Pergi ke Tokyo, Jangan Lupa Mampir ke Odaiba!

Apabila Anda memiliki rencana berkunjung ke Tokyo, Odaiba (お台場) bisa menjadi salah satu rekomendasi destinasi yang wajib disambangi. Terletak di Teluk Tokyo, Odaiba merupakan kota buatan yang dibangun pada akhir zaman Edo (1603-1868). Pada awalnya, Odaiba difungsikan sebagai “benteng” untuk melindungi Tokyo dari kemungkinan serangan laut Angkatan Militer Amerika Serikat di bawah komando Komodor Perry yang memaksa Jepang untuk membuka negaranya (kaikoku). Kemudian, seiring dengan kemajuan ekonomi Jepang pada tahun 1980-an (bubble economy), Odaiba “disulap” menjadi destinasi wisata yang lengkap, dengan dibangunnya beberapa hotel, serta pembukaan jalur kereta baru demi mewujudkan Odaiba menjadi pusat perbelanjaan modern sekaligus pusat hiburan di Tokyo.

Untuk mencapai Odaiba bisa menggunakan moda transportasi kereta otomatis (tanpa awak) Yurikamome Line dari Stasiun Shinbashi yang berhenti di Stasiun Daiba, dengan biaya transportasi sekitar 320 Yen sekali jalan. Meskipun terbilang mahal untuk ukuran biaya kereta di Jepang, harga tersebut sebanding dengan pemandangan yang bisa Anda nikmati saat kereta melewati Teluk Tokyo. Selain kereta, Odaiba juga bisa dicapai menggunakan cruise (water bus), menyeberangi Teluk Tokyo dari Asakusa ke Odaiba dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Untuk dapat menggunakan moda transportasi ini, kira-kira menghabiskan biaya sebesar 1.560 Yen.

Sebagai destinasi wisata yang lengkap, Odaiba menawarkan berbagai atraksi yang bisa Anda kunjungi dalam satu tempat, sehingga memungkinkan perjalanan menjadi efektif dan efisien. Berikut ini merupakan beberapa atraksi wisata dan belanja yang bisa ditemukan di Odaiba:

1. Venus Fort

Merupakan tempat perbelanjaan modern dengan desain interior bergaya Eropa Zaman Pertengahan, memungkinkan pengunjung untuk berbelanja sembari memanjakan mata.

 2.  Replika Patung Liberty

Replika Patung Liberty ini dibuat pada tahun tahun 1998-1999 sebagai monumen untuk merayakan jalinan persahabatan antara Jepang dan Perancis, di mana liberte (bahasa Inggris: liberty) menjadi salah satu semboyan negara Perancis. Atraksi ini menjadi salah satu spot berfoto yang paling menarik di Odaiba. Dengan latar belakang rainbow bridge, pemandangan malam di sekitar replika Patung Liberty ini merupakan spot berfoto yang tak boleh dilewatkan.

3. Rainbow Bridge

Rainbow Bridge merupakan jembatan yang berbentuk seperti pelangi (rainbow), membentang di atas Teluk Tokyo sepanjang 798 meter dari Shibaura Pier hingga Odaiba waterfront. Pengendara yang melewati jembatan ini dapat menikmati pemandangan Odaiba waterfront yang memukau pada malam hari. Pantulan cahaya warna warni yang berasal dari rainbow bridge dan kapal-kapal yang berlayar di atas Teluk Tokyo juga merupakan pemandangan yang tidak boleh dilewatkan. Secara periodik dalam beberapa minggu sekali, di sekitar rainbow bridge terdapat atraksi kembang api raksasa berlangsung kurang lebih 30 menit, yang dimulai pada pukul 7 malam.

4. Fuji TV 

Gedung Fuji Televisi berada di dekat Venus Fort. Gedung ini memiliki desain yang unik dibandingkan dengan bangunan lainnya di Odaiba. Selain itu, pengunjung bisa masuk dan mengunjungi gedung Fuji TV dengan gratis serta bisa mengikuti event-event yang diadakan pasa musim panas.

Selain empat atraksi yang telah dijelaskan sebelumnya, terdapat pula berbagai atraksi lain seperti Bianglala Raksasa, Diver City Tokyo Plaza, panorama Odaiba waterfront, dan sebagainya. Apabila Anda menginginkan tempat wisata modern yang menawarkan berbagai atraksi dalam satu tempat, Odaiba merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata utama yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Tokyo.

Similar airticle

  1. Keindahan Sakura Bulan Februari di Kawazu

  2. Kawachi Fujien

    9 Tempat Wisata Musim Sakura di Jepang yang Wajib Dikunjungi

  3. Wisata Sains di Kota Tsukuba Ibaraki

  4. Tujuh Lokasi Belanja di Tokyo yang Tidak akan Ada Habisnya

  5. Unkai Terrace

    9 Tempat Wisata Terbaik di Hokkaido yang Perlu Anda Kunjungi

  6. Rekomendasi Tempat Wisata di Aomori

  1. Apa bedanya Tokyo DisneyaLand dan DisneySea? Cari Tahu Juga Car…

    2019.08.18

  2. Inilah Oleh-oleh Murah dan Halal dari Jepang dan Tempat Kamu Bi…

    2019.08.06

  3. Restoran Halal Murah Meriah di Tokyo

    2019.07.09

  4. 4 hal Seru dan Unik yang wajib dikunjungi saat Musim Dingin di …

    2019.06.29

  5. Destinasi Wisata Jepang yang Menarik di Bulan Juli

    2019.06.22

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp