Nikmati Wisata Alam hingga Kuliner di kota Pelabuhan Yokohama

Berlibur ke Jepang dengan destinasi utama Tokyo tidak lengkap rasanya bila belum mengunjungi Yokohama. Kota yang berada 40 km dari ibukota Jepang ini menyediakan atraksi wisata yang beragam, mulai dari wisata alam, sejarah, hingga kuliner. Letak wilayahnya yang dibatasi oleh perairan teluk Tokyo, menjadikan Yokohama dikenal sebagai kota Pelabuhan. Selain itu, akses transportasi yang tidak sulit menjadikan Yokohama sebagai salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Berikut beberapa atraksi wisata yang bisa dinikmati di Yokohama.

Yamashita Park

Bagi penikmat wisata alam, Yamashita Park wajib untuk dikunjungi. Taman ini merupakan taman tepi pantai pertama di Jepang dan terbentang seluas 700 meter tepat di depan Pelabuhan Yokohama. Taman ini dibuka pertama kali pada 1930 dari reruntuhan Gempa Terbesar Kanto. Bagi pencari tempat instagrammable, di Yamashita Park anda dapat menemukan kebun bunga mawar, patung “Gadis dengan Sepatu Merah”, taman kecil bergaya Eropa dengan kolam air mancur dengan patung “Penjaga Air” di tengahnya, dan Kapal Hikawamaru yang berlabuh di sini.

Yamashita-Park
image1-e1407156811955
image2-e1407157781375
image3-e1407157679251

Tak hanya tempat berfoto, ada juga padang rerumputan asri yang bisa dijadikan tempat piknik dan jalur khusus untuk olahraga jogging. Wah, sudah lengkap bukan? Ditambah lagi taman ini dapat ditempuh dalam 3 menit jalan kaki dari Stasiun Motomachi-Chugakai dan buka 24 jam tanpa dipungut biaya masuk. Nah, di mana lagi bisa menikmati pemandangan laut sekaligus berfoto dengan taman bunga yang indah di Jepang? Ya, Yamashita Park jawabannya.

NYK Hikawamaru

Beranjak dari wisata alam, sekarang waktunya wisata sejarah. Kira-kira ada yang sadar sama nama tempatnya tidak ya? Ya! NYK Hikawamaru adalah Kapal Hikawamaru yang berlabuh di Yamashita Park. NYK merupakan singkatan dari  Nippon Yūsen Kabushiki kaisha, sebuah perusahaan perkapalan tertua dan terbesar di dunia, serta bagian dari grup Mitsubishi. Kapal ini dioperasikan pertama kali pada tahun 1930 sebagai moda transportasi laut utama untuk rute perjalanan Jepang-Seattle, Amerika Serikat, yang kemudian berubah fungsi menjadi rumah sakit bagi pejuang perang saat Perang Dunia II yang lalu.

0014
0011
0012
0013

Kini NYK Hikawamaru berlabuh sebagai museum yang menyediakan tur ruangan kabin yang kental dengan desain interior klasik khas era pra Perang Dunia II. Ruangan kabin yang diperlihatkan diantaranya lobby, ruang makan, salon, ruang baca, ruang kapten, ruang kendali kapal, ruang mesin, dan dek luar (pada hari-hari tertentu saja). Pameran yang diadakan menampilkan sejarah perjalanan kapal hingga desain interior kapal dari awal pembuatan sampai perang dunia kedua. Berbeda dengan Yamashita Park, museum ini memiliki jam operasional mulai dari pukul 10.00 – 17.00 setiap harinya dengan hari libur setiap hari Senin. Harga tiket masuknya mulai dari 100 yen untuk pelajar, 200 yen untuk lanjut usia, dan 300 yen untuk dewasa dan mahasiswa. Cukup terjangkau bukan? Bagi yang suka eksplorasi, boleh banget coba kunjungi atraksi yang satu ini. Dijamin seru dan menarik.

Yokohama Chinatown

Setelah puas berfoto dan eksplorasi ria di dua tempat sebelumnya, kini saatnya mencari kuliner untuk mengisi energi. Surganya kuliner di Yokohama pastinya di Yokohama Chinatown. Distrik ini memiliki lebih dari 600 restoran di lahan seluas 250.000 meter persegi. Makanan yang ditawarkan pun beragam dan yang paling populer adalah makanan khas Beijing, Shanghai, Guandong, dan Sichuan. Menu andalan Beijing adalah pao kukus yang kaya rasa pada musim gugur dan dingin, Shanghai dengan sup kepiting dengan cita ras segar di bulan Oktober dan November, Guandong dengan sup sirip hiunya, dan Sichuan dengan gulai kacang pedas serta balado udangnya. Nah, bagi wisatawan yang mencari makanan halal, jangan takut tidak bisa makan di sini. Ada 3 restoran halal yang bisa dikunjungi, yakni Restoran Malay Asian Cuisine Yokohama-Motomachi, Ali Baba Kebab, dan Restoran Arab Al Ain. Yang pasti menu-menunya juga menggungah selera dengan kisaran harga mulai dari 500 – 4000 yen per porsinya.

0022
0021

Sudah puas makan, mau belanja oleh-oleh? Bisa banget di sini. Cukup pergi ke Yokohama Daisekai, pusat perbelanjaan terbesar yang masih masuk distrik Yokohama Chinatown. Pusat perbelanjaan ini berlantai 8 yang lengkap didekorasi dengan berbagai ornamen lucu, serta menarik. Dekorasi dan ornamen terus berganti seiring musim. Selain itu, terdapat Museum Pabrik Coklat Yokohama dan Museum Trick Art yang bisa dikunjungi. Pastinya bisa buas belanja sambil foto di sini. Jam operasionalnya pukul 9.30 – 22.00 setiap harinya. Akses transportasinya dengan berjalan kaki selama 2 menit dari Stasiun Motomachi-Chugakai. Praktis, ’kan? Pastikan Yokohama Chinatown masuk daftar liburanmu ya. Kece pastinya.

0023
0024
0025
0026

Itulah rekomendasi atraksi wisata Yokohama kali ini dari kami. Pastikan mampir ke tempat tersebut saat berlibur di Tokyo, ya. Akses transportasi ke Yokohama tidak sulit kok, dari Bandara Narita International Airport hanya 90 menit menggunakan bus maupun kereta ekspress, serta dari Bandara Haneda International Airport hanya 25 menit dengan kereta commuter dan 30 menit dengan bis. Untuk berkeliling di sekitar Yokohama sendiri, tersedia layanan sewa sepeda yang mematok harga 1500 yen untuk satu hari penuh.

Mau lebih praktis lagi? Ayo rencanakan liburan ke Jepangmu dengan Japanect. Kamu juga  bisa milih paket liburan yang ada lho. Paket sudah termasuk tiket pesawat, akomodasi hotel, makan, guide, dan transportasi. Yang tertarik langsung saja hubungi kami via WhatsApp, oke?

 

    Similar airticle

    1. Meguro River Cherry Blossoms

      10 Lokasi Sakura Terbaik di Tokyo yang Bisa Dikunjungi

    2. Pergi ke Tokyo, Jangan Lupa Mampir ke Odaiba!

    3. Shinshuu Flower Festa. Festival bunga terbesar di Nagano tahun 2019

    4. Main ke Negeri Seribu Cahaya di Nabana no Sato

    5. Jangan Lewatkan 5 Museum Ini Jika Anda Berkunjung ke Jepang

    6. Top10: Tempat Wisata untuk Turis di Jepang

    1. Nikmati Wisata Alam hingga Kuliner di kota Pelabuhan Yokohama

      2019.11.21

    2. Musim Dingin Tak Terlupakan di Ice Village Hoshino Tomamu Resort

      2019.10.22

    3. Menikmati Festival Es ala Jepang di Dinginnya Hokkaido Jepang

      2019.10.21

    4. Main ke Negeri Seribu Cahaya di Nabana no Sato

      2019.10.21

    5. Pesona Festival Sakura Bulan Februari di Kawazu

      2019.10.18

    1. There is no registered post.
    Hubungi kami via WhatsApp