7 Tempat Wisata Musim Gugur Terbaik di Tokyo yang Wajib Anda Kunjungi

Taman Meiji Jingu Gaien

7 Tempat Wisata Musim Gugur Terbaik di Tokyo yang Wajib Anda Kunjungi

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki 4 musim, yakni musim panas, musim gugur, musim dingin dan musim semi. Dari keempat musim tersebut tentu saja Anda bisa menikmati berbagai macam keindahan yang dimilikinya. Mungkin, satu yang paling terkenal adalah musim semi yakni mekarnya bunga sakura yang cantik dan menawan.

Tahukah Anda, jika 3 musim lainnya yang bisa Anda temukan di Jepang ternyata tidak kalah menariknya. Anda bisa menemukan indahnya salju di musim dingin, kembang api di musim panas dan koyo (perubahan warna daun menjadi kuning kemerahan) di musim gugur.

Nah, kali ini yang akan dibahas adalah musim gugur yang ada di Tokyo, Jepang. Ada banyak tempat wisata musim gugur di Tokyo yang bisa Anda temukan dengan mudah. Buat Anda yang sudah memiliki rencana untuk berlibur di Tokyo pada Bulan November hingga pertengahan Desember, berikut ini ada beberapa tempat wisata musim gugur di Tokyo yang wajib untuk Anda kunjungi.

Taman Inokashira

Yang pertama ada Taman Inokashira. Taman yang satu ini terletak di pusat kolam Inokashira. Taman tersebut dilengkapi berbagai macam fasilitas untuk memanjakan para pengunjung yang datang ke taman tersebut seperti Inokashira Shizen Bunka-en, jalur khusus untuk pejalan kaki, bahkan ada juga sebuah museum yang disebut dengan Museum Ghibli dan masih banyak yang lainnya.

Taman Inokashira

Image from Google

Saat musim gugur, kurang lebih 600 pohon yang ada di taman ini akan berubah warna menjadi kuning kemerah-merahan yang membuat pemandangan taman tampak sangat cantik. Sembari menikmati indahnya musim gugur, Anda bisa menaiki perahu yang ada di kolam tersebut.

Taman Koishikawa Korakuen

Ada banyak sekali taman di Kota Tokyo yang bisa Anda kunjungi saat musim gugur. Taman Koishikawa Korakuen adalah sebuah taman yang menyajikan indahnya Momiji dengan kolam yang ada di dalamnya. Objek utama dari taman yang satu ini adalah danau buatan yang ternyata terinspirasi dari Danau Biwa di Prefektur Shiga.q

Taman Koishikawa Korakuen

Image from Google

Ada juga sungai buatan yang meniru sebuah sungai di Arashiyama Prefektur Kyoto. Tak cukup sampai disitu saja, bahkan Anda juga bisa menikmati indahnya jembatan dengan cat yang berwarna merah. Ada juga Jembatan Tsukenyo yang tampak sangat indah dengan perpaduan warna-warni Momiji.

Anda akan sangat menikmati tempat wisata musim gugur di Tokyo yang satu ini karena pemandangan pohon akan terpantul dari kolam sehingga membuatnya tampak lebih menawan. Salah satu yang paling menarik bagi para wisatawan adalah terowongan dari momiji yang dinamakan Momiji Bayashi. Jika Anda datang di bulan November, maka Anda akan menemui Festival Momiji yang sangat seru.

Taman Hamarikyu

Jika Anda masih belum puas dengan kedua tempat tersebut, masih ada beberapa tempat wisata musim gugur di Tokyo lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Taman Hamarikyu merupakan salah satu taman terbaik untuk menikmati keindahan rindangnya pohon dan pemandangan kota yang sangat menarik.

Taman Hamarikyu

Image from Google

Di sini, Anda bisa menikmati gedung-gedung pencakar langit yang ada di sekitar taman. Terdapat sebuah kolam yang langsung terhubung dengan Teluk Tokyo, sehingga pemandangan kolam tentu saja akan berubah saat terjadi pasang surut air laut.

Keindahan taman semakin lengkap karena adanya pohon maple yang tumbuh di sekeliling taman. Ada juga pohon acer buergerianum yang daunnya bisa berubah warna saat musim gugur tiba.

Yang menarik dari taman ini adalah adanya sebuah bangunan yang berada di tengah kolam. Bangunan tersebut biasanya digunakan untuk upacara minum teh. Saat Anda mengunjungi taman ini, Anda bisa menikmati makanan dan minuman khas Jepang yakni wagashi dan matcha yang dijual di sekitar taman.

Jika Anda sudah bosan berada di taman ini, Anda juga bisa langsung pergi ke Tsukishima yang sangat terkenal dengan monjayaki-nya dan Tsukiji yang merupakan sebuah pasar ikan. Kedua tempat tersebut letaknya tidak jauh dari Taman Hamarikyu.

Taman Yoyogi

Ada banyak sekali tempat wisata musim gugur di Tokyo yang bisa Anda kunjungi. Taman Yoyogi juga menjadi salah satu taman yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Di taman ini, Anda bisa melihat sekitar 6 jenis pohon yang warna daunnya dapat berubah saat musim gugur telah tiba.

Taman Yoyogi

Image from Google

Ada sekitar 1000 pohon zelkova serrata, 100 pohon maple, 200 pohon gikgo dan masih banyak yang lainnya. Dengan berbagai macam pohon yang ditanam pada taman tersebut tentu saja dapat menarik para wisatawan terutama saat musim gugur telah tiba.

Akses untuk mencapai Taman Yoyogi ini juga sangat mudah. Banyak warga yang mengunjungi taman ini baik untuk bersepeda atau hanya sekedar jalan-jalan di taman. Buat Anda yang tertarik dan berminat untuk mengunjungi Taman Yoyogi, jangan sampai lupa untuk mengabadikan keindahan dedaunan dari taman tersebut.

Taman Rikugi-En

Pada saat musim gugur, beberapa taman yang ada di Tokyo menjadi tempat favorit untuk dikunjungi para wisatawan dan warga sekitar. Taman Rikugi-En merupakan sebuah Taman Kaiyu Shiki Tsukiyama Sensul Teien. Taman yang satu ini selesai dibangun pada tahun 1702. Dengan luas taman sekitar 8,9 hektar ternyata taman tersebut memiliki pemandangan yang sangat menarik, yakni adanya sebuah lembah buatan lengkap dengan air yang mengalir ke arah kolam.

Taman Rikugi-En

Image from Google

Taman tersebut juga dihiasi sekitar 600 pohon yaitu 450 pohon acer palmatum, pohon ginkgo, pohon maple dan masih banyak yang lainnya. Selain Anda bisa menikmati keindahan taman pada siang hari, ternyata Anda juga bisa menikmati indahnya dedaunan merah pada malam hari.

Taman Shinjuku Gyoen

Taman Shinjuku Gyoen

Image from Google

Jika Anda masih belum puas, ada juga Taman Shinjuku Gyoen yang  menjadi salah satu tempat wisata musim gugur di Tokyo terbaik yang bisa Anda kunjungi. Taman ini pertamanya merupakan sebuah kediaman dari keluarga Naito, Daimyo di Zaman Edo. Taman tersebut menjadi taman kekaisaran pada tahun 1906.

Taman ini resmi dibuka untuk umum setelah terjadinya Perang Dunia ke II. Taman Shinjuku Gyoen bisa dibilang sangat unik karena ada tiga gaya taman yang diadopsi yaitu taman dengan gaya Inggris, Perancis dan Jepang. Meski musim gugur telah tiba, namun taman tersebut memiliki pemandangan yang cukup berbeda di setiap sudutnya.

Taman Meiji Jingu Gaien

Yang terakhir ada Taman Meiji Jingu Gaien. Taman yang satu ini merupakan sebuah taman yang sering digunakan untuk mengambil gambar sebuah drama televisi. Sekitar taman ditanami pohon ginkgo yang warnanya akan menguning saat musim gugur telah tiba.

Taman Meiji Jingu Gaien

Image from Google

Ada juga sebuah festival yang wajib Anda lihat. Festival tersebut diadakan pada tanggal 15 November hingga minggu pertama bulan Desember. Festival yang saat ini bernama Festival Jingu Gaien Icho Matsuri yang akan berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 17.30.


Buat Anda yang tertarik untuk mengunjungi Tokyo pada musim gugur, tentu saja 7 tempat wisata musim gugur di Tokyo diatas merupakan beberapa tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat tersebut pada bulan November hingga pertengahan Desember.

Similar airticle

  1. Delapan Lokasi Wisata Jepang Menarik di Okayama

  2. Destinasi Wisata di Jepang: Kawagoe

  3. Inilah 5 Tempat Belanja untuk Cari Barang Murah di Jepang

  4. Pertama di Dunia: Starbucks Bernuansa Jepang

  5. Hachiko ; Anjing Setia Ikon Shibuya

  6. Shiga Kogen

    Butuh Liburan Ke Jepang? Kunjungi 7 Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang Ini

  1. Tips Menggunakan JR Pass untuk Naik Shinkansen di Jepang

    2019.06.15

  2. JR Pass bisa dipakai di mana saja? Ini dia jenis kendaraan yang…

    2019.06.10

  3. Inilah 5 Tempat Belanja untuk Cari Barang Murah di Jepang

    2019.06.01

  4. 5 Rekomendasi Ramen Halal di Jepang dengan Harga Terjangkau

    2019.05.25

  5. Inilah Oleh-oleh dari Jepang yang sedang Viral di Indonesia

    2019.05.17

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp