Kuil Populer di Prefektur Ehime

Bagi anda pecinta sejarah Jepang dan ingin melihat berbagai keindahan kuil indah yang ada di Jepang, anda wajib mengunjungi kuil-kuil yang berada di prefektur Ehime. Prefektur Ehime adalah prefektur Jepang di barat laut Pulau Shikoku dan ibukotanya berada di Matsuyama, pada awalnya prefektur ini dikenal sebagai provinsi Iyo dan banyak dihuni oleh para nelayan dan pelaut yang memegang peranan penting dalam mempertahankan Jepang dari serangan sekutu dan invasi Mongol. Prefektur Ehime memiliki pengunungan tinggi di tengah daratan dan garis pantai yang panjang, memiliki pulau kecil di laut pedalaman Seto. Tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, terdapat kuil-kuil bersejarah yang dapat anda kunjungi, yaitu :

Ishiteji

Ishiteji merupakan kuil terkenal yang terletak di dekat Dogo Onsen di timur laut kota Matsuyama, kuil ini adalah kuil ke-51 dari 88 kuil di ziarah Shikoku. Kuil ini cukup luas dan memiliki beberapa aula dan bangunan kuil, pagoda bertingkat tiga, dan berbagai patung. Terdapat gua yang dapat dimasuki oleh pengunjung yang berisikan patung dan ukiran Buddha yang bisa dilihat dari dekat. Kuil ini dapat anda akses dengan naik bus selama 25 menit dari stasiun Matsuyama

Alamat : Ehime Prefecture Matsuyama shi Ishidate 2 – chome 9 – 21
Telp : 089-977-0870
Jam Buka : 08:00-17:00
Website : Ishiteji

Isaniwa Shrine

Isaniwa Shrine merupakan kuil Shinto yang terletak di Matsuyama yang dikatakan didirikan di tempat Kaisar Chuai dan Permaisuri Jingu berendam di Dogo Onsen yang tercatat dalam Engi Shiki. Kuil ini dikatakan pada abad ke-14 dipindahkan oleh klan Kono ke lokasi sekarang dan pada abad ke-17 dibangun kembali oleh klan Matsudaira. Anda dapat memasuki kuil dimana saja, apabila anda beruntung anda dapat menyaksikan pernikahan yang diselenggarakan secara tradisional Jepang. Kuil ini didedikasikan untuk dewa Hachiman, prajurit, dan banyak dekorasi, lukisan yang menggambarkan peperangan pada jaman tersebut. Kuil ini dapat anda akses menggunakan tram selama 20 menit dari stasiun Matsuyama dan 5 menit berjalan kaki dari stasiun Dogo Onsen.

Alamat :173 Sakuradanicho, Matsuyama, Ehime Prefecture 790-0838, Japan
Telp : 089-947-7447
Jam Buka : 09:00-17:00
Website : Isaniwa

Ōyamazumi Shrine

Oyamazumi Shrine terletak di daerah yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, terdapat aula utama dan aula pemujaan yang berisi alat-alat dan kostum perang peninggalan jaman dahulu yang dijaga dan dijadikan sebagai harta nasional. Anda dapat mengakses tempat ini dengan naik mobil selama 10 menit dari Shimanaka.

Alamat : Ehime prefecture Imabari City Otamijima cho Miyaura 3327
Telp : 0897-82-0032
Website : Oyamazumi Shrine

Ishizuchi Shrine

Ishizuchi Shrine terletak di puncak gunung dan merupakan salah satu kuil paling terkenal di Jepang, terdapat ruang utama yang megah di bukit yang menghadap ke Shimanami dan dekat dengan hutan yang lebat dan menyejukkan. Kuil ini setiap tahun mengadakan berbagai festival sesuai dengan musimnya dan juga melayani pengunjung yang minta untuk didoakan. Anda dapat menuju tempat ini dengan naik bus selama 10 menit dari stasiun Iyosaijo.

Alamat : Nishijyo, Saijo city Ehime prefecture 797, 793-8555
Telp : 0897-55-4044
Website : Ishizuchi

Noma Shrine

Noma Shrine merupakan salah satu kuil yang memiliki aset budaya yang penting, biasanya pada 10 mei musim semi diadakan festival menarik yang wajib untuk dilihat. Anda dapat menuju tempat ini dengan naik bis selama 15 menit dari stasiun Imabari, turun di Yoki dengan bus jurusan Oishi Kikuzu dan berjalan kaki selama 20 menit.

Alamat : Ehime Prefecture Imabari City Jinguza 699
Telp : 0898-23-2587

Hogonji

Hogonji merupakan kuil yang didirikan oleh pendeta Gyoki (668-749), selain anda bisa menikmati pemandangan indah dari kuil ini anda juga dapat melihat festival yang diadakan di sana, tempat ini dapat anda akses dengan naik bus selama 30 menit stasiun Matsuyama dan jalan kaki selama 10 menit dari stasiun Dogo Onsen.

Alamat : Ehime Prefecture Matsuyama City 5-5 Dogotetsuchi cho
Telp : 089-946-2418
Website : Hogonji

Yugeji

Yugeji adalah kuil tradisional yang dibangun pada 1396, untuk memasuki kuil pegunjung harus melewati jembatan yang bernama “Tako Bashi” dengan kolam yang mengelilingi kuil. Di sini anda dapat menikmati keindahan di sekitar kuil karena banyak pohon-pohon chinquapin besar yang tertanam membawa suasana khidmat di sana.

Alamat : Ehime Prefecture Ochi-gun Ueshima cho Archery underwork 1002
Telp : 0897-77-3456
Website : https://gurutabi.gnavi.co.jp/i/i_132403/

Tagaji

Tagaji merupakan kuil yang memiliki barang-barang berharga yang berhubungan dengan sex dari seluruh dunia seperti Jepang, China, Korea Selatan, India, Nepal, Eropa, dan Amerika Selatan, terdapat juga karya sastra dan literatur dari jaman dahulu hingga sekarang yang disimpan di kuil ini dengan jumlahnya yang sangat banyak anda membutuhkan lebih dari sehari untuk melihat semuanya. Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan berjalan kaki selama 10 menit dari stasiun Uwajima.

Alamat : Ehime Prefecture Uwajima-shi Fuji 1340
Telp : 0895-22-3444
Website : Taga Shrine

Yasakaji

Yasakaji adalah kuil yang pernah dijadikan sebagai dojo bagi Shugendo dan akhirnya menjadi salah satu aset budaya penting di prefektur ini, terdapat ruang bawah tanah yang terletak di depan pintu masuk kanan dan kiri di aula utama, didalamnya terdapat ribuan patung Buddha kecil dari emas yang sangat banyak dan indah. Tempat ini dapat anda temukan dengan naik bus selama 40 menit dari stasiun Matsuyama

Alamat : Ehime Prefecture Matsuyama City Joruri Town Yasaka 773
Telp : 089-963-0271
Website : Yasakaji

Enmeiji

Enmeiji merupakan salah satu dari 88 kuil ziarah Shikoku yang awalnya berdiri di atas gunung Chikami namun sempat mengalami kebakaran dan akhirnya dipindahkan ke lokasi lain hingga berada di tempat yang sekarang. Pintu gerbang kuil merupakan gerbang kastil di kastil Imabari dan kemudian di relokasikan, di sana juga terdapat makam dari kepala desa yang menolong para petani dari kemiskinan, dan pada bulan april bermekaran bunga Andromeda yang indah.

Alamat : Japan, 634 Akashi Imabari City, Ehime Prefecture 794-0081
Telp :  898-22-5696

Similar airticle

  1. Menyambut Musim Semi, Ini Adalah Festival Musim Semi di Jepang

  2. Rekomendasi Tempat Wisata di Hokkaido Jepang

  3. Nakamise-doori, Pusat Oleh-Oleh Khas Jepang

  4. 10 Tempat Wisata di Tokyo yang Sayang Untuk Anda Lewatkan

  5. Ramen di Osaka yang Wajib Anda Coba!

  6. Delapan Lokasi Wisata Jepang Menarik di Okayama

  1. Apa bedanya Tokyo DisneyaLand dan DisneySea? Cari Tahu Juga Car…

    2019.08.18

  2. Inilah Oleh-oleh Murah dan Halal dari Jepang dan Tempat Kamu Bi…

    2019.08.06

  3. Restoran Halal Murah Meriah di Tokyo

    2019.07.09

  4. 4 hal Seru dan Unik yang wajib dikunjungi saat Musim Dingin di …

    2019.06.29

  5. Destinasi Wisata Jepang yang Menarik di Bulan Juli

    2019.06.22

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp