Tempat-tempat Horror dan Mencekam di Jepang

Semua negara pasti memiliki tempat-tempat yang diklaim sebagai tempat horor atau angker. Jepang adalah negara yang maju, tetapi tetap mempertahankan budaya lokalnya. Sehingga ada beberapa cerita tentang hal-hal mistis atau supranatural, misalnya ada penampakan di suatu tempat kemudian diceritakan secara turun temurun bahkan telah menyebar ke luar negara Jepang. Hal tersebut mengundang wisatawan untuk mengunjungi tempat yang diceritakan. Bahkan ada juga film yang menggunakan latar belakang tempat angker ini. Nah, di mana saja sih tempat-tempat angker tersebut?

1. Hutan Aokigahara

15-image_1544852723_5c1494f33ec24
bosque_suicidas_japon

Hutan Aokigahara terletak di sebelah Barat Laut Gunung Fuji. Hutan ini sudah berusia ribuan tahun dan memiliki banyak sekali pepohonan sehingga saat di siang hari pun tetap terlihat sedikit gelap. Hutan ini disebut sebagai hutan yang angker karena pada abad ke 19 tempat ini menjadi tempat pembuangan orang tua yang sudah tidak dirawat oleh anak-anaknya ditelantarkan sampai tewas. 

Hutan ini juga sampai sekarang menjadi tempat langganan untuk bunuh diri di Jepang. Mereka melakukan bunuh diri dengan cara menggantungkan diri mereka di Pohon. Meskipun pihak pengelola sudah memberi peringatan di depan pintu gerbang agar tidak gelap mata hingga bunuh diri, tetapi tetap saja setiap tahun selalu ada yang bunuh diri di tempat ini. Terhitung secara resmi, pada tahun 2016 saja, terdapat 21.897 orang yang meninggal dunia akibat bunuh diri di Hutan Aokigahara

The Forest – Movie Poster
045610400_1494408974-800px-Aokigahara_forest_03

Tak hanya menjadi tempat favorit untuk bunuh diri, karena memiliki banyak pohon yang lebat dan hutan ini berbentuk labirin jadi saat berada di sini GPS maupun kompas tidak bisa berfungsi sehingga banyak orang yang tersesat dan tidak bisa kembali lagi hingga tewas. Jadi tidak heran jika kamu nanti mampir ke hutan ini akan disuguhkan dengan sisa-sisa pakaian, tas ataupun sepatu bahkan tengkorak peninggalan orang yang bunuh diri di sini. Karena kisahnya yang kelam, maka hutan ini sampai diabadikan dalam bentuk film yang berjudul “The Forest”

2. Terowongan Chusetsu

Terowongan Chusetsu terletak di Hachioji,  Fukuoka. Sebenarnya terowongan ini sudah ditutup dan tidak berfungsi lagi. Terowongan ini disebut horor karena konon katanya, setiap ada orang yang mencoba memasuki terowongan ini akan mendengar teriakan-teriakan yang sangat keras dari dalam terowongan, salah satunya teriakan “STOP!”. Wah, bikin bulu kuduk merinding ya? Sebenarnya, penyebab terowongan ini berhantu masih belum jelas. Dari beberapa berita yang  beredar, tempat ini dulu sering sekali dipakai untuk lokasi pembunuhan. Jadi suara-suara tersebut katanya berasal dari arwah-arwah yang masih belum menerima kenyataan, tapi bisa saja suara itu hanya berasal dari masyarakat sekitar yang sengaja iseng untuk menakut-nakuti pengunjung.

Meskipun tempat ini sangat mencekam dan sudah ditutup, tapi masih tetap ada saja yang nekat masuk untuk membuktikan cerita yang ada. Menurut kesaksian orang yang pernah masuk menyusuri terowongan ini, tempat ini benar-benar menyeramkan dan juga lembab dan gelap. Mereka juga benar mendengar ada suara-suara seperti yang telah diceritakan. Waduh, serem banget ya?

3. Himuro Mansion

Himuro Mansion termasuk dalam sebuah urban legend di Jepang tentang sebuah pembunuhan yang sadis. Sebenarnya, tempat ini adalah sebuah rumah besar yang terletak di pinggiran Tokyo. Mansion ini dihuni oleh Keluarga Himuro yang melakukan sebuah ritual terlarang di Jepang, yaitu ritual gaib “The Strangling Ritual”. Tujuan dari ritual ini untuk melindungi karma buruk Keluarga Himuro.
Dalam pelaksanaan ritualnya, mereka akan memilih bayi perempuan lalu membesarkannya secara rahasia dan saat ritual tiba mereka akan diikat tali di bagian leher, pergelangan kaki serta pergelangan tangan. Kemudian, tali yang mengikat lima titik tersebut akan ditarik hingga anggota badan korban lepas! Horor banget, kan?

Kisah-Seram-Himuro-Mansion-artforia-mitos-Jepang5
hantu

Sejak saat itu, masyarakat sekitar selalu menemukan kejadian aneh, misalnya tiba-tiba ada sebuah cap tangan yang berdarah di seluruh dinding rumah. Bahkan, penampakan hantu saat siang hari juga seringkali terlihat. Ada juga yang mengatakan jika ada yang memotret bagian salah satu jendela, akan ada sebuah penampakan gadis berkimono. Tempat ini juga menjadi latar belakang dalam suatu game, yaitu “Fatal Frame”

nRKduEGRUORCwfJ1419943621
f6f19fa2a25fd9d054a6bf631786c0ae

4. Runtuhan Doryodo

Reruntuhan ini berada di Taman Otokoyama di Hachioji, Tokyo. Tempat ini dulunya adalah kuil yang sangat terkenal namun akhirnya dibongkar pada tahun 1983. Pada tahun 1963 ada tragedi pembunuhan brutal seorang wanita tua, dan kemudian pada tahun 1973 ditemukan mayat seorang pelajar wanita yang dibunuh oleh profesor yang sempat memiliki hubungan dengannya. Katanya, di tempat ini setiap malam sering terdengar suara tangisan seorang wanita dari kejauhan. Menurut kesaksian orang-orang yang melewati tempat ini, mereka bisa merasakan sedih secara tiba-tiba dan merasa seperti diawasi dari kejauhan.

Wah.. serem-serem banget ya? Nanti kalau suatu saat kamu pergi ke tempat ini, jangan sekali-kali melakukan hal yang sembarangan ya!

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Ingin Masuk ke Dunia Film Animasi Jepang Favoritmu? Coba Kunjungi 4 Tempat Ini!

  2. Mengunjungi Pulau-pulau Hewan di Jepang

  3. Menikmati “Romantis”-nya Kyoto dengan Sagano Romantic Train

  4. Spot Hiking Spektakuler di Jepang

  5. Merasakan Kembali Zaman Samurai Jepang di Kota Tua Takayama

  6. Pergi ke Osaka dari Tokyo atau sebaliknya, Bagaimana Caranya?

Hubungi kami via WhatsApp