Mengunjungi Seki Hamono Museum di Jepang

Berbicara tentang Jepang seolah tidak ada habisnya. Mulai dari destinasi wisata, kultur budaya, hingga sejarah-sejarah yang dimilikinya, semuanya sangat mempesona. Jepang sebagai salah satu negara yang memiliki destinasi wisata cantik dan indah, tidak terlepas dari unsur budayanya yang juga sungguh mengagumkan. Apabila anda sering mengunjungi Jepang sebagai salah satu destinasi liburan anda bersama keluarga, teman, ataupun pasangan anda, pastinya anda tidak ingin pulang tanpa membeli oleh-oleh terlebih dahulu. Jepang tidak pernah kehabisan ide untuk memberikan anda kenangan yang berkesan saat liburan disana. Bukan hanya makanan, beberapa cinderamata unik khas Jepang juga dapat anda beli disana yaitu pisau. Kota yang terkenal dalam pembuatan pisau adalah Seki.

Seki : Hamono Matsuri

Seki atau juga disebut Seki-shi merupakan kota yang terletak di prefektur Gifu-Jepang. Kota ini berdiri sejak tahun 1950. Sebagai salah satu kota yang terkenal dengan seni pembuatan pisau, pedang, dan juga beberapa alat makan, maka tidak heran kota ini pun dijadikan tempat untuk menggelar “Festival Knives, Swords, and Cutlery”. Atau dalam bahasa Jepangnya juga disebut “Hamono Matsuri”. Bagi anda yang menyukai cinderamata unik sebagai oleh-oleh dan juga mengoleksi beberapa alat makan dari Jepang, tentunya tidak mau melewatkan benda yang satu ini, bukan? Seperti halnya cinderamata lainnya, pisau, pedang (alat pemotong) yang merupakan khas buatan kota Seki ini pun, pastinya memiliki harga yang lumayan mahal. Hal itu tidak terlepas dari kualitas dan juga sejarah yang melatar-belakanginya. Oleh karena itu, dengan adanya “Hamono Matsuri” pisau, pedang, ataupun peralatan makan tersebut dapat anda miliki dengan harga yang tidak terlalu mahal, karena biasanya pada festival tersebut barang-barang dijual dengan harga sale atau diskon. Harganya sendiri berkisaran 13,000 yen sampai dengan 20,000 yen untuk pisau Sentoku. Pisau Sentoku memiliki panjang 15cm sampai dengan 18cm. Dalam festival tersebut pun kita dapat membandingkan harga-harga dari beberapa pisau yang ada.

Alamat : Honmachi, Seki City, Gifu
Telp : 0575-22-3131 (Seki City Tourism and Cultural Exchange Division)
Jam Buka :10:00am – 5:00pm
Web : http://travel.kankou-gifu.jp/en/see-and-do/59/ 

 

Seki Knife Museum (Hamono Museum)

Bagi anda yang sangat tertarik dengan cinderamata ini, Jepang tidak hanya mengadakan festival setiap tahunnya, tetapi juga ada museum yang terkenal yaitu “Seki Hamono Museum” dimana di dalamnya tidak hanya sekedar menjual pisau-pisau tetapi juga pengunjung bisa saling berbincang, sambil menikmati pesona kota Seki yang mengagumkan. Menakjubkan bukan? Selain itu, ada juga penampilan dari “IAI” yang menampilkan ketajaman pedang Jepang yang dibuat di kota Seki ini. Setelah memanjakan mata dengan melihat atraksi pelatihan pedang Jepang, anda pun dapat merasakan pengalaman memakai kimono (perlu pemesanan terlebih dahulu). Puas dengan pengalaman memakai kimono, anda juga bisa merasakan “Tea Ceremony”, yaitu upacara minum teh yang sangat terkenal di Jepang. Bukan Jepang namanya kalau tidak memberikan kesan berbeda saat berwisata, setelah semua kegiatan-kegiatan menarik di atas, anda masih disuguhkan “Workshop Mini Scissors”, kemudian melihat “Factory Shop” yang menjual produk original mereka sendiri yaitu “Seki Yoshihide Saku” dengan harga terjangkau. Terakhir, ada juga tour mengenai pembuatan pedang Jepang.

*Tea Ceremony, workshop mini scissors, Japanese sword forging tour : kegiatan berbayar, maka harus reservasi terlebih dahulu.

Alamat : Gifu prefecture Seki City Kose 950-1
Telp : 0575-28-5147
Jam buka : 08:30-17:00
Website : http://www.hamonoyasan.com/ 

Cutler Museum

Cutler Museum atau Museum Alat Potong merupakan bagian dari Seki Hamono Museum. Untuk masuk ke museum ini tidak dikenakan biaya. Disini anda bisa melihat-lihat berbagai jenis pisau yang sudah dibuat oleh kota Seki ini. Jepang memang tidak pernah mengecewakan baik dalam hal wisata, budaya, dan juga sejarahnya.

Similar airticle

  1. Aquarium Terbesar dan Termodern di Jepang

  2. 10 Tempat Wisata di Tokyo yang Sayang Untuk Anda Lewatkan

  3. Shibazakura, hamparan bunga pink bak Negri Dongeng

  4. 9 Tempat Wisata di Osaka Terbaik Untuk Anda Kunjungi Saat Liburan Tiba

  5. Tempat Wisata di Saga yang Wajib Dikunjungi!

  6. 4 hal Seru dan Unik yang wajib dikunjungi saat Musim Dingin di Jepang

  1. Pesona Festival Sakura Bulan Februari di Kawazu

    2019.10.18

  2. Percantik Profil Instagram sambil Jalan-jalan Murah di daerah K…

    2019.10.05

  3. Rekomendasi liburan di Hokkaido bulan Desember

    2019.09.20

  4. Winter illumination, Wisata Malam Musim Dingin Jepang yang Tak …

    2019.09.05

  5. Wisata Musim Dingin di Hokkaido yang wajib masuk Itinerary

    2019.08.30

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp