Wisata Musim Dingin di Hokkaido yang wajib masuk Itinerary

Liburan musim dingin menjadi salah satu waktu yang paling diminati wisatawan dari Indonesia karena kita bisa merasakan musim yang berbeda dengan yang kita rasakan sehari-hari. Terutama di Hokkaido, pulau paling utara di Jepang yang menyediakan banyak pilihan untuk wisata musim dingin untuk wisatawan. Yuk cek tempat-tempat apa saja yang bisa kamu kunjungi di Hokkaido saat winter.

Untuk catatan awal, jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang hangat dan berlapis selama mengunjungi tempat-tempat ini karena suhu dingin yang ekstrim selama puncak musim dingin di Jepang.

Ski dan Winter Activity

kokusai_main
image
6

Apabila sudah bertemu salju tentunya aktivitas yang paling digemari adalah bermain ski. Ada banyak sekali wilayah di Hokkaido yang menyediakan tempat untuk bermain ski baik bagi pemain ski professional maupun bagi pemula yang ingin belajar. Selain di Niseko, Rusutsu, Asahikawa dan Furano, masih ada banyak tempat lainnya yang tersedia untuk bermain ski bahkan di dekat Sapporo sekalipun

Bagi wisatawan yang tidak bisa bermain ski, ada berbagai pilihan lainnya yang bisa dicoba yaitu berseluncur dengan papan atau ban, menaiki snow mobile maupun snowshoe, berjalan di tengah tumppukan salju. Masing-masing snow resort memiliki berbagai pilihan sesuai dengan keinginan pengunjungnya.

Winter Festival

Selain festival di musim panas, Jepang juga memiliki berbagai festival lainnya yang bisa dinikmati sepanjang tahun. Salah satunya saat musim dingin yaitu Winter Festival. Beberapa festival ini adlaah festival yang banayk dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Sapporo Snow Festival 

c100-048-s
6
8
Tidak dipungkiri lagi, Sapporo Snow Festival merupakan salah satu acara musim dingin di Hokkaido yang paling terkenal. Selain karena lokasinya yang berada di pusat dari prefektur Hokkaido, pembuat pahatan salju yang diselenggarakan di Odori park ini juga datang dari penjuru dunia. Pahatan salju yang dibuat sangatlah besar dan menakjubkan sehingga banyak wisatawan yang datang untuk mengapresiasi karya seni yang hanya bisa dilihat selama musim dingin ini.

Sapporo Snow Festival tahun depan akan diselenggarakan pada tanggal 31 Januari – 11 Februari 2020.

Asahikawa Winter Festival

003
Dy9TFOvVsAAeW6o
DSC07159
Selain di Sapporo, pengunjung bisa melihat festival musim dingin lainnya di Asahikawa. Tidak hanya pahatan dari salju, Asahikawa Winter Festival juga diselenggarakan bersamaan dengan 2020 International Ice Sculpture Competition, kompetisi memahat patung dari es yang juga di selenggarakan di Asahikawa di Heiwa-dori. Kompetisi ini juga diikuti oleh peserta dari seluruh dunia. Asahikawa juga terkenal dengan kebun binatangnya yang saat musim dingin pengunjung bisa melihat penguin dan beruang kutub dalam salju. Saat periode festival pun Asahiyama Zoo juga mengadakan Light Up Festival sehingga pengunjung bisa mengunjungi taman di malam hari hingga pukul 8:30 ditemani dengan hiasan lampu-lampu yang cantik.

Asahikawa Winter Festival diselenggarakan pada tanggal 6 Februari – 11 Februari 2020.

Sounkyo Onsen Ice Fall Festival

IMGP2378
place-image05
place-image08
Seperti festival lainnya, Sounkyu Ice Fall Festival juga dipenuhi dengan pameran pahatan salju raksasa yang dihiasi dengan lampu berwarna-warni. Tidak hanya itu, di panggung utama pengunjung bisa menonton pertunjukkan Taiko (gendang Jepang), tarian tradisional suku Ainu di Jepang, serta kembang api di puncak acara setiap hari pada hari tertentu.

