Spot Bersepeda Keren di Jepang

Bersepeda merupakan hal yang wajar di Jepang bahkan dilakukan dari berbagai kalangan umur dan status sosial. di Jepang yaitu Mamachari (Mom’s Bicycle) sepeda yang sederhana dan mudah digunakan untuk sehari hari karena dilengkapi dengan keranjang, tempat duduk untuk pembonceng, kunci gembok sepeda, dan juga alas kickstand

Sepeda adalah transportasi yang sangat populer di Jepang, jadi bagi wisatawan yang ingin bersepeda di Jepang tak perlu khawatir karena banyak sekali tempat penyewaan sepeda di berbagai tempat wisata. 400-800 yen untuk setengah hari, dan 1.000-1200 yen untuk satu hari penuh.

Tempat penyewaan sepeda di Jepang bisa kamu temui beberapa tempat, misalnya toko penyewaan sepeda dekat stasiun, bahkan di pinggiran jalan juga bisa loh! Kamu bisa memanfaatkan layanan “bike share” . Dengan menggunakan layanan “bike share” kamu menagan men sepeda-sepeda yang ditempatkan di titik-titik bike share tertentu, kemudian jika kamu sudah selesai bersepeda bisa mengembalikan di titik bike share terdekat.

shawglobalnews.files_.wordpress.com_
161021-stasiun-sepeda-jepang

Nah, Untuk Parkir Sepeda Di Jepang Ada Sebuah Sistem Coin Parking Dan Eco-Cycle. Coin Parking Yaitu Sistem Parkir Yang Menggunakan Koin Untuk Membayarnya, Dan Dijamin Aman Banget Loh! Sedangkan Eco-Cycle Adalah Sistem Penyimpanan Otomatis Bawah Tanah Untuk Sepeda Yang Menggunakan Kartu Akses untuk bisa membuka pintu parkiran sepeda.

Aturan Mengendarai Sepeda di Jepang

  • Berboncengan dengan orang dewasa. Jika kamu bersepeda di Jepang lalu berboncengan dengan orang yang sudah dewasa bisa-bisa kamu ditilang loh! Batasan bagi pembonceng yaitu anak-anak sampai SMP saja.
  • Menggunakan HP dan earphone saat bersepeda, pastinya dimana pun itu, menggunakan HP saat berkendara sangat berbahaya!
  • Bersepeda secara berdampingan, meskipun asik dan seru mengobrol dengan teman saat bersepeda, hal tersebut dilarang di Jepang karena sangat berbahaya. Bisa-bisa kamu didenda sekitar 20.000 yen.
  • Membawa sepeda di malam hari tanpa lampu, hal tersebut sangat berbahaya buat diri kamu sendiri loh, karena bisa-bisa kamu celaka. Jika melanggar, bisa didenda 50.000 yen.
  • Menggunakan payung saat bersepeda, hal ini bisa membahayakan kamu dan orang sekitar. Karena kamu hanya bersepeda dengan 1 tangan dan membuat susah untuk mengendalikan sepeda.
  • Bersepeda saat kondisi kurang baik, contohnya saat sedang mabuk.Saat ada yang nekat bersepeda dalam keadaan mabuk, maka akan dihukum maksimal 5 tahun penjara atau denda sebanyak 1 juta yen.

Nah, sudah tahu kan apa saja aturan-aturan bersepeda di Jepang? Sekarang, kami akan merekomendasikan spot-spot bersepeda di Jepang yang keren banget!

Area Kyoto

kyoto
kyotooooo

Kyoto adalah salah satu area bersepeda terbaik di Asia.Area Kyoto sangat baik untuk bersepeda karena tanahnya yang datar, jalanan nya yang terawat dengan baik, dan juga pemandangan yang indah. sehingga sangat asik untuk dijadikan pilihan bersepeda. Bagi wisatawan, tak perlu khawatir.  https://kyoto-bicycle.com/foreigners

Teluk Toyama

toyama-toyama-bay-cycling-courses-153882
Toyama-Cycling_6

Teluk Toyama merupakan salah satu teluk terindah di dunia yang terletak di Prefektur Toyama, Jepang yang menghadap langsung ke Laut Jepang dan mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa. ke Asahi. 

Karena sangat indah untuk bersepeda, Teluk Toyama memiliki sebuah event bagi para pesepeda yaitu “Toyama Bay Cycling”. Event yang diadakan 1 kali dalam setahun ini terbuka bagi orang asing juga loh! 4 course yaitu Challenge Course (169 km), Long Course (126 km), Middle Course (90 km), dan Cycling Course (38 km). Titik awal event ini yaitu dimulai dari Pelabuhan Himi yang berada di Kota Himi, Prefektur Toyama.

Jembatan Shimanami Kaido

jemabaatan
jembataaan
ehime-the-shimanami-kaido-21481

Shimanami Kaido adalah sebuah jembatan dengan panjang 60 Km yang menghubungkan Pulau Honshu ke Pulau Shikoku, diantara kedua pulau itu ada 6 pulau yang menghiasi Laut Seto. dengan harga 1000 yen per hari.

Nah, saat nanti mengunjungi Jepang, jangan lupa untuk mencoba bersepeda di 3 tempat tersebut ya!

Sumber:

http://toyama-bay-cycling.jp/

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Ayo bertemu dengan Pikachu dan kawan-kawan di Pokemon Center!

  2. 4 Tempat untuk Melihat Jepang dari Ketinggian? Ini Tempatnya!

  3. Rekomendasi liburan di Hokkaido bulan Desember

  4. Rekomendasi Tempat Wisata di Toyama

  5. Sepuluh Oleh Oleh Khas Jepang Untuk Orang Tersayang

  6. Yuk Ketahui Wilayah Chugoku di Jepang!

Hubungi kami via WhatsApp