9 Tempat Wisata Musim Sakura di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Kawachi Fujien

9 Tempat Wisata Musim Sakura di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Jepang merupakan salah satu negara yang terkenal dengan keindahan bunga sakuranya. Oleh sebab itu, negara ini sering dijuluki dengan negeri sakura. Ya, bunga sakura di Jepang memang menjadi ikon yang menarik, terutama bagi para wisatawan mancanegara.

Seringkali kemunculan bunga sakura inilah yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan yang ingin datang melancong. Mereka ingin tahu bagaimana bentuk dan indahnya bunga sakura yang biasa dilihat di video atau gambar. Nah, bagi Anda yang ingin menyaksikan sendiri bagaimana indahnya bunga sakura, maka ada nih tempat wisata musim sakura di Jepang yang bisa dikunjungi.

Tempat ini tentunya sangat indah dan dihiasi dengan bunga sakura yang beraneka ragam. Anda bisa mengabadikan momen sekaligus belajar lebih banyak tentang sakura. Mau tahu dimana saja tempatnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Tanbo Wo Tsukatta Flower Garden

Tanbo dalam bahasa Jepang berarti ladang persawahan. Sesuai dengan nama tempatnya, berarti bunga-bunga yang cantik dan indah termasuk bunga sakura di tempat ini ditanam di ladang persawahan.

Tanbo Wo Tsukatta Flower Garden

Image from Google

Awalnya, ladang ini memiliki fungsi yang sama yakni ditanami padi. Namun, kemudian fungsinya dialihkan menjadi ladang kebun bunga yang sangat indah. Tempat ini sendiri memiliki lahan yang sangat luas yakni 52.000 meter persegi. Hal ini juga yang menjadikan tempat ini sangat menarik.

Berbagai jenis varian bunga bisa Anda lihat seperti aster, sakura, snapdragon, dan masih banyak lainnya. Tempat ini menjadi tempat wisata musim sakura di Jepang terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Kuju Hana Koen

Kuju Hana Koen merupakan salah satu tempat wisata taman bunga yang lengkap. Taman bunga ini berisi berbagai jenis tanaman musim semi yang indah, salah satunya adalah bunga sakura.

Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi taman ini ada baiknya jika dikunjungi pada awal bulan April hingga akhir November. Sebab, dari Bulan September hingga Maret, taman ini tidak dibuka sebab terjadi perubahan musim yang membuat semua tanaman akan berubah.

Kuju Hana Koen

Image from Google

Di sini, para wisatawan yang hadir tidak hanya bisa menikmati indahnya bunga sakura dan kawan-kawannya saja. Semua jenis bunga di tempat ini juga mekar, hal inilah yang membuat suasananya menjadi semakin indah.

Showa Memorial Park

Bagi Anda yang mencari tempat wisata musim sakura di Jepang maka Showa Memorial Park adalah surganya. Mengapa? Sebab, di tempat ini Anda bisa menemukan 1500 jenis bunga sakura yang berbeda.

Bahkan, tempat ini menjadi lokasi pemandangan bunga sakura terindah yang ada di Jepang. Bukan hanya bunga sakura saja yang menjadi ikon di tempat ini, namun berbagai jenis bunga tulip dan lainnya dengan berbagai jenis varietas juga ada.

Showa Memorial Park

Image from Google

Selain di musim semi, taman ini juga bisa Anda nikmati baik di musim panas atau musim gugur. Sebab, setiap tanaman di tempat ini selalu berganti sesuai dengan musimnya. Oleh sebab itu, tempat ini menjadi lokasi liburan baik di musim semi, musim panas, maupun musim dingin untuk Anda.

Hitsujiyama Park

Ini adalah sebuah kawasan wisata alam yang berada di Jepang dengan bentuk bukit. Tempat wisata ini bisa menjadi rekomendasi tempat wisata musim sakura di Jepang yang bisa dikunjungi.

Selain bisa menyaksikan indahnya bunga sakura, Anda juga bisa melihat pemandangan Chichibu City dari ketinggian lho. Apalagi jika Ada mengunjunginya di musim semi, Anda akan dimanjakan dengan berbagai jenis bunga yang indah.

Hitsujiyama Park

Image from Google

Sebab, di tempat ini terdapat 400.000 jenis bunga sakura Shibazakura. Jenis bunga yang satu ini hanya tumbuh di musim semi dan memiliki bentuk yang indah. Apalagi dipadukan dengan pohon dan dedaunan yang hijau membuatnya terlihat semakin asri.

Sakura Furusato Hiroba

Tempat wisata musim sakura di Jepang ini akan membuat Anda takjub dan terpana saat melihatnya. Berada di Perfektur Chiba dan memiliki arsitektur yang mirip dengan taman bunga belanda membuat taman ini semakin terlihat indah.

Sakura Furusato Hiroba

Image from Google

Anda akan menyaksikan bagaimana indahnya ribuan bunga yang mekar bersamaan di tempat ini. Selain itu, ada 600.000 bunga tulip yang sangat indah yang biasa mekar di musim semi saja. Dijamin deh Anda akan ketagihan dan ingin kembali lagi mengunjungi taman ini.

Shirai Omachi Fuji Park

Shirai Omachi Fuji Park merupakan salah satu teman bunga yang bisa dijadikan alternatif tempat wisata musim sakura di Jepang. Tempat wisata ini memiliki nuansa alam yang sangat indah dan masih terlihat sangat alami.

Shirai Omachi Fuji Park

Image from Google

Tidak hanya sakura saja, namun di tempat ini Anda juga bisa menemukan berbagai macam pohon wisteria. Taman ini dibuka sepanjang tahun dengan jenis bunga yang berganti setiap musimnya. Nah, bagi Anda yang ingin melihat indahnya bunga sakura, datang saja ke taman ini dari awal April hingga akhir November.

Kawachi Fujien

Taman yang sudah berdiri sejak tahun 1977 ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Di tempat ini Anda bisa menyaksikan betapa indahnya bunga sakura yang bermekaran dan tumbuh dengan subur.

Kawachi Fujien

Image from Google

Taman ini memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh taman lain yang disebut dengan Pergola yaitu sebuah tempat yang memiliki panjang 80 meter dengan luas 220 meter.

Nah, di tempat ini Anda bisa menyaksikan indahnya alam Jepang baik di musim semi maupun di musim gugur. Bagi Anda yang ingin berkunjung di musim semi, maka waktu terbaik untuk datang adalah di bulan mei. Sedangkan bagi Anda yang ingin datang di musim gugur, maka waktu terbaik untuk berkunjung di bulan November.

Nanohana Festival di Yokohama

Nanohana Festival di Yokohama merupakan salah satu taman yang memiliki luas wilayah lebih dari 140 hektar. Hanya saja, taman ini hanya bisa dikunjungi di musim semi saja yakni di bulan Mei.

Nanohana Festival di Yokohama

Image from Google

Jadi, bagi Anda yang ingin berlibur dan berkunjung, maka pastikan kunjungan dilakukan pada bulan tersebut. Bunga-bunga di sini memiliki karakteristik yang menarik dan membuat para wisatawan kagum. Jika Anda penasaran, mampirlah ke tempat ini jika mengunjungi Jepang.

Hitachi Seaside Park

Hitachi Seaside Park merupakan sebuah taman bunga yang berada di Prefektur Ibaraki. Taman bunga ini bisa dijadikan referensi tempat wisata musim sakura di Jepang musim semi.

Hitachi Seaside Park

Image from Google

Dengan luasnya yang mencapai 350 hektar membuat area taman ini sangat luas. Selain itu, berbagai jenis bunga juga ada di tempat ini dimulai dari sakura hingga baby blue.

Bunga-bunga ini memiliki warna yang indah dan apabila mekar, akan memberikan suasana yang sangat mempesona. Dengan areanya yang luas, membuat taman bunga ini terlihat seperti sebuah sabana.


Dari kesembilan tempat wisata musim sakura di Jepang di atas, makan lokasi yang paling Anda kunjungi saat di Jepang. Tentunya dari setiap lokasi tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. So, jadikan salah satu tempat di atas sebagai tempat singgah jika Anda berlibur ke Jepang di musim semi.

Similar airticle

  1. Rute Tateyama Kurobe Alpine di Jepang

  2. Aktivitas Seru saat Musim Panas di Jepang

  3. Keindahan Tempat Wisata di Hakone

  4. UNIVERSAL STUDIO OSAKA

  5. hanami

    Kenapa Harus Liburan ke Jepang Musim Sakura? Temukan Alasannya di Sini

  6. Menyambut Musim Semi, Ini Adalah Festival Musim Semi di Jepang

  1. Tips Menggunakan JR Pass untuk Naik Shinkansen di Jepang

    2019.06.15

  2. JR Pass bisa dipakai di mana saja? Ini dia jenis kendaraan yang…

    2019.06.10

  3. Inilah 5 Tempat Belanja untuk Cari Barang Murah di Jepang

    2019.06.01

  4. 5 Rekomendasi Ramen Halal di Jepang dengan Harga Terjangkau

    2019.05.25

  5. Inilah Oleh-oleh dari Jepang yang sedang Viral di Indonesia

    2019.05.17

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp