Jangan Lewatkan Festival Tulip Saat Musim Semi di Jepang!

Siapa sih yang tidak kenal dengan bunga tulip? Ternyata, tulip tidak berasal dari Belanda, loh, melainkan dari daerah Asia Tengah, yaitu Kazakhstan. Bunga tulip tersebar di beberapa belahan dunia, termasuk Jepang. Di Jepang, bunga tulip rata-rata mekar pada pertengahan April hingga awal Mei. Setiap musim tulip tiba, akan diadakan festival tulip dengan jumlah tulip mencapai ribuan tangkai, loh! Banyak tempat di Jepang yang bisa dikunjungi untuk melihat festival bunga tulip, antara lain:

Tonami Tulip Fair

Tonami-Tulip-Fair-di-Jepang
tonami-tulip-park06

Kota Tonami yang terletak di Toyama, merupakan daerah yang tidak memiliki bukit atau gunung, dan semua wilayahnya berupa area persawahan dan kebun bunga. Tonami menjadi destinasi favorit para wisatawan untuk melihat bunga tulip. Bagaimana tidak, saat dilangsungkan festival tulip pada tanggal 22 April hingga 5 Februari, kamu bisa menikmati indahnya hamparan tulip dari banyak varietas, hingga jumlah tulipnya mencapai 2 juta tangkai. Wow, fantastis sekali jumlahnya. Bahkan tulip-tulip di sini disusun berdasarkan warna hingga membentuk gambar dan tulisan.

Sakura Tulip Festa

2015.4.9b2
orandamusume

Di wilayah Kanto, terdapat perkebunan tulip terbesar yang berlokasi di Kota Sakura, Chiba. Festival bunga tulip di Sakura diadakan pada tanggal 1 April hingga 26 April. Kebun tulip terhampar dengan jumlah tulip mencapai 600.000 tangkai dari 70 jenis. Warna tulipnya pun beragam, seperti merah, kuning, pink, dan putih. Kebun sakura ini dilengkapi dengan kincir angin khas Belanda. Jika ingin lebih merasakan suasana Belanda, kamu juga bisa menyewa kostum dan mengenakannya sambil berkeliling kebun! Wah, pasti menyenangkan!

Huis Ten Bosch Tulip Festival

11チューリップ祭り-3
2_tulip

Huis Ten Bosch adalah tempat wisata dengan arsitektur bangunan dan taman bergaya Eropa, yang terletak di Kota Sasebo, Nagasaki. Karena bergaya Eropa, tidak heran taman-taman di Huis Ten Bosch dipenuhi dengan 3 juta tulip dari 700 varietas, loh! Ada 3 spot terbaik di Huis Ten Bosch untuk melihat tulip, yaitu di Flower Road, Amsterdam Square, dan The Huis Ten Bosch Palace. Periode bunga tulip di sini yaitu tanggal 8 Februari hingga 12 April.

Hitachi Seaside Park

fea9078992dc711cbdb1299ca7a2a806
3af7279e06ba871d85a535c2f27347bb

Hitachi Seaside Park adalah taman yang terletak di Hitachinaka, Ibaraki. Taman ini menghadap ke arah Laut Pasifik, dan dipenuhi dengan taman bunga dan juga area bermain. Taman bunga tulip di sini terletak di bagian Tamago No Mori Flower Garden, yang mekar pada pertengahan hingga akhir April. Tulip-tulip disini berjumlah mencapai 260.000 tangkai dari 230 spesies. Warnanya pun beragam, ada merah, pink, kuning, biru, ungu, putih, oranye, dan banyak lagi. Kamu pasti tidak akan bosan mengambil foto di sini.

Kamiyubetsu Tulip Park

img_sp4
ac3219e10d4df98fac94ff6f1fbb8dfc

Kamiyubetsu Tulip Park adalah taman bunga tulip yang terletak di Yubetsu, Hokkaido. Taman ini berisi hamparan bunga tulip seluas 7 hektar dengan 1,2 juta bunga tulip dari 120 varietas. Jadwal mekar bunga tulip di sini termasuk terlambat, yaitu pada awal Mei hingga awal Juni setiap tahun. Taman ini dilengkapi dengan kincir angin Belanda, dan kamu juga bisa menyewa kostum khas Belanda. Kamu juga bisa menanam tulip sendiri, loh!

Nah, itu tadi tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk melihat bunga tulip. Saat musim semi sudah menghampiri, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat itu, ya! Selamat berlibur!

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Jalan-jalan Gaul di Kawasan Omotesando

  2. Kawazu Sakura, Sakura yang Mekar di Bulan Februari

  3. Berburu Bunga yang Mekar pada Bulan April di Jepang

  4. Jalan-jalan di Kanto, Tetangga Tokyo yang Tak Kalah Keren!

  5. Menikmati Indahnya Musim Panas Di Hokkaido

  6. UNIVERSAL STUDIO OSAKA

Hubungi kami via WhatsApp