Penggemar Anime, Ayo Kunjungi Tempat Wisata yang Menjadi Latar Belakang Anime ini!

Jepang merupakan negara yang memproduksi media-media hiburan yang unik dan mengundang minat bagi masyarakat seluruh dunia.Seperti musik, komik, kostum, termasuk film. tanggung jumlahnya di dunia. Kamu termasuk diantaranya? Jika iya, pernahkah kamu menebak-nebak kira-kira di mana tempat yang menjadi latar belakang di anime yang populer? loh! Di antaranya:

The National Art Center Tokyo (Kimi No Na Wa)

aw1
aw2
aw3

Penggemar anime Jepang pasti sudah tidak asing dengan anime berjudul Kimi No Na Wa, dong.Bahkan film tersebut sudah mendunia dan disukai di banyak negara. bertingkat? Ternyata, tempat itu beneran ada, loh! Restorannya bernama Brasserie Paul Bocuse Le Musée yang terletak di lantai tiga gedung The National Art Center Tokyo.

National Art Center Tokyo adalah museum sekaligus galeri seni terbesar di Jepang yang berisi banyak karya seni tidak tetap yang dipamerkan secara temporer.Museum ini terletak di Roppongi, Minato, Tokyo. Untuk jadwal pameran bisa dicek di website resmi https://www.nact.jp/english/exhibitions/ . Harga tiket masuk tiap pameran berbeda-beda, mulai dari 500 Yen hingga 1700 Yen.

Selain pameran seni, di museum ini juga terdapat perpustakaan, cafe, restoran, tempat penitipan anak, dan lain-lain. ke Stasiun Nogizaka, dan terakhir berjalan 2 menit ke museum sejauh 210 meter.

Kuil Suga (Kimi No Na Wa)

is1
is2

Masih di film Kimi No Na Wa, kali ini berlatar di Kuil Suga. Kuil Suga merupakan kuil umat Shinto yang terletak di Yotsuya, Shinjuku, Tokyo. Tangga dengan pegangan besi berwarna merah yang naik menuju kuil inilah yang masuk di dalam poster dan film Kimi No Na Wa. Sejak film ini rilis, orang-orang memburu tempat ini untuk mengabadikan ke dalam foto dengan pose mereka yang menirukan pose Mitsuha dan Taki yang saling melewati satu sama lain sambil saling menoleh. Dengan begitu, lokasi ini menjadi semakin populer dan dijadikan tujuan wisata.

Kuilnya pun juga menarik untuk dikunjungi. Kuil utamanya memiliki atap yang berwarna emas. Lalu ada pohon Sakura besar yang bisa dinikmati keindahan bunganya pada akhir Maret hingga awal April. Lalu saat Desember, akan ada festival pasar terbuka di sekitar kuil.

Dari pusat kota Tokyo, bisa diakses dari Stasiun Tokyo naik kereta di jalur Marunouchi line menuju Stasiun Yotsuya-sanchome. Lalu berjalan 550 meter sampai Kuil Suga. Ingin berfoto ala Kimi No Na Wa juga? Bisa banget kunjungi tempat ini!

Jembatan Chichibu (Anohana)

ug1
ug2

Pecinta film anime pasti tau film anime pengundang air mata berjudul Anohana. Film yang diduga diambil dari kisah nyata itu berlatar di Chichibu, Saitama. Tempat yang paling populer yaitu jembatan yang ada di Chichibu yang sering muncul di poster dan adegan dalam film.

Jembatan Chichibu terletak di sebelah utara kota, dan berada di atas Sungai Arakawa. Jembatan yang tua selesai dibangun pada 1932. Namun, setelah jembatan yang versi baru selesai dibangun, jembatan tua menjadi jalur pejalan kaki. Kini di versi baru, jembatan Chichibu berdiri dengan kabel penyangga dan digunakan sebagai jalur transportasi darat.

