Yuk Cobain Varian Es Krim Unik di Jepang

Siapa sih yang tidak pernah menyantap es krim? Pastinya semua pernah kan ya? Yap, es krim bisa menjadi santapan kapan saja dan siapa saja. Bahkan, di Indonesia biasanya dijadikan hidangan penutup di sebuah pesta, dan juga biasanya es krim memang dijadikan dessert di seluruh penjuru dunia  . Biasanya varian rasa es krim ada rasa coklat, vanila, stroberi, dan aneka rasa buah yang lain. Namun, tahukah kamu kalau Jepang memiliki varian yang unik dalam sajian es krim? Tentunya selalu ada saja hal yang unik di Jepang. Ada es krim rasa bawang, rasa seafood dan masih ada lagi beberapa varian rasa es krim yang unik di Jepang, nah disini kami akan membahas 6 es krim dengan varian rasa unik di Jepang :

Es Krim dengan Balutan Emas (Golden Leaf Ice Cream)

eskrim
shutterstock_1063263893

Pernahkah terbayang dibenakmu memakan emas? Jika kamu sedang pergi ke Jepang, jangan sampai melewatkan es krim emas ini ya! Es krim emas ini selalu menjadi incaran para wisatawan karena es krim menambahkan selembar golden leaf di atas es krim sebagai topping. Untuk rasanya yaitu kurang lebih sama seperti es krim lainnya, hanya saja tidak terlalu manis dan ada sensasi rasa tersendiri saat menggigit golden leaf nya loh! Golden leaf ice cream ini bisa ditemukan di Prefektur Kanazawa, karena Kanazawa merupakan penyumbang terbesar gold leaf di Jepang. Es Krim ini bisa ditemukan di beberapa cafe di Kanazawa, salah satunya di kawasan dekat 21st Century Museum of Contemporary Art. Untuk bisa menikmati es krim emas ini, kamu harus merogoh kocek kurang lebih 500 Yen.

Es Krim rasa Chicken Wing

1d1b696fbf60471a2c09f398d18cab5e
unnamed (2)

Jika biasanya kamu menyantap sayap ayam dengan cara digoreng atau menjadi isi dari sup, saat pergi ke Jepang, kamu bisa menikmati sayap ayam dalam bentuk es krim loh! Es Krim chicken wing ini berasal dari Nagoya, karena Nagoya terkenal industri ternak unggas nya jadilah mereka mencetuskan ide es krim chicken wing yang sukses mencuri perhatian. Rasa dari es krim ini benar-benar mirip dengan ayam goreng, bahkan ada juga yang perpaduan rasa vanila dan ayam goreng. Hmm, kira-kira akan membuat ‘eneg’ atau tidak ya? Yuk cobain deh nanti kalau kamu sedang pergi ke Jepang!

Es Krim Gurita (Taco Ice)

DSC_0243
octopus

Biasanya, gurita dapat kita temukan untuk menjadi isian takoyaki, dan juga topping untuk sushi. Namun kali ini berbeda, di Jepang kamu bisa menemukan gurita dalam bentuk es krim loh! Es krim gurita dikemas dalam bentuk cup, dan di dalam es krim tersebut ada potongan-potongan tentakel yang gurih dipadukan dengan soy sauce atau kecap asin. Mungkin rasa dan bentuknya agak sedikit membuat terasa geli. Namun, bagi kamu pecinta seafood tidak ada salahnya loh untuk mencoba es krim ini! Bayangkan saja memakan takoyaki dengan balutan es krim, hehehe.

Es Krim Topping “Ikan Teri”

3cef35d6ea1ebb34851b6d35e650e6d5
18096251_1888606684691875_6805483243672961024_n

Jika biasanya di Indonesia ikan teri dijadikan sebagai lauk dengan nasi hangat, hal ini berbeda dengan di Jepang. Di Jepang ada sebuah es krim dengan topping ikan teri. Es krim ikan teri ini disajikan dengan cone es krim, dengan es krim rasa susu lalu diberi topping ikan teri yang berjenis baby whitebait atau yang di Indonesia disebut dengan “ikan teri medan”. Sensasi yang dirasakan saat menyantap es krim ini yaitu manis dan gurih-gurih renyah! Yuk jangan lupa coba es krim ini saat ke Jepang nanti ya! 

Es Krim Bawang Putih

Biasanya bawang putih digunakan sebagai bumbu utama dalam memasak, tetapi kali ini berbeda, di Jepang ada sebuah es krim dengan rasa bawang putih. Waduh, bagaimana rasanya ya? Es krim ini berasal dari Prefektur Aomori, dengan nama “Dracula” karena es krim ini rasa nya berkaitan dengan makanan yang paling dibenci oleh dracula sang penghisap darah. Rasa bawang putih dalam es krim ini cukup kuat, sehingga disarankan dikonsumsi oleh orang dewasa saja dan hanya boleh 1 cup per hari nya.

Duh, ada-ada saja ya varian rasa es krim nya. Jika kamu berminat mencoba nya, langsung aja deh dicoba saat nanti kamu pergi ke Jepang ya!

Similar airticle

  1. Restoran Kepiting Kani Honke di Jepang

  2. Tujuh Rasa KitKat Jepang yang Unik

  3. Ramen di Osaka yang Wajib Anda Coba!

  4. 5 Rekomendasi Ramen Halal di Jepang dengan Harga Terjangkau

  5. Unik Banget! Makanan dan Minuman Jepang Bertema Sakura

  6. Restoran-restoran Unik di Tokyo

Hubungi kami via WhatsApp