10 Hal Menyenangkan untuk Menghabiskan Musim Dingin di Jepang

Akhir tahun dan menyambut awal tahun adalah waktu yang sangat cocok untuk berlibur, menghabiskan energi dipenghujung tahun untuk memulai semangat baru di tahun yang akan datang. Menghabiskan waktu di negara 4 musim adalah hal yang menarik dan mendapatkan pengalaman yang baru. Bagaimana tidak, karena kita bisa merasakan sensasi salju yang tidak kita temukan di Indonesia. Selain itu, apa aja yang bisa kita lakukan untuk menikmati musim dingin di Jepang? Yuk kita simak dibawah ini :

  1. Melihat monyet monyet berendam air panas

Tidak ada perjalanan musim dingin ke Jepang yang akan lengkap tanpa kunjungan ke monyet salju musim panas di Yudanaka, di pegunungan Prefektur Nagano. Yudanaka adalah kota permandian air panas kecil yang pelik dengan beberapa penginapan tradisional yang indah dan banyak pemandian air panas onsen untuk wisatawan dingin untuk menghangatkan diri. Ini adalah sekitar satu jam berjalan kaki di sepanjang jalan setapak dingin dari hutan ke taman monyet Jigokudani, tapi ketika Anda akhirnya tiba, Anda dihadiahi dengan kawanan monyet yang sedang berendam air panas dengan santainya. Ini adalah pemandangan luar biasa!

2. Menikmati Sapporo Snow Festival

Festival luar biasa ini menjadi daya tarik oleh para   wisatawan asing dan nasional. Anda akan memiliki beberapa struktur salju paling mengesankan yang pernah Anda lihat, merasakan sensasi kuliner di Sapporoyang sangat enak. Salju yang ada di sini, diolah dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi bentuk yang menarik apalagi untuk berfoto-foto.

3. Berendam Air panas (onsen)

Mata air panas (atau onsen seperti yang dikenal dalam bahasa Jepang) adalah bagian penting dari budaya Jepang, dan ini menjadi salah satu ciri khas orang Jepang, yaitu berendam. Bahkan berendam merupakan hal utama dalam budaya mandi di Jepang. Dengan berendam, orang Jepang dapat menghangatkan atau mendinginkan badan selama musim dingin ataupun musim panas. Berendam juga dianggap sangat baik bagi kesehatan maupun kulit. Untuk mendukung budaya tersebut, Jepang sendiri memiliki fasilitas berendam seperti onsen (pemandian air panas) dan sento (pemandian umum) yang bisa Anda kunjungi dan patut coba jika berlibur ke Jepang.

4. Mencoba Kokatsu

Apakah Anda sering melihat orang Jepang memiliki meja pemanas? Ya, kalian pasti pernah melihat di kartun atau di film film Jepang.Kotatsu adalah meja rendah yang dikelilingi selimut tebal dengan pemanas di bawahnya. Anda dapat duduk bersila dengan selimut di atas lutut untuk menghangatkan kaki Anda – tetapi mereka juga bagus untuk tidur di bawah! Di musim dingin Anda akan menemukan kotatsu di sebagian besar penginapan bergaya tradisional Jepang, dan beberapa bar bahkan akan memiliki mereka di luar, pengalaman yang menarik jika Anda berkunjung ke Jepang.

5. Mencoba bermain ski

Olahraga ski adalah bintangnya olahraga musim dingin dan saat berkunjung ke Jepang di musim dingin adalah saat yang cocok untuk bermain ski. Beberapa tempat untuk bermain ski biasanya letaknya sangat jauh dari kota, sehingga Anda harus menyiapkan diri untuk merasakan pengalaman bermain ski.

6. Melihat berbagai Iluminasi

Ada beberapa iluminasi yang cukup spektakuler di seluruh Jepang di musim dingin, jadi jika Anda merencanakan perjalanan pasti akan ada sesuatu yang luar biasa terjadi di dekat Anda. Di Tokyo, Anda harus pergi ke Tokyo Midtown untuk melihat ‘taman bintang cahaya’; di Kanagawa Anda dapat mengunjungi pertunjukan cahaya terbesar di Kanto di Sagamiko Resort Pleasure Forest; dan untuk pertunjukan terbesar di seluruh Jepang, pergilah ke Prefektur Mie untuk Penerangan Musim Dingin Nabana no Sato, yang menawarkan sekitar 7 juta lampu LED. Iluminasi hanya bisa Anda lihat ketika musim dingin, menarik bukan?

7. Mencoba Yosanabe

Nabe adalah hidangan khas Jepang yang sangat populer di musim dingin, Yosanabe secara harafiah berarti “panci gulung”, hidangan ini dimasak dengan semua jenis bahan yang berbeda yang dimasak bersama-sama dalam kaldu miso atau kecap berdasarkan: daging, makanan laut, sayuran, tahu, dan telur. Ini adalah makanan sehat yang akan membuat Anda hangat di musim dingin.

8. Berkunjung ke Shirakawago

Desa tradisional di Pegunungan Alpen Jepang yang digoreskan dalam daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1995 untuk koleksi indah rumah pertanian jerami asli, Shirakawago adalah tempat yang luar biasa untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun – tetapi sangat spektakuler di musim dingin. Rumah-rumah pertanian itu disebut gassho zukuri, atau “tangan berdoa” karena atapnya yang curam – dirancang untuk mengatasi hujan salju lebat di wilayah pegunungan ini. Ketika musim dingin, salju menumpuk di kawasan ini dan sangat cocok untuk merasakan pengalaman musim dingin.

Delapan hal yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Jepang, semoga bisa menjadi pilihan liburan Anda!

Similar airticle

  1. Keindahan Tempat Wisata di Hakone

  2. Menyambut Musim Semi, Ini Adalah Festival Musim Semi di Jepang

  3. 5 Toko Ramen di Tokyo yang Wajib Anda Coba

  4. Rekomendasi Tempat Wisata di Shizuoka

  5. Winter illumination, Wisata Malam Musim Dingin Jepang yang Tak boleh Dilewatkan

  6. Top10: Tempat Wisata untuk Turis di Jepang

  1. Winter illumination, Wisata Malam Musim Dingin Jepang yang Tak …

    2019.09.05

  2. Wisata Musim Dingin di Hokkaido yang wajib masuk Itinerary

    2019.08.30

  3. Apa bedanya Tokyo DisneyaLand dan DisneySea? Cari Tahu Juga Car…

    2019.08.18

  4. Inilah Oleh-oleh Murah dan Halal dari Jepang dan Tempat Kamu Bi…

    2019.08.06

  5. Restoran Halal Murah Meriah di Tokyo

    2019.07.09

  1. There is no registered post.
Hubungi kami via WhatsApp