Tekan Biaya Jalan-jalanmu dengan Rail Pass di Tokyo dan Osaka

Tokyo dan Osaka merupakan destinasi favorit para wisatawan yang ingin berkunjung ke Jepang. Untuk berpindah dari tempat satu ke tempat lain di daerah Tokyo dan Osaka, banyak jenis transportasi yang dapat digunakan. Kini, dengan adanya layanan JR atau Japan Railway, semakin memudahkanmu mengakses transportasi umum yang tercover di dalamnya untuk berkeliling dalam kota Tokyo dan Osaka.

Layanan JR dalam kota terdiri dari 1 day pass dan 2 pass. Namun ada juga yang menyediakan hingga 4 day pass. Nah, keuntungan memakai pass di sini adalah kita bisa naik berbagai jenis transportasi seperti kereta, Metro, maupun bus dan bisa turun di manapun kita mau dengan tanpa batas di hari tiket berlaku. Kita juga tidak perlu membeli tiket lagi saat berganti kendaraan, dan juga tidak perlu membooking kursi penumpang. Tentu saja itu menguntungkanmu daripada membeli tiket setiap kali naik shinkansen atau alat transportasi lain.

Berikut adalah pass yang bisa kita pesan di Tokyo dan Osaka.

 

Wilayah
Layanan Pass
Harga
Website
Tokyo
Tokyo 1 Day Ticket (Tokyo Free Ticket)
Dewasa: 1.600 yen

Anak: 800 yen

Tokyo
Tokyo Metropolitan District Pass (Tokunai Pass)
Dewasa: 760 yen

Anak: 380 yen

Kansai (Osaka, Kyoto, Nara, Kobe, Kansai Airport, Himeji)
Kansai Area 1 Day Pass 
Dewasa: 2.300 yen

Anak: 1.150 yen

Kansai (Osaka, Kyoto, Nara, Kobe, Kansai Airport, Himeji)
Kansai Area 2 Day Pass 
Dewasa: 4.600 yen

Anak: 2.300 yen

Kamu bisa memesan tiket lewat website yang tercantum di atas. Jika ingin membeli secara offline, cek juga di website tersebut untuk mengetahui tempat-tempat penjualan tiketnya. Nah, sekarang kita bandingkan harga antara menggunakan pass maupun tidak.

Harga tiket kereta JR : mulai 140 yen

Harga tiket Metro : mulai 170 yen

Harga tiket Toei Bus : mulai 210 yen

Bayangkan saja semisal kita akan pergi ke berbagai tempat di Tokyo dengan harga terpisah-pisah seperti di atas. Selain harus memesan tiket terus menerus, biaya yang kita keluarkan pasti tidak sedikit, terlebih jika kita beberapa kali berganti kendaraan dan menempuh jarak yang jauh. Sedangkan jika memakai layanan 1 day pass kita bisa pergi ke tempat-tempat dalam kota secara tidak terbatas dengan harga terjangkau.

Sekarang kamu bisa menyimpulkan sendiri apakah kamu membutuhkan pass untuk berkeliling dalam kota menggunakan transportasi JR. Sebaiknya kamu menyusun itinerary dengan jelas sebagai acuan untuk memutuskan memesan pass atau tidak, karena bila hanya pergi ke tempat yang lumayan dekat atau tidak membutuhkan berganti transportasi beberapa kali, membeli tiket biasa sudah cukup. Happy traveling!

Similar airticle

  1. Pergi ke 7 Tempat Wisata Tokyo dalam 2 Hari

  2. Rekomendasi Tempat Wisata di Hokkaido Jepang

  3. 5 Hal yang Harus Dilakukan di Shizuoka

  4. JR Pass bisa dipakai di mana saja? Ini dia jenis kendaraan yang tercover JR Pass!

  5. Panduan Wisata ke Kyoto !

  6. Aktivitas Seru saat Musim Panas di Jepang

Hubungi kami via WhatsApp