Keindahan Sakura Bulan Februari di Kawazu

Hal yang hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Jepang inginkan salah satunya adalah melihat sakura. Puluhan ribu wisatawan dari Indonesia datang ke Jepang setiap tahunnya di awal musim semi (akhir Maret-awal April) hanya untuk melihat keindahan bunga yang sedang mekar. Ya, bunga cantik berwarna merah muda ini memang hanya tumbuh di beberapa negara Asia Timur saja. Bahkan, di Jepang sendiri, untuk memperingati datangnya musim semi dan menikmati keindahan Sakura, setiap tahunnya di musim Sakura mekar orang Jepang selalu mangadakan “Hanami” atau dalam bahasa Indonesia berarti melihat bunga. Berbeda dengan mayoritas wilayah Jepang yang menikmati hanami bunga sakura di akhir Maret sampai awal April, Anda bisa menikmati keindahan bunga sakura di Kawazu sekitar pertengahan Februari.

Kawazu Sakura

Kawazusakura, sakura, jepang

Bunga sakura di sini juga bisa bertahan cukup lama, sekitar 3-4 minggu. Inilah yang menjadi daya tarik utama Kawazu. Anda bisa “duluan” menikmati hanami, tentu dengan harga tiket yang lebih murah dibandingkan melihat bunga sakura di akhir Maret sampai awal April. Pohon Kawazu Sakura sebanyak 8000 batang tumbuh disepanjang jalan dari Izukyu Kawazu Station menuju ke gunung Amagi sepanjang 1,2 kilometer. Sakura ini pada awalnya ditanam secara tidak sengaja pada tahun 1955. Pada tahun 1966, Sakura ini lalu perlahan mulai menumbuhkan kuncup-kuncup bunganya pada akhir bulan Januari, dan di awal Februari mekar secara sempurna. Karena pertumbuhannya yang tidak biasa ini, akhirnya ditanamlah Sakura ini dalam jumlah besar di kota Kawazu pada tahun 1968. Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata Sakura ini hanya ada di kota Kawazu, sehingga akhirnya pada tahun 1974 Sakura ini secara resmi disebut dengan Kawazu Sakura.

Pemandangan bunga sakura disini indah sekali, jalan-jalan sambil berhenti beberapa kali di tempat-tempat tertentu untuk mengambil beberapa foto adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan bunga sakura disini. Banyak juga orang yang mengabadikan momen kebersamaan dengan latar belakang bunga cantik ini. Festival Sakura Kawazu ini hanya berlangsung selama 1 bulan saja loh dari tanggal 10 Februari sampai 10 Maret. Jadi buat Anda yang mau melihat bunga Sakura sambil menikmati musim dingin dan bermain Salju, Anda dapat memasukkan Kawazu Sakura sebagai destinasi Anda.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata diatas, jangan khawatir Japanect akan membantu mewujudkan impian kalian dengan penawaran khusus untuk liburan tahun 2019. Paket 6 hari 4 malam, yang sudah termasuk Land Tour, Tiket Pesawat, Hotel, dan Meals dengan harga IDR 19.500.000 / Per PAX. Jadi tunggu apa lagi, ayo buruan daftar, tempatnya terbatas loh! Link ada disini.

Similar airticle

  1. Wisata Sejarah Dengan 7 Tempat Wisata di Kyoto

  2. 5 Hal yang Harus Dilakukan di Shizuoka

  3. Delapan Lokasi Wisata Jepang Menarik di Okayama

  4. Wisata Sains di Kota Tsukuba Ibaraki

  5. Rekomendasi Tempat Wisata di Shizuoka

  6. Melepas Stres di Fukui Onsen dan Kembang Api

  1. Apa bedanya Tokyo DisneyaLand dan DisneySea? Cari Tahu Juga Car…

    2019.08.18

  2. Inilah Oleh-oleh Murah dan Halal dari Jepang dan Tempat Kamu Bi…

    2019.08.06

  3. Restoran Halal Murah Meriah di Tokyo

    2019.07.09

  4. 4 hal Seru dan Unik yang wajib dikunjungi saat Musim Dingin di …

    2019.06.29

  5. Destinasi Wisata Jepang yang Menarik di Bulan Juli

    2019.06.22

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp