10 Lokasi Sakura Terbaik di Tokyo yang Bisa Dikunjungi

Meguro River Cherry Blossoms

10 Lokasi Sakura Terbaik di Tokyo yang Bisa Dikunjungi

Musim Hanami atau ‘Musim Menyaksikan Bunga Sakura’ ini menjadi salah satu tradisi yang ada di Tokyo, Jepang. Bunga Sakura di Tokyo akan mulai mekar sejak pertengahan bulan Maret dan akan mekar sempurna pada akhir bulan Maret hingga awal bulan April. Ketika Bunga Sakura mekar, maka hal ini menjadi pemandangan terindah yang ada di jepang.

Sebab, Kota Tokyo akan dikelilingi dengan pohon sakura yang cantik dan indah. Selain itu, para wisatawan juga berbondong-bondong menuju lokasi sakura di Tokyo untuk melakukan hanami. Sayangnya, keindahan dari Bunga Sakura ini tidak bertahan lama.

Sebab, pada pertengahan bulan April bunga-bunga akan berguguran dan digantikan dengan daun hijau yang disebut dengan hazakura. Hal ini menunjukkan bahwa musim hanami telah usai. Jadi, jika Anda ingin menyaksikan musim hanami di Tokyo, pastikan datang pada waktu yang tepat.

Lantas, Mana Sajakah Lokasi Sakura di Tokyo yang Banyak Dikunjungi Wisatawan?

Bagi Anda yang ingin menyaksikan sendiri indahnya sakura di Tokyo, Jepang, ada nih beberapa lokasi yang bisa dikunjungi. Lokasi-lokasi ini juga masih sangat indah dan alami, meskipun Tokyo sendiri merupakan sebuah kota metropolitan yang dipadati dengan aktivitas padat. Mau tahu dimana saja lokasi sakura di Tokyo? Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Taman Shinjuku Gyoen

Lokasi pertama yang bisa Anda kunjungi di Tokyo untuk menyaksikan hanami adalah taman Shinjuku Gyoen. Taman ini terletak di dalam kota dengan area yang cukup luas. Di taman ini, Anda bisa menyaksikan 65 jenis pohon sakura dengan jumlah pohon 1.100.

Taman Shinjuku Gyoen

Image from Google

Saat musim sakura telah tiba, taman ini bagaikan sebuah oasis yang ditemukan di kota besar. Sangat indah, menawan, mempesona dan membuat siapa saja yang melihatnya akan takjub dan merasa nyaman.

  • Taman Yogoi Koen

Lokasi sakura di Tokyo selanjutnya adalah Taman Yogoi Koen. Taman ini menjadi salah satu lokasi favorit masyarakat Jepang untuk melakukan hanami setiap tahunnya. Taman ini memiliki luas area 540.000 meter persegi dimana terdapat 700 pohon sakura dengan berbagai jenis. Salah satu jenis Bunga Sakura yang paling terkenal adalah Someiyoshino.

Taman Yogoi Koen

Image from Google

Menariknya lagi, saat musim hanami tiba akan ada banyak kedai-kedai makanan yang beroperasi di taman ini. Pasalnya, tradisi hanami lekat dengan piknik bersama keluarga di bawah Bunga Sakura sambil menyantap bekal. Jadi, bagi Anda yang tidak membawa bekal tetap bisa menikmati hanami seperti orang jepang pada umumnya.

  • Area Shibuya dan Meguro

Di sepanjang area Shibuya dan Meguro dikelilingi dengan Bunga Sakura yang indah. Sayangnya, di tempat ini Anda tidak bisa melakukan hanami. Namun, jika Anda ingin menyaksikan pemandangan sakura di Kota Tokyo, maka lokasi ini bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Meguro River Cherry Blossoms

Image from Google

Sungai Meguro sendiri merupakan sebuah sungai yang memiliki panjang 4 km. Sungai ini dipenuhi dengan deretan pohon sakura yang indah dengan jumlah 800 pohon. Apalagi jika di malam hari, suasana akan semakin indah karena Bunga Sakura mendapatkan pantulan cahaya malam.

  • Tempat Pemakaman Umum Aoyama

Lokasi sakura di Tokyo selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah tempat pemakaman umum Aoyama. Memang tidak etis melihat Bunga Sakura di pemakaman, namun pemakaman ini memang dipenuhi dengan pohon sakura yang cantik di dalamnya.

Tempat Pemakaman Umum Aoyama

Image from Google

Selain cantik, lokasi pemakaman umum ini juga berada di pusat Kota Tokyo. Mungkin Anda memang tidak bisa melakukan piknik, namun dengan berjalan sambil melihat indahnya Bunga Sakura bisa dilakukan di sini.

  • Chidorigafuchi

Chidorigafuchi merupakan jalan yang berada di bagian barat istana kerajaan di Tokyo. Tempat ini sangat indah terutama untuk melakukan hanami. Dengan pemandangan alam yang masih sangat asri, adanya parit istana, serta gedung-gedung kota yang berdiri kokoh membuat suasana menjadi semakin syahdu.

Chidorigafuchi

Image from Google

Apalagi jika di malam hari, suasana akan semakin romantis dengan Bunga Sakura yang mendapatkan pantulan cahaya malam.

  • Kokyo Higashi Gyoen

Jika Gidorigafuci berada di sebelah Barat Istana, maka Kokyo Higashi Gyoen berada di bagian Timur Istana. Selain itu, taman ini juga dekat dengan stasiun Tokyo dimana ada 280 pohon sakura yang indah dan cocok dijadikan sebagai lokasi untuk hanami.

Kokyo Higashi Gyoen

Image from Google

Selain menyaksikan indahnya Bunga Sakura, namun Anda juga bisa melihat pemandangan sisa-sisa reruntuhan Kastil Edo. Selain itu, terdapat pula Museum Sannomaru Shozokan yang berisi berbagai macam dokumen penting zaman kaisar yang bisa Anda kunjungi secara gratis.

Untuk menuju taman ini, Anda hanya perlu waktu sekitar 5 menit saja dari Stasiun Otemachi Tokyo. Dijamin deh anda tidak akan menyesal saat berkunjung ke taman ini.

  • Taman Koishikawa Korakuen

Ini adalah sebuah taman yang dibuat dengan gaya jepang dan sudah ada sejak zaman Edo. Letak dari taman ini sendiri berada di belakang Stadion Tokyo Dome.

Taman Koishikawa Korakuen

Image from Google

Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai pemandangan alam yang ditata indah khas Negeri Tirai Bambu. Di tempat ini Anda bisa menyakinkan indahnya Bunga Sakura yang bermekaran dengan sangat mempesonanya.

  • Taman Hamarikyu

Taman Hamarikyu merupakan salah satu taman yang dibuat pada zaman Edo juga. Bahkan, taman ini juga tercatat sebagai salah satu situs sejarah di negara Jepang. Awalnya, taman ini adalah area tempat tinggal para Shogunyang merupakan milik istana. Namun, saat ini sudah dibuka untuk umum.

Taman Hamarikyu

Image from Google

Di tempat ini terdapat 100 pohon sakura yang indah yang akan menenangkan jiwa. Lokasi ini sangat cocok dijadikan lokasi hanami sambil melupakan sejenak kebisingan Kota Tokyo.

  • Taman Shiba

Taman shiba merupakan sebuah taman yang menjadi tempat sakura di Tokyo yang wajib Anda kunjungi. Taman ini terletak di area Tokyo Tower yang merupakan ikon dari Kota Tokyo.

Taman Shiba

Image from Google

Di taman ini terdapat 200 pohon sakura yang indah dan bisa dinikmati bunga-Bunga Sakura ini juga berada di spot terbaik seperti dekat Air Mancur Maruyama dan masih banyak lainnya. Saat Anda berkunjung kesini, Anda tidak hanya menyaksikan indahnya sakura, namun bisa menyaksikan indahnya sakura dengan latar belakang Tower Tokyo. Bukankah hal ini sangat indah?

  • Taman Hibiya

Di pusat Kota Tokyo, ternyata ada sebuah taman modern yang sudah dibangun sejak 100 tahun yang lalu. Taman ini memiliki air mancur yang unik dengan air yang jernih. Biasanya, taman ini dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat bagi para karyawan kantor.

Taman Hibiya

Image from Google

Nah, di taman ini juga terdapat kurang lebih 40 pohon sakura yang ditanam. Jadi, selain bersantai melihat hiruk pikuk kota besar, Anda juga bisa menyaksikan indahnya Bunga Sakura di tempat ini.


Sebenarnya masih ada banyak lagi lokasi sakura di Tokyo yang bisa Anda kunjungi. So, jika mampir ke Tokyo di Bulan Maret, jangan lupa untuk singgah ke taman-taman di atas dan nikmati indahnya Bunga Sakura di Jepang. Dijamin deh Anda tidak akan menyesal dan bahkan terkagum-kagum saat melihatnya.

Similar airticle

  1. Pertama di Dunia: Starbucks Bernuansa Jepang

  2. Hachiko ; Anjing Setia Ikon Shibuya

  3. Shinshuu Flower Festa. Festival bunga terbesar di Nagano tahun 2019

  4. Rekomendasi Tempat Wisata di Aomori

  5. Bertambahnya Wisatawan di Gifu Shirakawago

  6. Pergi ke Tokyo, Jangan Lupa Mampir ke Odaiba!

  1. Apa bedanya Tokyo DisneyaLand dan DisneySea? Cari Tahu Juga Car…

    2019.08.18

  2. Inilah Oleh-oleh Murah dan Halal dari Jepang dan Tempat Kamu Bi…

    2019.08.06

  3. Restoran Halal Murah Meriah di Tokyo

    2019.07.09

  4. 4 hal Seru dan Unik yang wajib dikunjungi saat Musim Dingin di …

    2019.06.29

  5. Destinasi Wisata Jepang yang Menarik di Bulan Juli

    2019.06.22

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp