Restoran Halal Murah Meriah di Tokyo

Jalan-jalan ke Jepang tidak perlu dibuat pusing karena susah mencari makanan halalnya. Ini dia beberapa restoran yang menyediakan makanan halal murah meriah!

Ramen

Ramen merupakan varian mie yang berasal dari Tiongkok namun berkembang dengan pesat di Jepang. Namun sayangnya banyak sekali ramen yang tidak bisa dimakan oleh turis Indonesia yang kebanyakan muslim. Karena pada umumnya ramen di buat dengan bahan-bahan non halal seperti babi. Kuah ramen di Jepang umumnya dibuat dari kaldu yang diambil dari hasil rebusan tulang babi yang disebut tonkotsu. Meskipun ada varian ramen lain seperti shoyu kecap asin, Shio Garam, Miso olahan Kedelai namun tak menutup kemungkinan terdapat kandungan babi di dalam kuahnya. Meski tak mengandung babi pada kuahnya, biasanya daging yang menjadi topping pada ramen terbuat dari daging babi panggang yang biasa disebut Chashu. Tapi jangan khawatir, belakangan ini Jepang mulai terbuka dengan budaya turis dari seluruh dunia. Makanan yang halal bagi muslim pun banyak menjamur di kota-kota besar, salah satunya Tokyo. Di antara banyak toko ramen halal di tokyo, berikut merupakan 3 tempat populer yang murah meriah yang biasanya dikunjungi oleh turis muslim dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Naritaya

Narita ya merupakan salah satu restoran ramen paling terkenal di kalangan wisatawan muslim yang berkunjung ke jepang. selain terjamin karena kehalalannya Naritaya berlokasi di di lokasi yang sangat strategis, letaknya sangat dekat dengan salah satu tempat wisata paling terkenal di tokyo, yaitu Asakusa.
Ramen naritaya dibuat dengan kaldu hasil rebusan ikan cakalang dan berbagai jenis rumput laut yang menghasilkan rasa gurih yang khas. jika dibandingkan dengan ramen biasa,narita ya menggunakan daging ayam sebagai pengganti daging babi panggang chashu.
Selain tempat makan, Narita ya merupakan salah satu pilihan tempat untuk melakukan ibadah karena Naritaya menyediakan tempat sholat untuk para pelanggan setianya.
Harga ramen naritaya berkisar 700 yen per porsinya.

Alamat: Asakusa 2-7-13, Taito, Tokyo

Honolu Ramen

Honolu Ramen, salah satu jawara ramen halal yang bahkan sudah melebarkan bisnisnya ke Jakarta.tentu saja Honolu Ramen juga sangat terkenal di kalangan wisatawan muslim. lokasinya yang cukup strategis juga salah satu alasan Honolu banyak dikunjungi turis.
Ramen Honolu memiliki citarasa yang khas karena kaldunya dibuat dengan kaldu ayam yang kental dan gurih, dan tentu saja halal sehingga anda bisa merasa aman untuk memakannya.selain ramen Honolu juga terkenal dengan Gyozanya yang nikmat. harga ramen di honolu mulai dari 700an ~1000an per porsinya. Informasi tambahan, honolu juga menyediakan ruang shalat untuk anda yang ingin Shalat.

Alamat Ebisu Store: ABC Americabashi Bldg. 1F, 1-23-1 Ebisuminami, Sibuya-ku, Tokyo 105-0022. (Sekitar 5 menit jalan kaki dari Stasiun Ebisu)
Selain di ebisu, ramen honolu memiliki cabang di Asakusa, Nihonbashi dan Osaka

Ayam Ya

Sesuai namanya, toko ramen satu ini mengusung ramen ayam sebagai sajian utamanya, namun meskipun sama-sama mengusung ramen ayam perbedaan Ayam ya dengan Honolu adalah menyajikan ramen ayam yang dipadukan dengan shoyu kecap asin dan shio garam serta varian pedas dari kedua jenis ramen itu.
Selain jenis Ramen berkuah, Ayam ya juga menyajikan jenis ramen dengan kuah kental terpisah tsukemen dengan cara makan khas, yaitu mencelupkan mie ke dalam kuah kaldu yang disediakan.
Harga Ramen di Ayam Ya berkisar 780 yen sampai 950 yen per porsinya

