Inilah Oleh-oleh Murah dan Halal dari Jepang dan Tempat Kamu Bisa Membelinya

Mau bawa pulang oleh-oleh dari Jepang untuk keluarga di tanah air, tapi kadang masih ragu karena kita tidak tahu bahan baku dari makanan tersebut halal atau tidak. Jangan khawatir, kami telah merekap beberapa oleh-oleh yang murah dan juga halal di sini!

Samurai Ramen

Apabila pada umumnya mie ramen di Jepang memakai bahan-bahan dari hewani, Samurai Ramen tidak mengandung bahan baku dari hewani. Tidak hanya itu bahan baku dari mie ini tidak mengandung MSG, alkohol maupun ikan. Oleh karena itu ramen ini aman untuk dikonsumsi wisatawan muslim maupun vegetarian.

 Anda bisa menemukan Samurai Ramen di Don Quijote ataupun supermarket lainnya. Untuk satu bungkus ramen harganya sekitar 800 yen.

「samurai ramen」の画像検索結果

Bourbon Alfort Chocolates

Cokelat merupakan salah satu oleh-oleh yang paling sering dibeli karena banyak disukai oleh anak-anak dan juga dewasa pada umumnya. Namun mungkin Anda terkadang perlu berhati-hati karena beberapa cokelat yang dijual di luar negeri mengandung alkohol di dalam kandungan cokelatnya.

Alfort Chocolates merupakan salah satu oleh-oleh cokelat khas Jepang yang di satu sisinya terdapat biskuit kecil yang menambah nikmat makanan satu ini. Walaupun tidak memiliki sertifikat halal, bahan baku dari cokelat ini ramah untuk wisatawan muslim karena tidak menggunakan bahan dari produk hewani maupun alkohol. Seluruh bahannya menggunakan bahan dasar dari tanaman

Anda bisa mendapatkan cokelat ini di hampir seluruh toko di Jepang dengan harga sekitar 100 yen saja!

「bourbon alfort chocolate」の画像検索結果

 

 

Okaki

Okaki atau rice crackers adalah salah satu oleh-oleh yang identik dengan Jepang. Selain memiliki berbagai macam rasa, rice crackers yang memiliki bentuk seperti bola-bola kecil ini juga dimasak dengan berbagai cara baik itu digoreng maupun di panggang.

Anda bisa menemukan Okaki halal di beberapa store di Jepang seperti di Laox (di bagian makanan Halal), Haneda & Narita Airport, serta di Hyobando Asakusa Kaminarimon, toko yang terletak tidak jauh dari gerbang Kaminarimon di Kuil Asakusa. Harga dari Okaki berkisar sekitar 650 yen untuk satu bungkusnya.

関連画像

Higashi

Higashi atau kue kering adalah salah satu makanan yang aman dikonsumsi untuk wisatawan muslim. Higashi sendiri adalah kue manis yang dibuat dari tepung beras serta gula yang dibentuk dengan cetakan sehingga terlihat cantik dan berwarna-warni. Higashi juga sering dihidangkan saat upacara minum teh di Jepang.

Selain menggunakan tepung beras, Higashi juga dapat dicampur dengan tepung dari kacang merah, kacang kedelai maupun kacang polong. Selain itu kue ini tidak mengandung alkohol ataupun bahan yang terbuat dari hewan sehingga aman untuk dikonsumsi.

Anda dapat menemukan Higashi di toko matcha ataupun toko souvenir lainnya di Jepang.Soba

「higashi sweet」の画像検索結果

 

Green Tea

Green tea atau teh hijau merupakan salah satu pilihan yang tidak akan salah untuk dijadikan buah tangan untuk keluarga dan teman Anda. Selain karena tahan lama, teh hijau juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh.

Teh hijau merupakan salah satu bahan makanan yang identik dengan budaya Jepang, seperti pada saat upacara minum teh di Jepang yang sering membuat wisatawan dari manca negara terpesona dan membuat mereka tertarik untuk merasakannya secara langsung.

Teh hijau dapat Anda beli di sebagian supermarket di Jepang maupun di toko-toko di sekitar tempat wisata di Jepang. Harganya pun bervariasi bergantung dari jenis dan kelangkaan teh tersebut.

    Similar airticle

    1. Aquarium Terbesar dan Termodern di Jepang

    2. Restoran Halal Murah Meriah di Tokyo

    3. Tujuh Rasa KitKat Jepang yang Unik

    4. 5 Hal yang Harus Dilakukan di Shizuoka

    5. Inilah 5 Tempat Belanja untuk Cari Barang Murah di Jepang

    6. Destinasi Wisata di Jepang: Kawagoe

    1. Nikmati Wisata Alam hingga Kuliner di kota Pelabuhan Yokohama

      2019.11.21

    2. Musim Dingin Tak Terlupakan di Ice Village Hoshino Tomamu Resort

      2019.10.22

    3. Menikmati Festival Es ala Jepang di Dinginnya Hokkaido Jepang

      2019.10.21

    4. Main ke Negeri Seribu Cahaya di Nabana no Sato

      2019.10.21

    5. Pesona Festival Sakura Bulan Februari di Kawazu

      2019.10.18

    1. There is no registered post.
    Hubungi kami via WhatsApp