Selain itu, terdapat juga perosotan dari salju yang bisa dipakai untuk berseluncur dan juga toko-toko makanan untuk mengisi perut ketika lapar. Toko-toko ini terdapat di dalam bangunan yang dilengkapi pemanas sehingga pengunjung bisa menghangatkan diri di sini.

Acara ini selalu diadakan tiap tahunnya di sekitar akhir Januari hinga Februari.

Ice Village

Musim dingin juga identik dengan rumah igloo, rumah yang dibangun dengan es. Beberapa kota di Hokkaido pun membuat desa kecil yang terbuat dari salju yang hanya bisa dilihat selama musim dingin.

Tomamu Ice Village

313d81b594d8670d4401d7cc1a16ac71
activity_img01
activity_img08
Tomamu Ice Village adalah salah satu fasilitas yang hanya tersedia di saat musim dingin di Hoshino Resort. Tidak hanya kamar hotel yang terbuat dari es, terdapat banyak fasilitas lainnya yang terbuat dari es. Beberapa di antaranya adalah Cafe, Bar, Ice Rink, seluncuran dari es, dan juga gereja yang terbuat dari es. Untuk bisa menikmati fasilitas ini, wisatawan yang menginap di hotel ini dapat menggunakannya secara gratis. Pengunjung yang pulang hari juga bisa menikmati fasilitas dengan membayar tiket masuk ke tempat ini. Lokasinya yang berada di Tomamu sangatlah dingin dan paling dingin bisa mencapai -30 derajat celcius.

Lake Shikaribetsu Kotan

MG_7354-2000×1336
aicebar
mdf-pt-001_r-2048-902920×518
Lake Shikaribetsu adalah salah satu danau di paling utara Hokkaido yang membeku di saat musim dingin. Saat danau membeku, warga pun mulai membentuk es balok dan medirikan igloo beserta bangunan lainnya sehingga terbentuklah ice village di tengah danau. Selain igloo untuk bermalam di sana, tersedia Ice Bar & Cafe di mana pengunjung bisa menikmati minuman, Ice Hall dan Ice Theater untuk menikmati acara yang diselenggarakan di sana, Snow Mobile arena, ataupun pemandian air panas terbuka bagi pengunjung yang ingin menghangatkan kaki ke dalam kolam air panas.

Ice Fishing

3
1
5
Memancing mungkin merupakan salah satu kegiatan yang membosankan untuk beberapa orang. Tapi bagaimana dengan memancing di musim dingin saat danau sedang membeku? Ya, pengunjung disediakan tenda khusus di tengah danau yang di bagian tengahnya sudah dilubangi sehingga pengunjung bisa memancing ikan dari sana. Selain itu, di dalam tenda juga sudah disediakan peralatan memasak sehingga kamu bisa menyantap langsung ikan yang tertangkap!

Anda bisa mencoba experience Ice Fishing ini melalui kami dengan paket Ice Fishing & Snowshoe One Day Plan dari Sapporo. Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut!

 

    Similar airticle

    1. Inilah Oleh-oleh Murah dan Halal dari Jepang dan Tempat Kamu Bisa Membelinya

    2. Berwisata ke Jepang pada Musim Dingin

    3. Destinasi Wisata Okayama Yang Wajib Dikunjungi

    4. Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Jepang

    5. Rute Tateyama Kurobe Alpine di Jepang

    6. Tempat Wisata Populer di Fukushima

    1. Rekomendasi liburan di Hokkaido bulan Desember

      2019.09.20

    2. Winter illumination, Wisata Malam Musim Dingin Jepang yang Tak …

      2019.09.05

    3. Wisata Musim Dingin di Hokkaido yang wajib masuk Itinerary

      2019.08.30

    4. Apa bedanya Tokyo DisneyaLand dan DisneySea? Cari Tahu Juga Car…

      2019.08.18

    5. Inilah Oleh-oleh Murah dan Halal dari Jepang dan Tempat Kamu Bi…

      2019.08.06

    1. There is no registered post.
    Hubungi kami via WhatsApp