Akses dari pusat Kota Saitama yaitu dengan menaiki kereta dari Stasiun Urawa mengambil jalur Shonan-Shinjuku Line menuju Stasiun Kumagaya, lalu berganti kereta menuju Stasiun Onohara di jalur Chichibu Main Line. Lalu berjalan sejauh 1 kilometer hingga sampai di lokasi.

Kastil Ueda (Summer Wars)

po1
po2
po3

Kastil Ueda merupakan sebuah kastil yang dijadikan sebagai benteng pertahanan dari serangan musuh pada zaman Sengoku, yang dibangun pada tahun 1583. Kastil ini terletak di Ueda, di sisi timur Nagano. Kastil ini dijadikan latar tempat dalam anime Summer Wars.

Rata-rata orang berkunjung ke kuil ini untuk menikmati keindahan bangunan kastil yang tergolong tua dan melihat bunga Sakura di musim semi. Kondisi sekeliling kastil ini pun masih tergolong asri karena dikelilingi oleh pepohonan dan rerumputan. Selain di kastil, banyak tempat di Ueda yang dikunjungi wisatawan, seperti museum, taman buah yang mana kita bisa memetik buah langsung dari pohonnya, toko souvenir, dan juga terdapat event yang bisa kita saksikan, seperti Suisen Festival, Senbon Sakura Festival, Sanada Festival, Lavender Festival, dan masih banyak lagi.

Jika ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa mengakses dari pusat Kota Nagano dengan naik kereta JR dari Stasiun Matsumoto turun di Stasiun Shinonoi. Lalu naik kereta lagi dan turun di Stasiun Ueda, dan berjalan sampai tujuan.

Dogo Onsen (Spirited Away)

le1
le2

Spirited away adalah salah satu anime yang sangat terkenal dan legendaris. Tahukah kamu, bahwa bangunan yang ada di film yang disebut-sebut sebagai pemandian para dewa ada juga loh di dunia nyata. Yaitu Dogo Onsen yang terletak di Matsuyama, Ehime, Jepang. Tempat ini merupakan salah satu pusat pemandian umum tua yang dibangun pada tahun 1894 untuk menghormati Kaisar Meiji. 

Bangunan utama dari Dogo Onsen yaitu Honkan, yang merupakan simbol dari Dogo Onsen ini. Bangunannya megah, disusun dari kayu dan bertingkat tiga. Di dalam Honkan terdapat tempat mandi eksklusif bernama Yushinden yang dahulu dipakai oleh keluarga kaisar. Tidak hanya dalam anime, di Dogo Onsen dahulu juga terdapat mitos bahwa barangsiapa yang mandi di sana akan disembuhkan segala penyakitnya oleh dewa.

Pengunjung yang datang bisa mandi, lalu duduk bersantai di ruangan yang beralaskan tatami, dan juga bisa memasuki ruangan pribadi dengan jamuan teh dan permen. Selain digunakan sebagai tempat pemandian umum, pengunjung juga bisa sekedar melihat-lihat isi bangunan untuk mengetahui bagaimana bentuk pemandian yang dahulu digunakan oleh kaisar. Dari pusat Kota Ehime, Dogo Onsen bisa diakses dengan menaiki mobil selama 1 jam 9 menit.

Melihat tempat-tempat di atas, tidak disangka ya bahwa anime memberi pengaruh pada orang-orang untuk mengunjungi tempat-tempat yang ada di filmnya, hingga tempat-tempat itu menjadi tujuan wisata.Ayo para penggemar anime, jika ingin merasakan suasana sepiati kunjungi tempat-tempat di atas! Untuk paket tournya, kami bersedia mengurusnya! Selamat berwisata!

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Menjelajah Pasar Ikan Jepang di Tsukiji Fish Market

  2. Musim Dingin Tak Terlupakan di Ice Village Hoshino Tomamu Resort

  3. Pergi ke Gua Bawah Tanah yang Indah di Jepang

  4. Wisata Sains di Kota Tsukuba Ibaraki

  5. 5 Wisata Jepang Yang Wajib Dikunjungi di Hiroshima

  6. Panduan Wisata ke Kyoto !

Hubungi kami via WhatsApp