmati shabu-shabu yakni daging sirloin sapi dengan harga 4.000 yen saja untuk dua orang. Daging yang digunakan merupakan marbled beef dimana ketika dikunyah dan semakin dikunyah, maka kenikmatannya akan semakin muncul dan terasa.

Asakusa Imahan

Asakusa Imahan

Image from Google

Nama Asakusa Imahan adalah nama dari sebuah restoran sukiyaki terkenal yang berada di Tokyo, Jepang. Restoran ini menyuguhkan berbagai olahan daging sukiyaki yang enak dengan bumbu yang khas. Bahkan, rasa yang disuguhkan tidak pernah berubah sejak 120 tahun yang lalu. Hal inilah yang menjadikan restoran ini sangat legendaris.

Ichiran

Siapa sih yang tidak suka ramen? Kuliner asal Jepang ini menjadi salah satu kuliner yang banyak disukai orang saat ini, termasuk orang Indonesia. Dengan kuah yang dibuat dari kaldu yang khas membuat makanan ini memiliki cita rasa yang sangat lezat.

Ichiran

Image from Google

Ada salah satu rahasia mengapa ramen di Jepang memiliki cita rasa yang lezat, sebab kuah kaldunya dibuat dengan menggunakan rebusan tulang babi. Nah, bagi Anda yang mencari makanan halal, maka ramen Ichiran ini mungkin tidak bisa dinikmati.  Namun, tenang saja karena di Jepang saat ini sudah banyak restoran yang menjual kuliner Jepang halal kok.

Sugita

Kuliner Jepang selanjutnya yang bisa Anda cicipi adalah Tongkatsu dari Restoran Sugita. Sugita sendiri merupakan sebuah restoran yang menyediakan berbagai macam olahan daging babi yang lezat.

Sugita

Image from Google

Tongkatsu sendiri merupakan daging babi yang diolah seperti chicken katsu namun ditemani dengan su kaldu dan daging babi. Bagi Anda yang suka daging babi, dijamin deh Anda akan terus tambah dan tambah lagi saat mencicipinya.

Unatetsu

Untuk Anda yang sedang mencari olahan belut atau di Jepang disebut dengan unagi, maka Unatestsu adalah tempat kuliner di Tokyo yang tiada duanya. Belut ini dibuat dengan menggunakan bumbu pilihan yang khas sehingga menciptakan cita rasa yang tinggi.

Unatetsu

Image from Google

Selain unagi, Anda juga mencicipi olahan belut lainnya seperti shiroyaki dan hitsumabushi di sini. Shiroyaki merupakan belut bakar yang diolah tanpa menggunakan bumbu. Sedangkan hitsumabushi adalah belut yang disajikan dalam sebuah mangkuk bersamaan dengan nasi dan kuah kaldu. Restoran ini sendiri sangat terkenal di Jepang, sebab menu masakannya tidak pernah membosankan.

Bird Land

Yakitori memang sangat nikmat jika dimakan bersamaan dengan minuman anggur. Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner Jepang ini, Anda bisa mampir ke Bird Land. Di tempat ini Anda bisa mencicipi bagian dari daging ayam yang biasanya tidak disajikan pada Yokitori lainnya.

Bird Land

Image from Google

Selain itu, Anda juga perlu mencicipi daging ayam fillet yang disajikan dengan saus kemangi yang bikin ngiler. Pokoknya Anda wajib banget buat mampir saat berkunjung ke Tokyo.

Hamadaya

Butuh makan malam dengan suasana yang romantis? Di Hamadaya ini makan malam romantis akan terwujud. Hamadaya merupakan sebuah restoran perahu di Jepang. Restoran ini menyajikan berbagai jenis makanan yang lezat khas Jepang.

Hamadaya

Image from Google

Misalnya saja seperti unagi dan tempura. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk makan malam di restoran ini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Mengapa? Sebab, restoran perahu ini selalu dipadati dengan pengunjung. Tempat ini juga sangat cocok untuk mengungkapkan cinta kepada pasangan.

Tofuro

Tempat kuliner di Tokyo selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Tofuro, sebuah bar yang memiliki penataan mirip dengan restoran. Jadi, jangan heran jika saat Anda masuk ke sini Anda tidak akan mendapati tempat seperti di bar pada umumnya.

Tofuro

Image from Google

Bar ini juga mengusung tema desain interior Jepang 200 tahun yang lalu. Hal inilah yang menjadikan tempat ini sangat terkenal dan berbeda dengan lainnya.

Lantas, apa saja menu yang bisa dicicipi di bar ini? disini Anda bisa mencicipi sashimi yang lezat dengan rasa khas Jepang. Untuk Anda yang tidak bisa bahasa Jepang, di tempat ini menunya tersedia dengan tiga bahasa pilihan yaitu Jepang, Mandarin dan juga Inggris. Pokoknya dijamin deh lidah Anda akan terpuaskan saat berkunjung ke tempat kuliner di Tokyo yang satu ini.


Masih bingung mencari tempat kuliner di Tokyo? Kunjungi saja ke sepuluh tempat makan di atas, dijamin deh lidah Anda akan dimanjakan dengan berbagai jenis kuliner khas Jepang yang pastinya rasa ini akan lebih berbeda dan lebih lezat jika dibandingkan dengan restoran Jepang yang ada di Indonesia. Penasaran? Cobain sekarang juga!

Similar airticle

  1. Pertama di Dunia: Starbucks Bernuansa Jepang

  2. Berkunjung ke Osaka? Jangan Lupa Berkunjung ke Sini !

  3. Jangan Lewatkan 5 Museum Ini Jika Anda Berkunjung ke Jepang

  4. Rute Tateyama Kurobe Alpine di Jepang

  5. 5 Hal yang Harus Dilakukan di Shizuoka

  6. Destinasi Wisata di Jepang: Kawagoe

  1. UNIVERSAL STUDIO OSAKA

    2019.03.25

  2. PREDIKSI SAKURA 2019

    2019.03.21

  3. Mengenal Lebih Jauh Festival “Hinamatsuri”

    2019.03.12

  4. Shinshuu Flower Festa. Festival bunga terbesar di Nagano tahun …

    2019.03.11

  5. Shibazakura, hamparan bunga pink bak Negri Dongeng

    2019.03.01

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp