Tempat Wisata di Saga yang Wajib Dikunjungi!

Destinasi jalan-jalan ke Jepang sangatlah banyak, bagi anda yang penasaran dan ingin mengunjungi tempat unik dan khas di Jepang, anda dapat mengunjungi prefektur Saga. Prefektur Saga merupakan salah satu prefektur yang ada di Jepang terletak di bagian barat laut pulau Kyushu, Jepang. Bagian barat prefektur ini adalah daerah yang terkenal dengan produksi keramik dan porselen terutama di kota Karatsu, Imari, dan Arita. Beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat anda kunjungi :

Ureshino Onsen

Ureshino Onsen adalah sebuah pemandian air panas yang telah digunakan sebagai pusat spa sejak jaman kuno dan dikatakan sebagai salah satu dari tiga pemandian air panas untuk menghasilkan kulit yang indah di Jepang selain Kitsuregawa Onsen di prefektur Tochigi dan Hikone Onsen di prefektur Shimane. Kualitas air panas yang dikeluarkan disini tidak berwarna dan jernih disebut-sebut dapat membuat kulit menjadi indah, karena terdapat kandungan sodium yang banyak dan bahan-bahan lainnya.

Alamat : Saga Prefecture Ureshino Ureshino-cho
Telp : 0954-42-3310, 0954-43-0137 (Institute Ureshino ONsen Tourist Association)
website : https://spa-u.net/
Arita Porcelain Park

Arita Porcelain Park adalah sebuah taman bermain unik yang memamerkan semua jenis keramik dunia, termasuk galeri Arita-yaki yang mereproduksi Istana Zwinger Jerman dan aula sejarah yang menampilkan mahakarya dunia. Selain menjadi tempat bersejarah keramik dunia, di sini juga terdapat restoran dan toko oleh-oleh juga terdapat workshop untuk membuat keramik sesuai dengan keinginan anda.

Alamat : 340, Arita cho, Nishimatsura gun, Saga prefecture 844-0014
Telp : 955-41-0030
Jam buka : 09:00-17:00
Website : Arita Porcelain Park

Yoshinogari Historical Park

Yoshinogari Historical Park adalah salah satu situs peninggalan prasejarah terbesar yang ada di Jepang, dengan luas tanah hampir 40 hektar tempat ini berisi pemukiman penduduk, parit, kuil, dan makam pada jaman Yayoi. Selain anda bisa melihat peninggalan bersejarah, tempat ini juga menyediakan workshop yang bisa anda coba seperti fire-making 100 yen/set, earthen flute making 100 yen/orang, stone pendant making 250 yen/orang. Akses menuju kesana dapat menggunakan JR Nagasaki Honsen Line local train ke Stasiun JR Kanzaki sekitar 9 menit dan Stasiun JR Yoshinogari Park sekitar 12 menit.

Alamat : 842-0035 SAGA-KEN KANZAKI-GUN Yoshinogari-machi TADE 1843
Telp : 0952-55-9333
Jam Buka : 09:00-17:00
Harga Tiket : Dewasa 420 yen, Anak-anak 80 yen
Website : Yoshinogari Historical Park

Karatsu Castle

Karatsu Castle dibangun pada tahun 1608 ini terletak di sebuah bukit kecil sepanjang teluk Karatsu dan pada tahun 1966 direkontruksi kembali menjadi museum sejarah dan keramik Karatsu. Pada lantai pertama terdapat toko oleh-oleh dan anda dapat mencoba memakai kostum perang dan kabuto replika seperti Toyotomi Hideyoshi dan Ogasawara Takane, di lantai dua anda dapat melihat benda-benda bersejarah seperti alat perang yang digunakan oleh Toyotomi Hideyoshi dan anda melihat video cuplikan dari “Karatsu Lord Story”, di lantai ketiga anda dapat melihat produk domestik yang dibuat oleh Karatsu pada jaman Edo, di lantai empat anda dapat bersantai sambil menikmati keindahan galeri dan di lantai lima anda dapat menikmati pemandangan kota dan laut yang mempesona.

Alamat : Japan, 〒847-0016 Saga Prefecture, Karatsu, Higashijonai, 8−1
Telp : 0955-72-5697 (Karatsu Castle Information Office )
Jam Buka : 09:00-17:00
Website : Karatsu Castle 

Yutoku Inari Shrine

Yutoku Inari Shrine yang didirikan pada tahun 1687 atas permintaan dari Kazanin Manko Hime yang merupakan istri dari Nabeshima Naotomo adalah salah satu dari tiga kuil paling terkenal yang didedikasikan untuk Inari. Kuil adalah daya tarik wisata utama, lebih dari 3 juta orang mengunjungi kuil setiap tahun untuk berdoa bagi bisnis, nasib baik, keselamatan lalu lintas dll. Kuil Ini terdiri dari Gohonden, Okaguraden, gerbang, dan bangunan megah lainnya, yang dicat dengan cantik itu disebut Kuil Nikko Tosho-gu di Kyushu.

Alamat : Furueda, Kashima, Saga Prefecture 849-1321, Japan
Telp : 954-62-2151
Website : Yutoku Inari Shrine

Saga International Balloon Fiesta

Saga International Balloon Fiesta merupakan ajang kompetisi balon udara di Asia yang dihadiri oleh pemain dari seluruh dunia, setiap tahunnya berkumpul lebih kurang 800 ribu orang untuk menyaksikan kompetisi ini. Saga International Balloon Fiesta ini diadakan setiap tahun pada awal bulan November antara tanggal 30 Oktober hingga 3 November di musim gugur dan diadakan di sepanjang sungai Kase di luar kota Saga.

Website : Saga International Balloon Fiesta

Imari Okawachiyama

Imari dan Arita di Prefektur Saga telah berkembang sebagai tempat produksi keramik dan porselen terkemuka di Jepang selama sekitar 400 tahun. Di antara mereka, sebuah kiln di bawah manajemen langsung klan Saga ditempatkan di Gunung Imari Okawachi di masa lalu, menciptakan teknologi pembuatan tembikar yang sampai saat ini digunakan disebut “Nabeshima Yaki” atau “Nabeshima”. Akses menuju tempat ini dapat melalui Nagasaki Expressway dari Fukuoka dan Kumamoto, Oita, Tosu Junction (Nagasaki · Saga) → Takeo Northern Interchange → Imari→ Okawauchiyama, Apabila dari Hakata Station, gunakan express bus, Hakata Bus Terminal (Showa Automobile Co., Ltd. “Iari no Ishi”) → (sekitar 1 jam 50 menit) → Imari bus station → Bus to Okawauchiyama → (15 menit) → tempat tujuan. Anda juga dapat menghubungi 0955-23-3479 (Imari City Tourist Association).

Donguri Mura

Misase Kogen, yang terletak di perbatasan prefektur Fukuoka dan Saga. Ada banyak fasilitas rekreasi, tempat gourmet dan kursus berkendara di mana Anda dapat menikmati segarnya warna hijau di musim semi, musim panas dalam aliran sungai, daun musim gugur, salju di pegunungan di musim dingin. Selain itu anda juga dapat berbelanja oleh-oleh dan bersantai di cafe yang ada.

Alamat : 2234-67 Mitsusemurayuzuriha, Saga, Saga Prefecture 842-0303, Japan
Telp : 952-56-2141
Website : Donguri Mura

Shimizu Waterfalls

Shimizu Waterfalls merupakan salah satu keindahan alam yang dimiliki oleh Jepang, mengalirkan air dari ketinggian 75 m secara vertikal, pada saat musim panas orang yang mengunjungi tempat ini mendapatkan julukan sebagai kumpulan dewa yang berada di kastil kecil.

Alamat : Saga Prefecture Ogi-machi Matsuo-ken Shimizu
Telp : 0952-73-8813
Website : http://www.city.ogi.lg.jp/

Tom Sawyer Woods

Tom Sawyer Woods merupakan taman bermain dimana anda dapat melakukan aktifitas outdoor bersama keluarga atau teman anda. Tempat ini terbuka untuk perkemahan musim panas dan terdapat beberapa tempat bermain seperti alun-alun atletik dan panggung terbuka dimana anda dapat bermain dan menikmati keindahan alam secara bersamaan.

Alamat : 842-0104 Kannagari- cho, Kanzaki-gun, Saga Prefecture Saga Prefecture 2753-375
Telp : 0952-52-8007, 0952-37-0350  (Commerce and Industry Tourism Division)
Website : http://www.town.yoshinogari.saga.jp/contents/1_10027.html

Similar airticle

  1. Sepuluh Oleh Oleh Khas Jepang Untuk Orang Tersayang

  2. Hachiko ; Anjing Setia Ikon Shibuya

  3. Jangan Lewatkan 5 Museum Ini Jika Anda Berkunjung ke Jepang

  4. Pertama di Dunia: Starbucks Bernuansa Jepang

  5. Pergi ke Gua Bawah Tanah yang Indah di Jepang

  6. Rekomendasi Tempat Wisata di Hokkaido Jepang

  1. UNIVERSAL STUDIO OSAKA

    2019.03.25

  2. PREDIKSI SAKURA 2019

    2019.03.21

  3. Mengenal Lebih Jauh Festival “Hinamatsuri”

    2019.03.12

  4. Shinshuu Flower Festa. Festival bunga terbesar di Nagano tahun …

    2019.03.11

  5. Shibazakura, hamparan bunga pink bak Negri Dongeng

    2019.03.01

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp