Menikmati Indahnya Musim Panas Di Hokkaido

Musim panas adalah salah satu musim terbaik untuk berlibur di Jepang. Kehadiran musim panas sangat dinantikan juga oleh masyarakat Jepang karena akan ada libur panjang selama musim panas. Jepang mulai memasuki musim panas pada bulan Juni hingga September. Di musim panas, pasti akan banyak sekali orang-orang yang berlibur. Salah satu destinasi liburan saat musim panas di Jepang yaitu Pulau Hokkaido, yang dikenal dengan keindahan alamnya. Meskipun dikenal sebagai pulau yang dingin, tapi Pulau Hokkaido tetap layak untuk dikunjungi saat musim panas karena udaranya sangatlah sejuk dan suhu rata-rata hanyalah 25°. Nah, berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Hokkaido :

1. Mengunjungi Farm Tomita

e149ddc6a19a06f498dd46a6f83dce82_s

Farm Tomita adalah sebuah hamparan ladang yang ditanami banyak sekali Bunga Lavender. Selain Lavender, ada juga bunga lily, bunga matahari, salvias dan kosmos.  Waktu terbaik untuk mengunjungi Farm Tomita adalah pada akhir Juni hingga awal Agustus karena saat itu, Bunga Lavender sedang bermekaran. Aroma Bunga Lavender yang khas bisa membantu kita merasa lebih relaks. Farm Tomita ada di tengah pegunungan yang berada di tengah Pulau Hokkaido tepatnya di Nakafurano, Distrik Sorachi, Hokkaido. Farm Tomita buka setiap hari nya mulai pukul 08.30 sampai 18.00. Saat kamu mengunjungi Farm Tomita, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan yaitu :

 – Menikmati dan Menyusuri Hamparan Kebun yang Indah

Karena ada berbagai macam jenis bunga di Farm Tomita, kamu bisa bebas berkeliling dan memilih area yang mana yang akan kamu nikmati. Jika kamu ingin merasakan relaks, maka berkelilinglah ke hamparan Lavender seluas 5 hektar dan bisa dijadikan sebagai spot berfoto mu loh! Selain itu, jika kamu ingin  menelusuri seluruhnya, kamu bisa menggunakan bus, sepeda, ataupun traktor yang telah disediakan untuk mengelilingi Farm Tomita yang luasnya 14 Hektar.

– Menaiki Kereta Gantung

Selain menggunakan Bus, Sepeda atau traktor kamu juga bisa menikmati indahnya Farm Tomita dari atas kebun dengan menaiki kereta gantung yang beroperasi dari awal buka hingga pukul 4 sore. Untuk tarifnya yaitu 1900 Yen untuk dewasa dan 950 Yen untuk anak-anak.

– Workshop Membuat Sabun dan Lilin Aromatherapy

Selain bisa membeli oleh-oleh sabun dan lilin aromatherapy, disini kamu juga bisa belajar bagaimana cara membuatnya loh!

– Memotong Bunga Lavender

Bunga-Lavender-Furano

Selain melihat keindahan bunga saja, di Farm Tomita kamu bisa belajar bagaimana cara berkebun dengan belajar bagaimana cara memotong Bunga Lavender.

2. Jalan-Jalan ke Kebun Binatang Ashiyama

asahiyama
asahiyama-blog
Asahiyama-Zoo-07

Kebun binatang ini berada di Asahikawa, Hokkaido dan terletak di paling utara Jepang. Meskipun letaknya di ujung utara Jepang, kebun binatang ini ramai dikunjungi wisatawan. Jam buka Kebun Binatang Ashiyama pada musim panas yaitu setiap harinya pukul 09.30-17.15. Kebun binatang ini merupakan kebun binatang terbaik di Jepang. Tempat ini sangat cocok dijadikan opsi liburan bersama keluarga disaat musim panas karena ada banyak sekali binatang yang bisa ditemui bahkan bisa berinteraksi secara langsung. Selain bisa berinteraksi dengan binatang, juga ada banyak sekali atraksi, contohnya atraksi penguin dan juga pameran anjing laut. Untuk harga tiketnya yaitu 820 untuk Pelajar SMA & Dewasa, sedangkan untuk Anak-anak – Pelajar SMP gratis biaya masuk.

3. Berendam di Yunokawa Onsen

yunokawa
69227889

Musim panas memang paling enak untuk berendam, karena menyegarkan dan merilekskan tubuh setelah seharian jalan-jalan. Yunokawa Onsen ini sangatlah terkenal dan berlokasi tidak jauh dari Bandara Hakodate. Bisa ditempuh menggunakan bus atau kereta api. Yunokawa Onsen tidak hanya menyediakan onsen saja, tapi juga ada penginapan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Yunokawa Onsen, kamu bisa mengunjungi https://hakodate-yunokawa.jp/lan/en.html 

4. Mengunjungi Kebun Bunga Matahari, Himawari no Sato

SONY DSC
920×920
Naik-gerobak-mesin-di-Himawari-no-Sato

Himawari no Sato adalah sebuah kebun bunga matahari yang terletak di Kota Hokuryu, Hokkaido. Di kebun ini ada lebih dari 1,5 juta bunga matahari yang tertanam di tanah seluas 23 hektar, sehingga Himawari no Sato disebut sebagai kebun bunga matahari nomer 1 di Jepang. Tak hanya bunga matahari saja, Himawari no Sato juga ditanami 30 jenis bunga lain. Meskipun begitu, hal tersebut tidak mengurangi indahnya hamparan bunga matahari yang telah tertanam di Taman Himawari no Sato. Setiap tahunnya pasti ada lebih dari 200 ribu pengunjung yang datang. Taman Himawari no Sato beroperasi mulai pukul 08.00 dan tutup pada pukul 18.00. Untuk biaya tiket masuk dan parkir adalah gratis.

Bagaimana? Tertarik untuk liburan ke Jepang saat musim panas berlangsung? Kami bisa membantu mu untuk berlibur di Jepang saat musim panas loh!

Similar airticle

  1. Wisata Murah Instagrammable di Jepang

  2. 10 Hal Menyenangkan untuk Menghabiskan Musim Dingin di Jepang

  3. 5 Tempat Romantis di Jepang

  4. Merasakan Kembali Zaman Samurai Jepang di Kota Tua Takayama

  5. Sakura Calendar 2020

  6. Shinshuu Flower Festa. Festival bunga terbesar di Nagano tahun 2019

Hubungi kami via WhatsApp