Rekomendasi liburan di Hokkaido bulan Desember

Musim dingin Hokkaido, Jepang, di bulan Desember. Pasti yang langsung terbayang di benak kita adalah: salju! Yak, benar! Hokkaido memang terkenal dengan powder snow nya dan juga tentu saja Snow Festival di bulan Februari. Kalau Snow Festival ada di bulan Februari, di bulan lain ada apa dong? Untuk anda yang berkunjung ke Hokkaido di bulan Desember, kami punya rekomendasi tempat wisata untuk dikunjungi! Langsung saja, douzo!

hokkaido-december-sightseeing-spot-01
img_christmas-festival_03-thumb-520xauto-229
91a

Hakodate Christmas Fantasy

Pertama, kita mulai dari Hakodate. Sejak dibukanya rute Shinkansen ke Hokkaido, tentunya Hakodate menjadi salah satu daerah yang makin ramai. Salah satu usaha Hakodate untuk makin meramaikan daerahnya adalah dengan membuka Hakodate Christmas Fantasy. Dilatari pemandangan laut, Kanemori red brick warehouse dihias dengan lampu-lampu dengan pohon-pohon natal di sekitarnya. Seperti berada di negeri dongeng! Mumpung di Hakodate, jangan lupa mencicipi hidangan laut nan segar di sekitaran Hakodate Station. Hakodate Christmas Fantasy tahun 2019 ini dimulai dari 30 November ~ 25 Desember.

More info: http://www.hakodatexmas.com/0100_chrifan.html

huyu_aoiike
hokkaido-december-sightseeing-spot-010_R
shirahigenotaki

Blue Pond’s light up

Blue Pond di Biei mengalami peningkatan jumlah wisatawan tiap tahunnya. Yang berarti makin banyak orang yang ingin melihat pesona keindahan danau biru ini. Mulai pukul 5 sore di bulan Desember, danau biru di Biei ini diberi pencahayaan sedemikian rupa sehingga menambah keindahannya. Putihnya salju, gelapnya langit, birunya danau, dan pencahayaan (light up) berkolaborasi menciptakan suasana misterius nan indah di Blue Pond. Tak hanya danau biru, anda juga melihat air terjun Shirahige (secara literal berarti ‘janggut putih’) yang dihiasi salju putih. Light up di Blue Pond ini dimulai dari 1 November 2019 ~ 30 April 2020.

More info: http://town.biei.hokkaido.jp/about/event/illuminate.html

yakei
7225914318_41c0a8f7a2_b
IMG_3397

Shiroi Koibito Park

Shiroi Koibito bisa dibilang merupakan oleh-oleh wajib dari Hokkaido. Biskuit manis isi cokelat dan cokelat putih ini sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun internasional. Di Shiroi Koibito Park ini anda bisa berkeliling melihat proses pembuatan biskuit dan cokelat Shiroi Koibito di suatu “pabrik” ala Charlie and the Chocolate Factory! Saat salju sudah menumpuk, taman di Shiroi Koibito Park ini berubah menjadi winter wonderland. Selain itu, di Shiroi Koibito Park ini juga ada Magical Marche, sebuah alley yang cocok sekali untuk foto-foto. Jadi, untuk yang mencari spot instagrammable, Shiroi Koibito Park bisa masuk to-go-list. Di dalam gedung ini juga ada kafe dan tentu saja, kios oleh-oleh. Jangan lupa beli untuk orang rumah ya!

More info: https://www.shiroikoibitopark.jp/

AS20171212001855_comm
d743561a6d818913c72267cbf999a304
content_a4

Penguin walk di Asahiyama Zoo

Kebun binatang Asahiyama merupakan salah satu kebun binatang paling terkenal di Hokkaido. Saat salju mulai menumpuk, kebun binatang Asahiyama menyelenggarakan event penguin walk yang mana para pengunjung dapat melihat para penguin-penguin lucu jalan berparade di dalam kebun binatang. Event ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2002 dan kian tahun makin banyak pengunjung yang datang menyaksikan penguin-penguin menggemaskan ini. Sepanjang 500 meter selama 40-50 menit para penguin berjalan menyapa para pengunjung kebun binatang Asahiyama. Tiap tahun, waktu penyelenggaraan penguin walk ini berbeda tergantung intensitas turunnya salju, akan tetapi tengah-akhir Desember sudah bisa dipastikan anda bisa melihat penguin-penguin lucu berparade!

    Similar airticle

    1. Percantik Profil Instagram sambil Jalan-jalan Murah di daerah Kanto Jepang

    2. UNIVERSAL STUDIO OSAKA

    3. Pergi ke 7 Tempat Wisata Tokyo dalam 2 Hari

    4. Melepas Stres di Fukui Onsen dan Kembang Api

    5. Mengunjungi Seki Hamono Museum di Jepang

    6. Menikmati Musim Semi di Taman Taman Indah Jepang

    1. Musim Dingin Tak Terlupakan di Ice Village Hoshino Tomamu Resort

      2019.10.22

    2. Menikmati Festival Es ala Jepang di Dinginnya Hokkaido Jepang

      2019.10.21

    3. Main ke Negeri Seribu Cahaya di Nabana no Sato

      2019.10.21

    4. Pesona Festival Sakura Bulan Februari di Kawazu

      2019.10.18

    5. Percantik Profil Instagram sambil Jalan-jalan Murah di daerah K…

      2019.10.05

    1. There is no registered post.
    Hubungi kami via WhatsApp