5 Hal yang Harus Dilakukan di Shizuoka

Shizuoka merupakan salah satu prefektur yang terletak di region Chubu, Pulau Honshu. Prefektur ini berhadapan langsung dengan Samudra Pasifik. Selain itu, di  Prefektur Shizuoka, terdapat Gunung Fuji yang menjadi salah satu ciri khas alam di Jepang. Shizuoka memang bukanlah kota besar dan terkenal seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Shizuoka merupakan tempat yang menyajikan ketenangan dan pemandangan alam yang hanya ada di Jepang. Jika kalian mendapat kesempatan ke Jepang, tidak ada ruginya untuk berkunjung ke Shizuoka. Dari Tokyo jika menggunakan bis, membutuhkan waktu sekitar tiga jam, dengan tarif 2.850 yen untuk satu penumpang. Akan lebih cepat tentunya jika menggunakan shinkansen. Hanya sekitar satu jam, dengan tarif 3.260 yen untuk satu penumpang.

Saat sudah tiba di Shizuoka, apa yang direkomendasikan bagi wisatawan? Berikut lima hal yang bisa dilakukan selama di Shizuoka.

1. GUNUNG FUJI

Bukan sebuah kewajiban untuk kalian yang datang ke Shizuoka, mendaki Gunung Fuji. Namun tidak ada salahnya dicoba jika ada kesempatan. Sayangnya, kalian hanya bisa mendaki Gunung Fuji di musim panas. Meskipun di musim panas, suhu di area puncak Gunung Fuji di bawah lima derajat celcius! Jadi diusahakan tetap memakai pakaian hangat saat mendaki, ya.

Untuk menuju Gunung Fuji, dari Stasiun Shizuoka, kalian bisa naik bis yang menuju ke Gunung Fuji, dengan tempat pemberhentian terakhir Fujinomiya Guchi. Setelah turun di situ, kalian sudah bisa melihat Gunung Fuji dengan jelas. Kalian bisa mengambil foto dengan latar belakang Gunung Fuji yang berwarna biru yang diselimuti salju di bagian atasnya. Namun, jika kalian ingin mendaki sampai puncak, dari sini kalian dapat memulai perjalanan kalian dengan berjalan kaki. Jika kalian mulai mendaki di sore menuju malam hari, kalian dapat menikmati pemandangan sunrise yang indah di puncak Gunung Fuji.

2. TEA PICKING

Shizuoka selain terkenal dengan Gunung Fuji, juga terkenal sebagai kota penghasil teh di Jepang. Kalian bisa menemukan banyak kebun teh di Shizuoka. Tidak ada salahnya jika kalian mencoba merasakan sensasinya memetik teh, seperti yang mungkin kalian pernah lakukan saat mengunjungi daerah Puncak, Jawa Barat. Kalian bisa mengunjungi sebuah tempat bernama Greenpia Makinohara sekitar akhir bulan April sampai awal Oktober. Namun, lebih direkomendasikan untuk berkunjung ke sana di bulan Mei, saat kuncup teh mulai mengembang. Di sana, kalian juga bisa belajar mengenai cara menyajikan teh ala Jepang serta menikmati teh Jepang.

Untuk menuju ke sana, dari Stasiun Shizuoka, naiklah kereta yang menuju ke Sagara, turun di pemberhentian Sagara Eigyousho. Dari Sagara Eigyousho naik kereta sekali lagi dengan tujuan Stasiun Kanaya, turun di Stasiun Higashi Hashi Makita. Dari situ, untuk menuju Greenpia Makinohara bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum. Total perjalanan dari Stasiun Shizuoka menuju Greenpia Makinohara adalah sekitar dua jam.

