Menikmati “Romantis”-nya Kyoto dengan Sagano Romantic Train

Ingin berwisata menikmati keindahan alam Jepang yang romantis? Sagano Romantic Train atau Kereta Romantis Sagano inilah solusinya. Di Jepang, tepatnya di daerah Arashiyama, Kyoto, kita dapat menggunakan kereta wisata untuk berkeliling sambil disuguhi pemandangan alam yang indah dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Jika ke Arashiyama, kamu harus coba wahana wisata ini selain mengunjungi spot wisata lain di Arashiyama seperti Hutan Bambu Sagano dan Jembatan Togetsu-kyo.

Kereta wisata ini menggunakan jalur pendek dari Stasiun Saga Torokko ke Stasiun Kameoka Torokko, dan kembali ke arah sebaliknya. Dalam sehari total ada 8 kereta yang berangkat ke Kameoka Torokko dan 8 kereta yang kembali ke Saga Torokko. Jarak yang ditempuh adalah tujuh kilometer dengan waktu sekitar 25 menit. Jalur kereta ini membentang di sepanjang Sungai Hozugawa antara Arashiyama dan Kameoka.

Objek pemandangan yang bisa kita lihat pun beragam. Selain Sungai Hozugawa yang jernih, kita bisa melihat pepohonan yang tak kalah cantik.

Seperti saat musim gugur, kita dapat menikmati keindahan dedaunan Momiji berwarna kuning kemerahan yang indah sepanjang trek kereta. Lalu saat musim semi, tentu saja bunga Sakura bermekaran. Terdengar sangat indah, bukan?

Pada dua musim itulah terjadi puncak keramaian penumpang kereta wisata ini. Saat sampai di spot pemandangan yang indah, tidak jarang sang pengemudi kereta menurunkan kecepatan keretanya agar penumpang dapat menikmati view dan mengambil foto dengan puas.

sagano-train-autumn-e1485856337992
unnamed (1)

Desain gerbong dan interior keretanya dibuat unik dengan nuansa klasik. Badan kereta didominasi warna merah dan kuning yang terdiri dari lima gerbong. Empat gerbong dengan jendela tertutup yang bisa dibuka dan 1 gerbong “The Rich” dengan jendela yang sepenuhnya terbuka. Di dalam gerbong terdapat kursi penumpang yang tertata rapi dan bernomor, yang nantinya akan diduduki penumpang dengan nomor yang sesuai dengan nomor yang tercetak pada tiket. Saat sedang ramai-ramainya, kursi penumpang kereta ini bisa terisi penuh bahkan ada penumpang yang memesan tiket untuk berdiri.

3c7ebb482d9a02e651fb6b1d157e3f94
456658467d78f364319cac2bdefccaf6

Kereta wisata ini beroperasi setiap hari kecuali hari Rabu (namun tidak saat hari libur nasional), pada interval setiap 1 jam mulai dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Saat hari-hari sibuk, bisa beroperasi hingga jam 5 sore. Saat musim dingin (31 Desember – akhir Februari), periode operasinya sangat singkat. Penumpang akan sangat ramai di saat-saat tertentu, jadi disarankan untuk memesan tiket sebelum hari-H.

Tiket dapat dipesan di Midori-no-Madoguchi (loket) yang ada di stasiun utama JR West, seperti JR West Stasiun Kyoto dan Stasiun Kansai. Sementara untuk pembelian tiket di hari-H bisa dilakukan di sebelah timur dari 4 stasiun jalur kereta Sagano. Harga tiket untuk dewasa adalah 680 Yen dan untuk anak-anak 310 Yen. Untuk tiket gerbong The Rich hanya dapat dibeli di hari H keberangkatan.

Bisa dibilang menaiki kereta wisata Sagano sangat worth it untuk masuk daftar jalan-jalan kamu di Jepang. Jika biasanya hanya bisa melihat bangunan-bangunan kota dari kereta, dengan kereta ini pengalaman sightseeing menjadi berbeda dari biasanya. Apalagi dengan mengajak keluarga, teman, sahabat, atau pasanganmu, pasti akan sangat menyenangkan! Kami punya paket day tour Kyoto termasuk Sagano Romantic Train lho! Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut ya!

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Kuil Populer di Prefektur Ehime

  2. Shinshuu Flower Festa. Festival bunga terbesar di Nagano tahun 2019

  3. Berendam di Kolam Air Panas yang Unik di Jepang

  4. Taman Meiji Jingu Gaien

    7 Tempat Wisata Musim Gugur Terbaik di Tokyo yang Wajib Anda Kunjungi

  5. Menyambut Musim Semi, Ini Adalah Festival Musim Semi di Jepang

  6. Meguro River Cherry Blossoms

    10 Lokasi Sakura Terbaik di Tokyo yang Bisa Dikunjungi

Hubungi kami via WhatsApp