Trip Report : Kawazu Sakura Tour 2019

Pada 17-22 Februari 2018, Bersama dengan Cheria Holiday, Japanect berkunjung ke Jepang bersama 2 Keluarga untuk menikmati mekarnya bunga sakura di kawazu prefektur shizuoka. berbeda dengan waktu mekar sakura pada umumnya kawazu sakura ini mekar lebih awal sehingga dapat dinikmati sekitar pertengahan sampai akhir Februari setiap tahunnya. Tamu kita kali ini adalah keluarga asal Yogyakarta Bapak Among dengan istri dan dua anaknya, serta keluarga Bapak Budi dengan Istri dan dua anaknya asal Kota Bekasi.

Day 1

Perjalanan kali ini tentu saja di mulai dari bandara Soekarno Hatta, hari minggu tengah malam kami berangkat ke Haneda Tokyo. sekitar 7 jam terbang akhirnya senin pagi kami sampai di Tokyo International Airport atau yang lebih dikenal dengan Haneda Airport.

Sesampainya di Haneda kami langsung berangkat menuju ke arah Yamanashi tepatnya daerah sekitar Gunung Fuji, memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan sampailah kami di kawasan Danau Kawaguchi, hal pertama yang kami lakukan adalah tentu saja mengisi perut yang kosong karena sudah tepat jam makan siang. makan siang pertama kami kali ini adalah nabe atau hotpot ayam yang bercitarasa pedas, yang tentu saja cocok dengan lidah orang Indonesia.

setelah beristirahat kami melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya. awalnya tujuan kami adalah Mount Fuji 5th station namun karena alasan cuaca, hari ini 5th station tidak bisa dikunjungi karena jalan yang masih tertutup es, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan.

Mengurungkan niat untuk ke Fuji akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke destinasi wisata lainnya, yaitu oshino hakkai yang berada tidak begitu jauh dari tempat makan siang kami tadi. sekitar 15 menit perjalanan akhirnya kami tiba di oshino hakkai. oshino hakkai adalah sebuah desa dengan pemandangan yang sangat indah sekali. merupakan salah satu titik untuk melihat gunung fuji yang sangat terkenal. beruntung meskipun kami tidak bisa naik ke 5th station, kami bisa menikmati gunung fuji dengan sangat jelas sekali karena cuaca sangat cerah dan tidak ada satupun awan yang menutupi pemandangan. selain untuk melihat gunung fuji oshino hakkai dikenai dengan kolam dan sungai kecilnya yang sangat jernih, sehingga dasar dari kolam kolam disana terlihat dengan jelas.

Setelah menikmati pemandangan menakjubkan di oshino hakkai kami melanjutkan perjalanan ke Fujiten Snow Park, disini kami mengajak anak-anak bermain salju yang tentu saja tidak bisa dilakukan di Indonesia. meskipun cuaca hari ini cerah tapi tentu saja hawa dingin masih sangat kuat terasa. namun kehangatan dua keluarga tersebut seolah menghangatkan suasana dingin disana. anak-anak tampak bahagia sekali bisa bermain salju dengan orang tuanya dan teman sebayanya.setelah puas bermain salju kami menuju penginapan malam ini yang terletak cukup dekat dari fujiten. jiragonno fuji no yakata, adalah tempat kami menginap malam ini, suasana di tengah hutan yang sangat tenang sangat cocok untuk kami yang sudah lelah bermain dan melakukan perjalanan panjang dari Indonesia. suasana hotel yang hangat dan makanan yang sangat enak, membuat kami sangat menikmati istirahat kami hari ini.

Day 2

Keesokan harinya setelah sarapan, kami melanjutkan perjalanan ke Kawazu yang merupakan tujuan utama perjalanan kami kali ini, sekitar 2 jam perjalanan sampailah kami di daerah kawazu, prefektur Shizuoka. sebelum sampai ke tempat parkir pun kami sudah disuguhkan pemandangan cantik bunga sakura yang sudah mekar dengan indahnya. sesampainya di lokasi festival sakura kawazu kami disuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan, sebuah jalan yang kiri kanannya dihiasi bunga sakura yang mekar dengan warna pink khasnya, yang membuat seolah-olah kita berjalan di dalam terowongan berwarna pink, pengalaman seperti ini tentu saja tidak mungkin didapatkan di Indonesia. selain menikmati bunga sakura kami juga menikmati makanan yang disajikan warga setempat, karena wilayah kawazu ini merupakan wilayah pinggir laut maka kami menikmati jajanan-jajanan khas desa nelayan seperti cumi bakar, kerang bakar, dan olahan laut yang lain, selain itu juga banyak sekali makanan makanan yang disajikan pedagang di sekitar lokasi acara, ada yang menjual daging panggang bahkan ada yang menjual pohon bunga sakura itu sendiri.

Selain makanan penduduk setempat yang berprofesi sebagai petani jeruk menjual hasil taninya dengan harga murah sekali, karena bertepatan masa panen jeruk maka banyak sekali warga sekitar yang menjual jeruk hasil panennya. setelah mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di kawazu kami melanjutkan perjalanan untuk makan siang terlebih dahulu. yang menjadi tujuan makan siang kami kali ini adalah restoran yang menyajikan makanan nelayan dengan sajian berupa masakan ikan kakap merah yang sangat enak sekali, cita rasanya yang manis cocok di lidah orang indonesia seperti kami. setelah makan siang cuaca mulai gerimis dan suhu udara pun semakin dingin. segera kami melanjutkan perjalanan kembali ke arah Tokyo dan mampir untuk berbelanja di Gotemba Premium Outlet. disini kami menikmati waktu belanja kami sebelum melanjutkan perjalanan ke Tokyo. cuaca saat itu sangat dingin sekali. sebelum sampai di tokyo kami makan malam di restoran di Kawasaki, Prefektur Kanagawa. disini kami menikmati shabu-shabu yang sangat cocok dengan cuaca dingin malam ini. setelah puas kami melanjutkan perjalanan ke hotel Mystays Omori di area shinagawa, Tokyo.

Day 3

Setelah beristirahat semalaman di hotel, hari ke-3 ini kami melakukan city tour ke tempat wisata terkenal di Tokyo. Tujuan pertama kami kali ini adalah kuil tertua di Tokyo yaitu kuil Sensouji di daerah asakusa. selain mengunjungi kuil disini kami juga mencari oleh-oleh karena disekitar sini banyak dijual oleh-oleh khas jepang, setelah siang datang sebelum kami melanjutkan makan siang kami berfoto dengan latar menara pemancar tertinggi di dunia, Tokyo SkyTree. setelah berfoto kami melanjutkan makan siang di lokasi yang tidak jauh dari tempat berfoto tadi. restoran yang kita datangi kali ini adalah restoran yang menyajikan olahan daging ayam yang tentu saja menjadi favorit orang indonesia. setelah puas beristirahat kami melanjutkan perjalanan ke kawasan pusat perbelanjaan Ginza yang sudah sangat terkenal di dunia. setelah puas berkeliling kawasan Ginza, kami menikmati makan malam di sekitar Ginza sebelum kembali ke Hotel. makan malam kami hari ini adalah yakiniku daging ayam yang sangat enak dan porsi yang sangat besar. cocok dengan kami yang sudah lelah seharian berkeliling tokyo.

Day 4

Hari ke 4 kami menikmati waktu seharian di Tokyo DisneySea, satu-satunya taman bermain disney yang bertemakan laut. disini keluarga Bapak Among dan Bapak Budi menikmati waktu private bersama keluarganya masing-masing dan membuat kenangan yang bahagia dan tak terlupakan. sampai menjelang malam kami bersama makan malam di ikspiari mall yang juga dikelola oleh Disney. setelah makan malam kami kembali ke hotel dengan menggunakan transportasi umum Jepang. ini merupakan pengalaman yang cukup menarik karena kami seolah merasakan bagaimana kedipan sehari-hari orang tokyo.

Day 5

Hari kelima merupakan hari terakhir perjalanan kami di Jepang. pagi ini kami berangkat menuju bandara Haneda untuk kembali ke Indonesia dan membawa pulang kenangan tak terlupakan yang bisa dibagikan ke sanak saudara di Indonesia.

Contact

  • Untuk pertanyaan, permintaan, maupunkonsultasi apapun seputar Jepang, silahkan hubungi kami.
Hubungi kami via WhatsApp