Pertama di Dunia: Starbucks Bernuansa Jepang

Hari Jumat lalu, tepatnya tanggal 30 Juni 2017, gerai Starbucks pertama yang mengusung keindahan budaya Jepang, seperti contoh dengan menggunakan noren (tirai kain pembatas ruangan di Jepang) dan menggunakan alas tatami untuk lantainya akan mulai dibuka dengan nama Starbucks Coffee Kyoto Ninenzaka Yasaka Chaya.

APA ITU NINENZAKA, KYOTO?

Ninenzaka adalah tempat wisata terkenal di Kyoto.

Jalanannya yang berbukit dan bebatuan menuju ke arah Kuil Yasaka Jinja dan situs warisan dunia Kuil Kiyomizu-dera, dan memiliki banyak sekali toko-toko souvenir dan teh pada sisi kiri dan kanan jalan. Berjalanlah menyusuri jalanan dengan machiya (model bangunan kuno Kyoto) yang dibangun pada era Taisho, arbor-style architecture  (mengedepankan taman atau jalan setapak menuju bagian dalam), akan membuat Anda kembali ke jaman kuno dulu.

GERAI STARBUCKS BERADA DI BANGUNAN TRADISIONAL DUA LANTAI BERUSIA LEBIH DARI 100 TAHUN

StARBUCKS Kyoto Ninenzaka Yasaka Chaya ini terletak pada bangunan tradisional dengan dua lantai yang dibangun lebih dari 100 tahun lalu.

Tidak seperti Machiya pada umumnya dimana langsung menghadap ke jalanan, bangunan ini dibangun dengan gaya “daibeizukuri” dan memiliki dinding yang memisahkan gedung dengan jalan. Ini adalah satu-satunya bangunan di Ninenzaka yang masih mempertahankan dindingnya dari pertama kali dibangun, oleh karena itu ini merupakan hal yang sangat berharga karena sangat dijaga.

Mereka memilih warna indigo untuk tirai noren Starbucks pada bagian pintu masuk , warna tradisional Jepang, agar kontras dengan bagian depan gedung yang bersejarah sehingga nampak mengaggumkan.

DESAIN INTERIOR DIBUAT MENGIKUTI POLA GEDUNG

Ketika Anda melewati noren, Anda akan melihat lorong  menuju counter espresso bar yang berada di taman bagian dalam. Sinar matahari masuk melalui bar counter dan taman , serta lorong, menyiratkan bahwa sinar matahari bersifat rahasia.

Bar Counter pada ujung lorong dijaga oleh barista. Cahaya lampu diatur tidak tampak secara langsung menciptakan atmosfer yang nampak elegan.

Pada lantai kedua ada 3 ruangan dengan lantai tatami dimana Anda bisa melepas sepatu dan bersantai.

Bantalan duduk yang ada terbuat dari kain Tango Chirimen Kyoto (kain tradisional Jepang yang biasa digunakan untuk membuat kimono). Disini satu-satunya Starbucks dimana Anda dapat bersantai minum kopi pada tatami.

Bisa dibilang ini adalah perpaduan yang tepat atas budaya Kyoto dan budaya kopi Starbucks.

Gerai Starbucks ini tentunya akan menjadi landmark terkenal di Kyoto. Mengapa tak coba mampir saat Anda berada di Kyoto? Jika Anda sudah mencoba, beritahu kami bagaimana pengalaman yang Anda rasakan.

 

Branch information:

Nama Tempat: Starbucks Coffee Kyoto Ninenzaka Yasaka Chaya

Alamat: 349 Banchi, Masuya-cho, Shimogawara Higashi-iru, Kodaiji Minamimon-dori, Higashiyama-ku, Kyoto

Pembukaan: Jumat, 30 Juni 2017

Jam Buka: 8 AM – 8 PM

*Khusus Jumat, 30 Juni, buka pukul 1 PM – 8 PM

Hari libur

Kapasitas : 51 seats

Note:

  • Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terhadap toko sebelah dan pejalan kaki lainnya, Anda tidak diperbolehkan mengantri hingga keluar toko
  • Jika toko sudah penuh, pengunjung yang masuk akan dibatasi.]
  • Tidak ada tempat parkir baik untuk mobil maupun sepeda, jadi gunakanlah transportasi umum.
  • Untuk menjaga kebersihan area, dimohon untuk membawa take-out cup dan membuang di tempat sampah.

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Shiga Kogen

    Butuh Liburan Ke Jepang? Kunjungi 7 Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang Ini

  2. Berani Menyebrangi Jembatan Yume no Tsuri?

  3. Pergi ke 7 Tempat Wisata Tokyo dalam 2 Hari

  4. Kawachi Fujien

    9 Tempat Wisata Musim Sakura di Jepang yang Wajib Dikunjungi

  5. Destinasi Wisata Jepang yang Menarik di Bulan Juli

  6. Inilah 5 Tempat Belanja untuk Cari Barang Murah di Jepang