Siapnya Jepang Menyambut Olimpiade Musim Panas 2020 Tokyo

Olimpiade Tokyo 2020 menjadi event yang paling ditunggu-tunggu sedunia tahun ini. Megahnya pembukaan olimpiade dan tentunya sengitnya kompetisi tiap cabang olahraga menjadikan ekspektasi yang tinggi para penonton Olimpiade. Kali ini, Jepang mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran event akbar empat tahunan itu. Yuk, kita lihat persiapan Jepang menghadapi Olimpiade Tokyo tahun ini!

Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada 24 Juli 2020 dengan upacara pembukaan yang akan diresmikan secara langsung oleh Kaisar Jepang Naruhito, sedangkan upacara penutupannya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2020. Olimpiade ini akan diikuti oleh 136 negara yang telah terdaftar dan terseleksi sejak Oktober 2019. Indonesia juga terdaftar dalam Olimpiade Tokyo 2020. Kurang lebih akan ada 324 pertandingan dalam 33 cabang olahraga. Di tahun ini juga ada 5 cabang olahraga baru yang akan ditandingkan, yaitu cabang olahraga karate, baseball, selancar, skate ball, dan sports climbing

Jepang selalu hadir dengan perkembangan teknologinya yang sangat maju dan juga kreativitas serta inovasi yang unik. Untuk Olimpiade Tokyo 2020 nanti, Jepang akan mengeluarkan beberapa teknologi canggih. Di antaranya, aplikasi Voicetra yang bisa menerjemahkan secara otomatis apa yang sedang didengar, Robot Village (sebuah wilayah yang semua bisa dikendalikan oleh teknologi robot), Robot Taxi (taksi tanpa supir), siaran langsung televisi dengan kualitas 8K, dan face scanner (pemindai wajah). 

Jepang juga akan menciptakan sebuah alat pembuat hujan meteor “Sky Canvas” untuk upacara pembukaan. Alat tersebut akan diterbangkan dan di orbit sehingga nantinya akan mengeluarkan partikel-partikel ke atmosfer bumi, lalu membuat langit seakan sedang kehujanan meteor. Wah, luar biasa sekali ya?

019189400_1568090375-20190910-Medali-Paralympic-1
robot-taxi-1

Harga tiket masuk Olimpiade Tokyo 2020 sendiri telah ditentukan. Sehingga siapapun yang ingin menyaksikan atlet favorit mereka bertanding sudah dapat memesan tiket sejak jauh-jauh hari. Harganya memang cukup menguras kocek. Untuk bisa menyaksikan pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 tanggal 24 Juli 2020 nanti, harus rela merogoh kocek sekitar 300.000 yen atau 39 juta rupiah. Tiket untuk upacara pembukaan ada 2 macam, seharga antara 12 ribu yen (1,54 juta rupiah) dan 300 ribu yen (38.7 juta rupiah). Untuk pertandingan olahraga lainnya, harga tiket lebih murah. Harga tiket paling mahal pada Olimpiade Tokyo 2020 adalah untuk cabang olahraga atletik, yang berkisar dari 3.000 yen (38.7 juta rupiah) hingga 130 ribu yen (16.8 juta rupiah). Tapi untuk penggemar olahraga lari maraton, softball, hoki dan olahraga lainnya bisa menikmati tiket seharga mulai dari 2.500 yen.

Jepang juga menyediakan 2.020 tiket yang hanya berlaku untuk penjualan grup, misalnya untuk satu keluarga agar tetap bisa menyaksikan pertandingan bersama-sama. Sedangkan harga tiket individu, paling murah adalah 2.500 yen (323 ribu rupiah). Indonesia juga mengirim perwakilan dari lima cabang olahraga.  Lalu, bagaimana cara membeli tiketnya? 

Untuk calon penonton yang di Jepang, mereka dapat membeli secara online di situs resmi penjualan tiket Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan calon penonton di luar Jepang dapat membeli pada penjual tiket resmi masing-masing negara yang telah ditunjuk panitia secara online. Namun, untuk penjualan internasional masih tertunda hingga 15 Juni 2020. Karena akan ada atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, yuk kita dukung mereka!

Tak usah bingung untuk akomodasi selama di Jepang! Kami Japanect Travel bisa carikan anda solusi transportasi, penginapan, guide, maupun tiket theme parks! Hubungi kami untuk info lebih lanjut ya!

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Yang Ditunggu-tunggu, JR Pass Kini Bisa Dibeli Secara Online!

  2. Virus Corona Melanda Dunia, Apa Kabar Jepang?

Hubungi kami via WhatsApp