Winter illumination, Wisata Malam Musim Dingin Jepang yang Tak boleh Dilewatkan

Wisata ke Jepang pada musim dingin mungkin lumayan identik dengan salju. Akan tetapi, tentu tak semua wilayah di Jepang turun salju lebat hingga bisa menyelenggarakan snow festival atau ski resort. Wilayah yang jarang turun salju lebat seperti sekitaran Tokyo mengakalinya dengan menggelar illumination festival. Jam terbenam matahari yang lebih cepat di musim dingin (sekitar pukul lima sore) didukung dengan antusiasme anak muda Jepang akan tempat yang instagrammable membuat illumination festival menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Jadi, siap-siap untuk illuminated karena kami akan membawa anda ke  illumination festival rekomendasi kami!

src_11454790
2

Caretta Shiodome Illumination

Bicara soal winter illumination di Tokyo, pasti Caretta Shiodome Illumination di Tokyo masuk ke dalam list. Secara tempat, Caretta memang tak begitu luas. Meskipun begitu, Caretta Illumination yang bertemakan Disney setiap tahunnya mampu menyihir pengunjung dengan keindahan sinkronisasi lampu LED dan lagu-lagu Disney. Tahun ini Caretta Illumination bertemakan Aladdin, lho. Sambil menikmati cantiknya lampu-lampu LED, kita bisa mendengarkan lagu-lagu dari film Aladdin yang dirilis tahun 2019 ini.

Untuk waktu pelaksanaan hingga saat ini belum diumumkan. Tahun lalu Caretta Illumination ada dari tengah November sampai Februari. Tanggal penyelenggaraan tak jauh beda dari tahun ke tahun. Shiodome yang letaknya sangat dekat dari Ginza ini sangat mudah dijangkau dan juga tak dipungut biaya. Jadi, pastikan untuk mampir ke sini dan bersiaplah untuk tersihir keindahannya!

https://www.caretta.jp/Illumination/

1 Chome-8-2 Higashishinbashi, Minato City, Tokyo 105-7090, Japan

3
4
5
6

Yomiuri Land

Yomiuri Land yang merupakan salah satu theme park terbesar di Tokyo diselimuti jutaan lampu LED di musim dingin. Di sini kita dapat bermain di theme park sekaligus menikmati keindahan winter illumination. Illumination di Yomiuri Land dimulai dari pukul empat sore dan untuk masuk kita cukup membayar 1.500 yen untuk orang dewasa, 800 yen untuk siswa SMP dan SMA, dan 500 yen untuk siswa SD. Jika ingin melihat illumination sambil bermain wahana-wahana seru, ada paket khusus 2.500 yen untuk orang dewasa dan 1.700 yen untuk anak-anak.

Yomiuri Land memiliki wahana super seru seperti standing coaster (iya, naik rollercoaster sambil berdiri), Bandit (rollercoaster dengan trek yang tinggi dan panjang, bisa lihat Gunung Fuji juga lho), dan Looping Starship (bayangkan KoraKora di Dunia Fantasi, tapi perahunya berputar 360 derajat!). Selain itu, ada banyak juga wahana untuk anak-anak, jadi adik-adik dan orang dewasa semuanya dapat menikmati. Tahun ini Yomiuri Land membuka illumination-nya dari tanggal 24 Oktober hingga 6 Mei tahun depan.

4015-1 Yanokuchi, Inagi, Tokyo 206-8725

http://www.yomiuriland.com/jewellumination/#

7
8

Tokyo German Village (Tokyo Doitsu Mura)

Winter illumination di sini digadang-gadang sebagai yang terbesar di wilayah Kanto. Diadakan di Tokyo German Village, sebuah theme park dengan konsep pemandangan desa di Jerman, winter illumination yang diselenggarakan awal bulan November hingga bulan April (setiap tahun jadwalnya berubah) ini patut masuk list wisata musim dingin. Seperti Tokyo Disneyland, Tokyo German Village terletak di prefektur Chiba, lho.

