5 Toko Ramen di Tokyo yang Wajib Anda Coba

Ramen adalah salah satu jenis dari mi yang sangat identik dengan makanan Jepang. Berbagai daerah di Jepang memiliki kekhasannya masing-masing terhadap ramen yang mereka sajikan. Dimulai dari ramen yang supnya menggunakan kaldu tulang babi hingga kaldu dari pasta fermentasi kacang kedelai. Bahkan terdapat perbedaan pada ketebalan dan tingkat kelenturan dari mi dari masing-masing daerah. Pada kesempatan kali ini, saya akan memperkenalkan 5 toko ramen di Tokyo yang wajib anda coba.

麺屋 一燈 (Menya Itto)

Menya Itto adalah toko ramen yang memenangkan penghargaan toko ramen dari situs review makanan terkenal di jepang yaitu Tabelog pada 2017. Toko ini bukan hanya menyajikan ramen tapi juga menyajikan tsukemen.

Selain itu, baru-baru ini mereka juga melakukan suatu terobosan untuk target pelanggan wanita yang diharapkan dapat datang dan makan di dalam toko mereka dengan nyaman. Posisinya yang dekat sekali dari stasiun JR Shinkoiwa dapat ditempuh dengan kurang dari 5 menit jalan kaki.

Harga yang ditawarkan berkisar dari 800JPY~1,100JPY. 

Web : http://www.menya-itto.com/
Alamat : 1-4-17 Tokyo, Katsushika ku, Higashishinkoiwa, 124-0023

九月堂 (Kugatsudo)

Untuk toko ramen yang kali ini berbeda dengan toko ramen biasa yang menggunakan konter sebagai tempat untuk melayani pelanggannya. Kugatsudo mengusung konsep toko ramen yang lebih cocok disebut kafe. Toko ini banyak dikunjungi oleh pasangan muda untuk sekedar berkencan sambil makan ramen.

Walaupun tempatnya terlihat sangat stylish dan berbeda dengan toko ramen biasa, tapi rasa dari ramennya sendiri bisa dibilang tidak akan kalah. Dengan dilengkapi menu makanan penutup yang manis dan menyegarkan, menu makan siang ataupun makan malam anda tidak akan mengecewakan. Letak dari toko ini berada di antara stasiun JR Shibuya dan Harajuku dan dapat ditempuh dengan jalan kaki kurang lebih 10 menit.

Harga yang ditawarkan berkisar dari 770JPY~980JPY.

Web : http://www.kugatsudo.net/noodle
Alamat : 1-15-12 Tokyo, Shibuya ku, Jinnan Gedung Sato, 2F 150-0041

一蘭 (Ichiran)

Dengan mengusung konsep ramen kebanggaan toko ini yaitu Tonkotsu Ramen (ramen dengan sup dari kaldu tulang babi), Ichiran memberikan inovasi baru dalam dunia ramen, yaitu konsep restoran yang memberikan privasi untuk para pelanggannya. Bahkan ada tirai yang memisahkan antara sang koki dan pelanggan. Menurut kabar, banyak artis yang datang makan kesini. Mereka mungkin ingin merasakan makan ramen dengan privasi dan tentu saja rasa ramennya yang luar biasa enak.

Toko dari ramen ichiran sudah ada di beberapa negara di luar Jepang seperti Amerika dan Taiwan. Toko mereka yang berada di Tokyo saja terdapat di 15 tempat. Anda bisa mengunjungi salah satu dari toko mereka yang berada di Ikebukuro atau Shibuya karena dua toko ini buka 24 jam. Kedua toko ini berlokasi dekat dengan stasiun JR dengan jarak tempuh kurang dari 10 menit berjalan kaki.

Harga yang ditawarkan berkisar dari 790JPY~1100JPY

Web : https://en.ichiran.com/index.php

蒙古タンメン中本 (Mouko Tanmen Nakamoto)

Apakah anda penikmat makanan pedas? Jika iya, anda harus mencoba ramen di toko yang satu ini. Sebenarnya menu utama disini adalah Tanmen. Tanmen sendiri adalah mi yang sudah direbus lalu diatasnya diberikan topping sayuran yang sudah ditumis. Akan tetapi, seperti yang telah saya tulis diatas, ramen yang disajikan disini sangat spesial, banyak sekali orang-orang yang menilai bahwa ramen yang disajikan disini walaupun pedas bikin ketagihan karena rasanya yang lezat.

Jangan takut untuk anda yang tidak kuat makan pedas, toko ini juga menyediakan menu tidak pedas bahkan set untuk wanita yang makannya tidak banyak. Sama seperti Ichiran Ramen, Mouko Tanmen Nakamoto juga mempunyai banyak toko yang dibuka di Tokyo, tetapi untuk toko yang satu ini dapat ditemukan toko pusatnya di daerah Kamaitahashi berlokasi kurang dari tiga menit berjalan kaki dari stasiun JR Kamaitahashi anda dapat langsung menikmati ramen ini.

Harga yang ditawarkan berkisar dari 500JPY~980JPY

Web : http://www.moukotanmen-nakamoto.com/

新宿御苑ラーメン桜花 (Shinjuku Gyoen Ramen Ouka)

Empat toko ramen yang telah dijelaskan diatas tidak halal ya? Sayang sekali iya. Untuk kalian yang tidak bisa makan makanan yang tidak halal, jangan sedih. Untuk toko yang kali ini anda dapat menikmati ramennya. Posisinya yang tidak jauh dari stasiun Metro Shinjuku Gyoen Mae dapat dikatakan merupakan salah satu poin lebih dari toko ini. Toko ini juga memberitahukan anda mengenai speciality mereka yaitu Chadzuke. Serta ada satu tambahan lagi, mereka juga menyediakan menu untuk anda para vegetarian.

Toko ramen ini dijamin kehalalannya dan telah mendapatkan sertifikat dari asosiasi Japan Islamic Trust. Bukan hanya bahan makanannya saja, bahkan hingga kebersihannya dijamin menggunakan alat-alat yang ramah lingkungan. Dengan harga yang terjangkau, anda mungkin tertarik ingin mencoba bagaimana rasa ramen halal. Saya berani jamin rasa pasti mampu bersaing.

Harga yang ditawarkan berkisar dari 900JPY~1,300JPY.

Alamat : 1-11-7 Tokyo, Shinjuku ku, Shinjuku 160-0022

Similar airticle

  1. Sepuluh Oleh Oleh Khas Jepang Untuk Orang Tersayang

  2. Destinasi Wisata di Jepang: Kawagoe

  3. Rekomendasi Gyudon Lezat daerah Tokyo

  4. Inilah Oleh-oleh Murah dan Halal dari Jepang dan Tempat Kamu Bisa Membelinya

  5. 9 Tempat Wisata di Osaka Terbaik Untuk Anda Kunjungi Saat Liburan Tiba

  6. Rekomendasi Tempat Wisata di Hokkaido Jepang

  1. Apa bedanya Tokyo DisneyaLand dan DisneySea? Cari Tahu Juga Car…

    2019.08.18

  2. Inilah Oleh-oleh Murah dan Halal dari Jepang dan Tempat Kamu Bi…

    2019.08.06

  3. Restoran Halal Murah Meriah di Tokyo

    2019.07.09

  4. 4 hal Seru dan Unik yang wajib dikunjungi saat Musim Dingin di …

    2019.06.29

  5. Destinasi Wisata Jepang yang Menarik di Bulan Juli

    2019.06.22

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp