Kawazu Sakura, Sakura yang Mekar di Bulan Februari

Festival Kawazu Sakura adalah sebuah festival tahunan yang digelar untuk menyaksikan mekarnya bunga sakura di Kota Kawazu, Shizuoka, Jepang. Bunga sakura yang disaksikan pun berbeda dari biasanya, Kawazu Sakura punya bunga sakura yang mekar lebih cepat daripada bunga sakura lainnya. Biasanya Kawazu Sakura mekar pada awal bulan februari dan bisa bertahan selama satu bulan lamanya. Kawazu Sakura Festival tahun ini diadakan pada tanggal 10 Februari – 10 Maret 2020. 

kawazu-sakura-11 (1)
kawazu

Dalam Festival Kawazu Sakura, ada sekitar 8000 Pohon Kawazu Sakura yang berderet sepanjang 4 kilometer, dan menghiasi pinggir sungai Kawazu dari ujung Shuzen Temple hingga jembatan Hamabashi. Saat melihat bunga sakura, tentunya kamu butuh spot yang indah untuk menyaksikan nya kan? Nah berikut adalah 9 spot terbaik melihat bunga sakura :

  1. Kawazu Sakuragenboku 
  2. Taman Sasahara (main area festival)
  3. Area Mine Onsen
  4. Area Sungai Yakatabashi 
  5. Area tengah deretan Pohon Kawazu Sakura
  6. Area Imaihama Onsen
  7. Area Shibusawa (Lokasi awal Sakura berbunga)
  8. Area Sungai Sawada
  9. Area Kawazu Nanadaru

Per tanggal 20 Februari ini ada bunga Sakura yang bermekaran dan sebagian sudah mulai berguguran loh! Untuk bisa menyaksikan keindahan bunga sakura bermekaran dan berguguran kamu bisa memilih spot Kawazu Sakuragenboku, Taman Sasahara, Area mine Onsen, Area Sungai Sawada dan Area Kawazu Nanadaru. Jadi, agar kamu merasakan suasana meriah yang hebat saat musim semi di Jepang, datanglah ke Festival Kawazu Sakura! Festival ini akan dirayakan oleh jutaan pengunjung baik dari dalam negeri Jepang maupun turis luar Jepang. 

16956055422_cf5e397c55_o
DSC05423-1-2

Dalam festival ini kamu bisa menikmati beberapa makanan maupun cemilan yang dijual di beberapa stand yang ada. Ada mochi, dan beberapa cemilan musim semi lainnya di Jepang. Selain bisa membeli makanan, kamu juga bisa membeli beberapa souvenir. Salah satu souvenir yang populer dan menarik perhatian yaitu miniatur Pohon Kawazu Sakura. Bukan hanya stand makanan dan souvenir saja yang ada, tetapi juga ada sebuah panggung hiburan. Jika kamu berkunjung kesini di malam hari, jangan khawatir! Ada sebuah lightning up yang siap menyinari pohon-pohon sakura. 

Source : https://www.kawazuzakura.net/index.html

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Menyaksikan Turnamen Sumo di Ryogoku Kokugikan

  2. Rekomendasi Tempat Wisata di Kagoshima Jepang

  3. Nakamise-doori, Pusat Oleh-Oleh Khas Jepang

  4. Wisata Sejarah Dengan 7 Tempat Wisata di Kyoto

  5. Shibazakura, hamparan bunga pink bak Negri Dongeng

  6. 10 Hal Menyenangkan di Ginza

Hubungi kami via WhatsApp