Alamat: 4-10-1 Taito | Yamada Bldg. 1F, Taito 110-0016, Tokyo

Soba

Berbeda dengan ramen yang sudah banyak dikenal di Indonesia, Soba merupakan varian mie yang terkenal di Jepang. Mie ini sendiri dibuat dari tepung soba, tanaman sejenis gandum yang kemudian dijadikan adonan dan dipotong-potong menjadi bentuk mie. Uniknya lagi, selain bisa dinikmati panas-panas saat dihidangkan, soba juga bisa dinikmati dingin-dingin! Kesegarannya akan lebih terasa di musim panas di Jepang.

Sojibo

Produk halal di restoran ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari Malaysian Halal Consultancy & Training Agency. Menu andalan dari restoran ini sendiri adalah Shinshu Soba, mie yang terbuat dari tepung soba yang khas dari Shinshu. Zaru soba atau soba dingin mungkin dapat menjadi pilihan yang unik untuk anda coba. Selain soba terdapat menu khas Jepang lainnya seperti tempura dan donburi. Anda juga dapat menicicipi wasabi yang anda gerus sendiri sehingga anda dapat merasakan langsung wasabi yang baru jadi. Harga makanan di restoran ini berkisar 320 – 1580 yen. Restoran ini sendiri meninggalkan pesan bahwa mereka sadar betapa banyaknya wisatawan yang datang ke Jepang dan tak jarang dari mereka ada yang muslim. Maka dari itu mereka menjaga kehalalan masakannya agar wisatawan muslim dapat makan dengan tenang di Jepang. Sumber: have halal will travel, halalmedia, Kansai Aiport website.

Alamat: Aomi 1-1-10 , Diver City Tokyo Plaza 6F, Koto-ku, Tokyo

 

Halal & Vegetarian Cafe

Bosan dengan menu ramen? Anda bisa juga coba makanan ala cafe yang bisa dinikmati oleh wisatawan muslim sekalipun.

Sekai Cafe

Sekai Cafe adalah salah satu kafe yang menyediakan makanan yang aman untuk dimakan bagi vegan maupun muslim di Jepang. Untuk tamu muslim seluruh bahan yang digunakan tidak mengandung babi dan bersertifikat halal. Sementara untuk para Vegan, cafe ini menyediakan menu khusus yang tidak menggunakan daging, ikan, maupun produk olahan dari hewan lainnya.
Menu andalan di cafe ini adalah burger yang dagingnya tidak kalah nikmatnya dengan daging sapi khas negara jepang dan juga steak daging kambing, kare, menu set khas Jepang lainnya.
Cafe ini juga menyediakan tempat salat untuk tamu yang ingin menunaikan salat saat berkunjung ke cafe.

Alamat: Narihira 2-16-8, Sumida-ku, Tokyo

    Similar airticle

    1. Restoran Kepiting Kani Honke di Jepang

    2. Rekomendasi Gyudon Lezat daerah Tokyo

    3. Inilah Oleh-oleh dari Jepang yang sedang Viral di Indonesia

    4. Rekomendasi Restoran Bersertifikat Halal di Jepang

    5. Pertama di Dunia: Starbucks Bernuansa Jepang

    6. 5 Rekomendasi Ramen Halal di Jepang dengan Harga Terjangkau

    1. Winter illumination, Wisata Malam Musim Dingin Jepang yang Tak …

      2019.09.05

    2. Wisata Musim Dingin di Hokkaido yang wajib masuk Itinerary

      2019.08.30

    3. Apa bedanya Tokyo DisneyaLand dan DisneySea? Cari Tahu Juga Car…

      2019.08.18

    4. Inilah Oleh-oleh Murah dan Halal dari Jepang dan Tempat Kamu Bi…

      2019.08.06

    5. Restoran Halal Murah Meriah di Tokyo

      2019.07.09

    1. There is no registered post.
    Hubungi kami via WhatsApp