3. WORLD OCHA TEA FESTIVAL

Di Shizuoka, terdapat sebuah event tahunan bernama World Ocha Tea Festival yang biasanya diadakan dua tahun sekali, yakni di pertengahan bulan Mei dan akhir bulan Oktober. Di tahun 2016 lalu, World Ocha Tea Festival biasanya diadakan di Granship Shin-Shizuoka selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 27 Oktober hingga 30 Oktober. Event ini diadakan dengan tujuan untuk memelihara dan mengembangkan budaya minum teh. Acara ini tidak hanya untuk orang dewasa saja, tetapi anak muda sampai anak kecil pun dapat menikmati acara ini.

Untuk mengunjunginya, kalian cukup naik bis dari Stasiun Shizuoka, kemudian turun di Stasiun Shin-Shizuoka, dengan tarif 240 yen. Sesampainya di Stasiun Shin-Shizuoka, kalian cukup berjalan kaki sekitar tiga menit menuju Granship Shin-Shizuoka. Event ini gratis, jadi kalian tidak perlu membayar untuk bisa menikmati dan menambah pengetahuan kalian mengenai teh.

4. ONSEN

Onsen adalah tempat pemandian air panas yang cukup mudah ditemui di Jepang. Salah satu onsen yang unik adalah Kurone Iwa Onsen yang terletak di Distrik Kamo, Shizuoka. Letaknya memang cukup jauh dari pusat kota Shizuoka. Jika menggunakan mobil, membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk bisa sampai di sana. Tempat ini merupakan tempat yang unik, karena kita bisa relaksasi di sana sembari melihat hamparan laut yang luas dan mendengarkan deburan ombak. Memang, tempat pemandian air panas di sini adalah tempat pemandian yang terbuka, tidak ada sekat yang membatasi, atau tidak berada di dalam ruangan. Namun, mencoba pergi ke tempat seperti ini bukankah akan menjadi pengalaman yang paling menarik?

5. KUNOZAN TOSHOGU-SHRINE

Jika pergi ke Shizuoka, jangan lupa untuk berkunjung ke Kuil Kunozan Toshogu. Meskipun hanya kuil, tapi pemandangan yang disajikan sangat indah. Kalian bisa melihat hamparan laut sekaligus Gunung Fuji dalam waktu yang bersamaan. Untuk menuju ke sana, dari Stasiun Shizuoka, kalian bisa naik bis yang menuju ke Nihondaira dalam waktu tiga puluh lima menit dengan tarif 580 yen untuk satu orang penumpang. Kemudian, untuk menuju ke Kunozan, kalian bisa menggunakan kereta gantung dan membayar 600 yen untuk sekali naik, 1100 yen untuk round trip, atau 1750 yen untuk round trip sekaligus tarif untuk masuk kuil dan museum. Jika kalian merasa tidak ingin naik kereta gantung, tidak apa-apa. Kalian bisa menaiki tangga demi tangga dari bawah Kunozan. Tahukah kamu, anak tangga yang ada, sekitar seribuan lho, jumlahnya!

Similar airticle

  1. Pertama di Dunia: Starbucks Bernuansa Jepang

  2. Percantik Profil Instagram sambil Jalan-jalan Murah di daerah Kanto Jepang

  3. 4 Tempat untuk Melihat Jepang dari Ketinggian? Ini Tempatnya!

  4. Stasiun Kereta Unik di Shizuoka Jepang

  5. Panduan Wisata ke Kyoto !

  6. 10 Hal Menyenangkan untuk Menghabiskan Musim Dingin di Jepang

  1. Nikmati Wisata Alam hingga Kuliner di kota Pelabuhan Yokohama

    2019.11.21

  2. Musim Dingin Tak Terlupakan di Ice Village Hoshino Tomamu Resort

    2019.10.22

  3. Menikmati Festival Es ala Jepang di Dinginnya Hokkaido Jepang

    2019.10.21

  4. Main ke Negeri Seribu Cahaya di Nabana no Sato

    2019.10.21

  5. Pesona Festival Sakura Bulan Februari di Kawazu

    2019.10.18

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp