Butuh Liburan Ke Jepang? Kunjungi 7 Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang Ini

Shiga Kogen

Butuh Liburan Ke Jepang? Kunjungi 7 Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang Ini

Jepang adalah salah satu negara di benua Asia yang tidak pernah sepi wisatawan. Negara yang sering disebut dengan negeri sakura ini memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah. Selain itu, Jepang juga termasuk dalam salah satu negara maju yang ada di dunia.

Hal ini juga yang membuat para wisatawan dari seluruh dunia tertarik untuk mengunjungi Jepang. Mulai dari ingin belajar sejarahnya, ingin tahu bagaimana majunya negara ini, hingga ingin menikmati indahnya pemandangan dan suasana Jepang di musim dingin.

Tempat wisata musim dingin di Jepang memang sangat menarik. Ya, musim dingin di Jepang memang berbeda dengan negara lain. Sebab, pada saat musim dingin, negara ini terlihat lebih indah. Selain itu, Jepang juga selalu mengadakan festival es salju yang dibuat dengan berbagai bentuk.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana keadaan musim dingin di Jepang sambil berwisata, berikut ini adalah beberapa tempat wisata musim dingin di Jepang yang bisa Anda kunjungi.

Sapporo Snow Festival

Tempat wisata musim dingin di Jepang pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Sapporo Snow Festival. Ini adalah Festival musim dingin terbesar yang diadakan di Jepang. Festival ini diadakan setahun sekali dengan memamerkan berbagai karya yang dibuat dari salju dan es balok.

Sapporo Snow Festival

Image from Google

Festival ini juga sudah diadakan sejak tahun 1950 dan masih terus diadakan hingga saat ini. adapun Sapporo Snow Festival sendiri diadakan di kota Sapporo, Hokkaido. Selain menyediakan berbagai jenis karya es dan salju, pada festival ini juga diadakan lomba memahat patung yang bisa ikuti oleh semua orang dari seluruh dunia.

Jadi, bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam pahat memahat, Anda juga bisa mencoba merasakan sendiri betapa meriahnya mengikuti lomba ini. Nah, adapun festival ini diadakan di tiga tempat yang berbeda yakni Taman Odori, Tsudome dan juga Distrik Susukino.

Nah, di tempat ini juga diadakan berbagai jenis pertunjukan khas Jepang yang menarik. Anda juga bisa mengabadikan setiap momen yang indah dengan patung-patung yang dibuat dengan beraneka bentuk.

Shirakawa-Go

Selain Sapporo, tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi di Jepang adalah Shirakawa-Go. Tempat wisata ini merupakan bagian dari desa Hirakawa yang terletak di daerah pegunungan.

Yang menarik dari tempat wisata ini adalah bentuk rumah-rumah warga setempat masih berupa bangunan tradisional. Nah, dalam bahasa Jepang, rumah-rumah tradisional ini disebut dengan gassho-zukuri.

Shirakawa-Go

Image from Google

Adapun usia dari rumah-rumah ini tentunya lebih tua dibandingkan dengan usia Anda. Sebab, rumah-rumah ini sudah didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu dan bahkan berusia sampai 4 abad. Rumah-rumah ini memang sengaja dilestarikan oleh pemerintah Jepang.

Sehingga, rumah ini juga dijadikan sebagai salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di musim dingin. Hal ini tentunya tak lepas dari pemandangannya yang tampak lebih indah ketika di musim dingin.

Gala Yuzawa Snow Resort

Jika Anda butuh tempat wisata musim dingin di Jepang dengan salju yang tebal, maka gala Yuzawa Snow Resort ini adalah pilihan yang tepat. Merupakan sebuah resort yang berada di Echigo Yuzawa membuat tempat ini sangat terkenal di musim dingin.

Gala Yuzawa Snow Resort

Image from Google

Di tempat ini, Anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan bermain sk. Pasalnya, ketinggian dar Snow Resort ini adalah 1,181 m hingga 358 mdpl. Nah, setelah puas bermain ski, Anda juga bisa menghangatkan kembali badan dengan berendam di pemandian air panas yang sangat nyaman.

Tateyama Kurobe Alpine Route

Ini adalah salah satu tempat wisata musim dingin di Jepang yang paling terkenal. Yang membuat tempat ini menjadi sangat menarik bagi para wisatawan adalah ketebalan saljunya yang mencapai 7 meter.

Tateyama Kurobe Alpine Route

Image from Google

Bahkan, jika musim salju besar, maka ketinggian salju yang ada bisa mencapai 20 meter. Anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan salju yang menutupi jalan di sini. Pokoknya, Anda akan merasakan sensasi berada di tengah-tengah salju yang sangat tinggi.

Niseko

Niseko

Image from Google

Niseko merupakan tempat wisata di Jepang yang berada di kota Hokkaido. Tempat wisata ini bisa dikatakan sebagai surganya bermain ski. Niseko juga didukung dengan pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona. Selain bermain ski, Anda juga bisa melakukan kegiatan lain seperti berendam air hangat di sini.

Shiga Kogen

Shiga Kogen merupakan area ski terbesar yang ada di Jepang, bahkan area ski ini menjadi salah satu area ski terbesar nomor dua di dunia. di tempat ini tersedia 21 resort yang tergabung menjadi satu. Sehingga, jika terjadi kepadatan tamu, maka hal ini bisa diatasi dengan mudah, terutama bagian pelayanannya.

Shiga Kogen

Image from Google

Ski ini juga memiliki lokasi lahan yang sangat luas, bahkan saking luasnya Anda membutuhkan waktu dua hari untuk mengelilingi Shiga kogen. Tempat wisata ini juga diapit oleh dua gunung yang memiliki ketinggian 2000 meter. Sedangkan di bagian selatannya, juga terdapat sumber mata ir panas yang bisa digunakan untuk berendam.

Takaragawa Onsen

Takaragawa Onsen merupakan tempat wisata musim dingin di Jepang yang wajib Anda kunjungi. Tempat wisata ini berada di Gunma tepatnya di pinggir sungai Takaragawa. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan masih sangat asri.

Terlebih jika Anda mengunjunginya di musim dingin, semua tempat akan tertutup dengan salju putih yang indah. Nah, di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai kegiatan seperti bermain salju, ski dan juga berendam air panas. Uniknya lagi, Takaragawa ini sudah dibandizng sejak 30 tahun yang lalu.

Takaragawa Onsen

Image from Google

Meskipun sudah lama, namun tempat wisata ini tidak kalah menarik dengan tempat wisata yang baru bermunculan di Jepang. Oleh sebab itu, hingga saat ini Takaragawa masih dipadati dengan pengunjung.

Adapun pengunjung yang datangqz tidak hanya berasal dari Jepang saja, namun juga turis mancanegara. Yang paling berkesan saat Anda berlibur di Takaragawa adalah sensasi berendam di air hangatnya.

Mengapa? Sebab, air hangat di pemandian ini berasal dari sumber yang masih sangat alami. Sehingga, tubuh yang lelah dan pegal akan serasa seperti dipijat. Rasa pegal-pegal akan seketika hilang saat Anda berendam di pemandian air panas ini.

Bahkan, dengan berendam di sini dipercaya mampu mengatasi encok dan gangguan saraf. Di pemandian air panas juga disediakan ruangan khusus wanita dan laki-laki. Jadi, bagi anda yang tidak ingin berendam dengan lawan jenis, Anda bisa memesan ruangan sendiri.

Menariknya lagi, pelayanan yang diberikan di tempat wisata ini juga sangat ramah dan baik. Pokoknya, tempat wisata ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata musim dingin di Jepang.


Ketujuh tempat wisata musim dingin di Jepang yang sudah disebutkan di atas bisa dijadikan rekomendasi jika Anda ingin liburan di musim dingin. Dijamin deh tempat wisata ini tidak akan mengecewakan, bahkan akan memberikan momen berharga yang tak terlupakan.

Similar airticle

  1. Pergi ke 7 Tempat Wisata Tokyo dalam 2 Hari

  2. Kamakura, Kota Pantai nan Klasik

  3. Keindahan Tempat Wisata di Hakone

  4. Taman Meiji Jingu Gaien

    7 Tempat Wisata Musim Gugur Terbaik di Tokyo yang Wajib Anda Kunjungi

  5. Delapan Lokasi Wisata Jepang Menarik di Okayama

  6. Aktivitas Seru saat Musim Panas di Jepang

  1. Tips Menggunakan JR Pass untuk Naik Shinkansen di Jepang

    2019.06.15

  2. JR Pass bisa dipakai di mana saja? Ini dia jenis kendaraan yang…

    2019.06.10

  3. Inilah 5 Tempat Belanja untuk Cari Barang Murah di Jepang

    2019.06.01

  4. 5 Rekomendasi Ramen Halal di Jepang dengan Harga Terjangkau

    2019.05.25

  5. Inilah Oleh-oleh dari Jepang yang sedang Viral di Indonesia

    2019.05.17

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp