Yuk, Kunjungi Perusahaan-perusahaan Populer di Jepang!

Jepang adalah negara yang sangat maju dalam hal perindustrian, bahkan produk-produknya pun berhasil menguasai dunia. Coba kamu lihat lagi, alat-alat elektronik di rumahmu pasti sebagian besar adalah hasil produksi Jepang, bahkan makanan yang kamu makan pun juga ada yang merupakan produk dari Jepang loh! Beberapa perusahaan Jepang yang populer di Indonesia biasanya memproduksi alat elektronik dan makanan. Nah saat kamu berkunjung ke Jepang, ada beberapa perusahaan yang bisa kamu kunjungi dengan mudah loh! Apa saja ya? Yuk langsung saja simak artikel ini!

Coca Cola Japan, Tama Factory


Siapa sih yang tidak tahu minuman bersoda “Coca Cola”? Bahkan hampir semua orang pasti pernah meminumnya. Sebenarnya produk ini bukan berasal dari Jepang, tapi saat kamu berkunjung ke Jepang kamu bisa mengunjungi pabrik Coca Cola loh! Nah untuk mengunjungi Pabrik Coca Cola Japan, ada hal-hal yang perlu diperhatikan, yaitu :

Waktu Operasional
Durasi Berkunjung
Batas Pengunjung
Biaya
[Senin – Jumat]
  • Sesi 1 : 10.00
  • Sesi 2 : 13.00
  • Sesi 3 : 15.00
60-90 Menit
2-100 orang
FREE
Botol coca cola
a0002175_parts_5b14d29b94e4f

Pabrik ini berada di Nobidome, Higashikurume-shi, Tokyo. Namun jangan khawatir, jika kamu berada di Kyoto, kamu juga bisa mengunjungi pabrik Coca Cola yang berada di Tai, Kamiyama-cho, Kuse-gun, Kyoto new Arami 128, Kyoto. Dengan mengunjungi pabrik ini, kamu bisa mendapatkan beberapa pengalaman menarik yaitu melihat tayangan video tentang produk Coca Cola, mengelilingi seluruh wilayah pabrik, dan juga melihat dengan jelas bagaimana proses pembuatan produk sebelum dipasarkan. Wah, seru banget ya! 

Ajinomoto

Ajinomoto adalah sebuah perusahaan yang memproduksi bahan makanan, salah satu yang paling populer di Indonesia yaitu penyedap rasa, bumbu racik, dan juga mayones. Perusahaan Ajinomoto Group ini berasal dari Jepang, di Jepang ada 3 cabang yaitu di daerah Kawasaki, Tokai dan Kyushu. Berbeda dengan di Indonesia, Perusahaan Ajinomoto Group Jepang tidak hanya memproduksi bahan makanan saja loh! Mereka juga memproduksi obat-obatan dan juga produk kimia. Ketiga pabrik tersebut bisa dikunjungi untuk kegiatan field trip. Untuk informasi mengenai kegiatan field trip, yuk simak informasi berikut : 

Waktu Operasional
Durasi Berkunjung
Batas Pengunjung
Biaya
  • Kawasaki : [Senin-Jumat] 08.30-16.30
  • Tokai : [Senin-Jumat] 08.30-16.30
  • Kyushu : [Senin-Jumat] 08.30 – 16.30
60-90 Menit
Minimal 20 orang
FREE

ajinomoto
ajinomoto 2

Selama kegiatan field trip kamu bisa menikmati theater 360° Ajinomoto, membuat sup ala Jepang, dan mencicipi sup ala Jepang yang tentunya proses memasaknya menggunakan bahan-bahan dari Ajinomoto. Wah, menggoda banget ya! Namun, karena adanya penyebaran Virus Corona yang sedang mengkhawatirkan di beberapa negara, untuk kegiatan field trip di Pabrik Ajinomoto mulai tanggal 26 Februari akan diberhentikan sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Huhu, sabar dulu ya 🙂

Morinaga

Kalian semua pasti tidak asing dengan susu formula untuk anak bernama“Chil Kid”, kan? Atau bahkan Chil Kid adalah susu kalian di masa kecil? Yaps, Morinaga adalah sebuah perusahaan yang memproduksi susu Chil Kid. Selain susu formula untuk anak, Morinaga juga memproduksi yogurt dan juga tofu yang dipasarkan secara global. Pabrik Morinaga di Jepang juga memproduksi aneka makanan, minuman, mentega, keju, bahkan es krim untuk dipasarkan di Jepang saja. Jika kalian sedang berada di Tokyo dan mengajak anak-anak, bisa loh mengunjungi secara langsung Pabrik Morinaga yang berada di 4-515 Tateno, Higashiyamato City, Tokyo. Namun, ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat akan mengadakan kunjungan ke Pabrik Morinaga yaitu :

Waktu Operasional
Durasi Berkunjung
Batas Pengunjung
Reservasi
Biaya
Senin-Jumat

10.00-16.00

60-90 Menit
Maks. 60 orang
Hubungi :

0120-369-017

[ H-5 sebelum kunjungan ]

FREE
02301_13000123_05
morinaga bikin keju
csrFoodeducation_img07

Nah, saat melakukan kunjungan di Pabrik Morinaga kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang proses pembuatan produk-produk Morinaga dan juga praktek membuat keju secara gratis! Kamu bisa memasuki ruangan 15 menit sebelum factory visit dimulai. Harus diingat, selama melakukan factory visit di Pabrik Morinaga, kamu dilarang mengambil foto maupun video

Glico

Siapa yang tidak kenal dengan produk populer dari Glico yaitu “Pocky”? Glico adalah sebuah perusahaan asal Jepang yang memproduksi makanan ringan, produk dari Glico yang telah ada di Indonesia yaitu Pocky, Pretz dan Pejoy. Glico juga menerima kegiatan factory visit loh! Kegiatan factory visit ke Glico ini bisa dilakukan di Pabrik Glico Saitama, Chiba, dan Kobe. Berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan saat akan melakukan factory visit ke Pabrik Glico :

Waktu Operasional
Biaya
Setiap hari kecuali Jumat (09.30-16.00)
FREE

Sebelum melakukan kunjungan kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu ke nomor telepon berikut :

  • Glico Saitama : 048-593-8811
  • Glico Chiba : 04-7127-3355
  • Glico Kobe : 078-991-3693
a0001646_parts_59fff32eb653b
IMG_9729__6
02301_1903324_05
02301_1903324_04

Saat melakukan factory visit ke Pabrik Glico kamu akan mendapatkan pengalaman menyaksikan proses produksi Pocky dan Pretz secara langsung, dan bisa berfoto di zona berfoto yang telah tersedia. Oh iya, Glico juga memiliki museum mainan yang berada di Osaka loh! Jika kamu berminat, kamu juga bisa mengunjungi Museum Mainan Glico yang beralamat di Utajima, Nishiyodogawa-ku, Osaka-shi. 

Wah, seru banget ya! Bisa nambah ilmu kamu juga loh. Saat berkunjung ke Jepang, jangan luka melakukan factory visit ke 4 perusahaan tersebut ya!

sumber :

https://www.ajinomoto.co.jp/kfb/kengaku/?scid=av_ot_pc_cojpheadbp_kfb_kengaku

https://www.morinagamilk.co.jp/ 

https://www.glico.com/jp/enjoy/experience/

Similar airticle

  1. Berwisata ke Jepang pada Musim Dingin

  2. Destinasi Wisata di Jepang: Kawagoe

  3. Gonpachi Nishi Azabu, Restaurant Halal di Tokyo dengan latar film Kill Bill

  4. Memasuki Dunia Seni Digital Kreasi TeamLab

  5. Wisata Sains di Kota Tsukuba Ibaraki

  6. Mother Farm di Chiba: Pilihan Wisata Alam di Jepang Bersama Keluarga

Hubungi kami via WhatsApp