Tourist Spot Highlight untuk Musim Gugur

Menuju penghujung musim panas, Jepang akan memasuki salah satu musim dengan pemandangan terbaik yaitu musim gugur. Bagi wisatawan yang ingin menghemat budget tapi tetap bisa dapat pemandangan terbaik di Jepang bisa mencoba untuk mengeksplor Jepang di musim ini saat banyak pohon  momiji (maple) daunnya memerah dan menghiasi tempat-tempat wisata favorit. Kira-kira kapan waktu terbaik untuk menikmati pemandangan  momiji? Yuk simak info berikut ini!

Fall Foliage Forecast 2023


Source: https://livejapan.com/

Musim gugur di Jepang berlangsung sekitar bulan September sampai November, di mana puncak untuk melihat momiji dengan warna paling cerahnya di sekitar pertengahan bulan November di seluruh wilayah Jepang. Karena peak time tiap kota di Jepang berbeda-beda, Anda bisa mengecek perkiraan best view sesuai dengan peta prakiraan tahun 2023 di atas.
Karena lokasinya yang paling utara dan dingin, pemandangan momiji terbaik di Sapporo sudah bisa dilihat pada sekitar awal November tanggal 7 November 2023. Tokyo dan Kanazawa yang terletak di tengah diperkirakan di sektar pertengahan November yaitu sekitar 24-25 November 2023. Sementara itu, Kyoto dan Osaka yang lokasinya lebih ke selatan diperkirakan mencapai puncak viewnya di awal desember sekitar 1-8 Desember 2023. Begitu juga Fukuoka yang berada di pulau besar paling selatan yang juga mencapai puncaknya di awal desember sekitar 8 Desember 2023.
Namun, bukan berarti kita tidak bisa menikmati pemandangannya di bulan lain ya. Beberapa tempat berikut ini memiliki view yang tidak kalah cantik dan menjadi destinasi favorit selama musim gugur di Jepang. Dimana saja ya tempatnya?

Highlight Wisata di Musim Gugur

1. Shirogane Blue Pond, Biei

 
Source: https://en.visit-hokkaido.jp/
Kolam yang terletak di kota Biei, Hokkaido ini memang sudah banyak terkenal karena warna birunya yang cerah. Namun, tahukah Anda bahwa pemandangannya saat musim gugur ini juga salah satu yang tidak bisa dilewatkan! Daun yang menguning dengan campuran warna merah memberikan warna kontras pada kolam berwarna biru mennyuguhkan pemandangan yang cantik. Pemandangan ini bisa Anda dapatkan di sekitar awal bulan Oktober ketika daun mulai berubah warna.
Source: https://www.freepik.com/
Anda juga bisa mampir ke beberapa lokasi terdekat seperti Shirahige waterfall ataupun Shikisai no Oka untuk melengkapi itinerary di hari tersebut.

2. Kenrokuen Garden, Kanazawa

Source: https://www.pref.ishikawa.jp/
Taman yang terletak di salah satu kota transit di dekat Shirakawago ini termasuk sebagai salah satu dari tiga taman paling terkenal di Jepang. Taman yang terletak tepat di sebelah Kanazawa Castle ini menyuguhkan pemandangan cantik terutama di musim gugur, saat warna merah pepohonan terpantul pada kolam yang menghiasi bagian tengah dari taman ini.
Source: https://visitkanazawa.jp/
Selain itu, khusus di musim gugur di Kenrokuen diadakan acara “Autumn Illumination” untuk menikmati  momiji yang disorot dengan lampu di malam hari. Event ini diselenggarakan di akhir September sampai akhir November pada pukul 17:30 ~ 21:00.

3. Hitachi Seaside Park, Ibaraki

Source: https://hitachikaihin.jp/
Pemandangan daun merah momiji memang menjadi highlight utama musim ini, tapi semak Kochia ini juga salah satu objek wisata yang pernah viral loh, karena bentuk semaknya yang bulat dengan warna merah yang eksotik. Selain itu, tanaman ini ditanam di ladang yang luas sehingga wisatawan bisa melihat hamparan bukit berwarna merah. Ladang Kochia ini bisa ditemukan di Hitachi Seaside Park, taman di Prefektur Ibaraki dengan jarak sekitar 2 jam perjalanan dari Tokyo. Kochia sendiri sudah bisa dilihat di sekitar pertengahan Agustus, namun untuk melihat Kochia merah Anda bisa datang di pertengahan Oktober.
Pasti anda penasaran dengan indahnya tempat-tempat di atas, kan? Yuk segera rencanakan perjalanan musim gugur anda ke Jepang!

Similar airticle

  1. Kanesaka

    Cari Kuliner Terbaik di Jepang? Kunjungi 10 Tempat Kuliner di Tokyo Ini

  2. Rekomendasi Tempat Wisata di Kagoshima Jepang

  3. Tujuh Lokasi Belanja di Tokyo yang Tidak akan Ada Habisnya

  4. Mengunjungi Seki Hamono Museum di Jepang

  5. Kawachi Fujien

    9 Tempat Wisata Musim Sakura di Jepang yang Wajib Dikunjungi

  6. Hachiko ; Anjing Setia Ikon Shibuya