Sebelum menikmati keindahan illumination, kita bisa mencoba berbagai wahana permainan dan mengunjungi kebun binatang yang masih berada di dalam satu area. Dari akhir bulan Desember hingga Februari, kita dapat melihat hamparan emas bunga Canola di sini. Di musim semi, hamparan emas bunga Canola berganti menjadi karpet merah muda Shibazakura. Tokyo German Village memang indah sepanjang tahun dan tentunya winter illumination­-nya must see!

299-0204 419 Nagayoshi, Sodegaura-shi Sodegaura City Chiba

http://t-doitsumura.co.jp/

10
11
12
13

Sagamiko Resort’s ILLUMILION

Theme park? Ada! Outbound? Ada! Onsen? Ada! Winter illumination? Tentu saja! Salah banget kalau tidak ke sini dari siang. Sagamiko Resort’s Pleasure Forest punya atraksi-atraksi asik untuk membuat kita betah menunggu langit gelap waktu mulai illumination. Pleasure Forest sendiri merupakan sebuah area di wilayah Sagamihara, Prefektur Kanagawa, berisi berbagai macam atraksi hiburan untuk segala usia.

Dengan 1,000 yen kita dapat masuk melihat winter illumination ciamik yang dimulai pukul lima sore. Tambah 1,500 yen lagi, kita bisa naik semua wahana seru di sini. Pleasure Forest memiliki berbagai macam set tiket, misalnya tiket set onsen dan theme park, agar kita bisa menikmati keduanya dengan harga lebih murah. Sagamihara terletak tak jauh dari Tokyo (sekitar satu jam perjalanan dengan mobil) sehingga sangat memungkinkan untuk day trip. Tiap tahunnya biasanya ILLUMILION digelar dari akhir November hingga bulan April.

Wakayanagi, Midori Ward, Sagamihara, Kanagawa 252-0175, Japan

https://www.sagamiko-resort.jp

16
15
14

Nabana no Sato

Bicara soal winter illumination, tentunya wajib memasukkan Nabana no Sato ke dalam list wisata. Sebagai salah satu winter illumination terbesar di Jepang, dari tahun ke tahun Nabana no Sato menjadi tempat wisata musim dingin yang sayang untuk dilewatkan. Illumination di Nabana no Sato begitu cantik hingga sering dikira sebagai projection mapping. Padahal, semuanya lampu LED lho!

Seperti Sagamiko Resort, Nabana no Sato juga berada di satu area hiburan—theme park, onsen, dan shopping park—Nagashima Resort. Terletak di prefektur Mie, untuk sampai ke sini hanya butuh 30 menit dari Nagoya dengan mobil, 45 menit dari Osaka dan 1,5 jam dari Tokyo menggunakan Shinkansen. Tahun lalu, illumination di Nabana no Sato mulai dari bulan Oktober hingga bulan Mei 2019.

270 Komae, Nagashima-cho, Kuwana City, Mie Prefecture 511-1144

https://www.nagashima-onsen.co.jp/nabana/illumination/index.html

Jadi, bagaimana? Bisa dong memasukkan winter illumination ke dalam to-go-list anda untuk liburan musim dingin ke Jepang selanjutnya? Kami tunggu!

    Similar airticle

    1. 9 Tempat Wisata di Osaka Terbaik Untuk Anda Kunjungi Saat Liburan Tiba

    2. Nakamise-doori, Pusat Oleh-Oleh Khas Jepang

    3. Destinasi Wisata Okayama Yang Wajib Dikunjungi

    4. Unkai Terrace

      9 Tempat Wisata Terbaik di Hokkaido yang Perlu Anda Kunjungi

    5. 10 Hal Menyenangkan di Ginza

    6. Percantik Profil Instagram sambil Jalan-jalan Murah di daerah Kanto Jepang

    1. Musim Dingin Tak Terlupakan di Ice Village Hoshino Tomamu Resort

      2019.10.22

    2. Menikmati Festival Es ala Jepang di Dinginnya Hokkaido Jepang

      2019.10.21

    3. Main ke Negeri Seribu Cahaya di Nabana no Sato

      2019.10.21

    4. Pesona Festival Sakura Bulan Februari di Kawazu

      2019.10.18

    5. Percantik Profil Instagram sambil Jalan-jalan Murah di daerah K…

      2019.10.05

    1. There is no registered post.
    Hubungi kami via WhatsApp