Jalan-jalan di Kanto, Tetangga Tokyo yang Tak Kalah Keren!

Jika kamu ingin ke Jepang, kamu perlu mengetahui dulu wilayah-wilayahnya. Salah satu wilayah tujuan para wisatawan adalah wilayah Kanto. Wilayah Kanto merupakan gabungan dari beberapa prefektur yang mengelilingi Tokyo, yang mana Tokyo masuk juga ke wilayah tersebut dan menjadi ibukota. Prefektur-prefektur tersebut adalah Prefektur Kanagawa, Prefektur Chiba, Prefektur Saitama, Prefektur Gunma, Prefektur Tochigi, dan Prefektur Ibaraki. Daerah metropolitan Yokohama juga masuk ke wilayah tersebut.

Kanto juga merupakan wilayah yang terkenal dengan destinasi-destinasi wisatanya yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif tujuan wisata selain di Tokyo. Berikut destinasi wisata di wilayah Kanto yang mungkin membuatmu penasaran:

Kebun Plum Kastil Sakata

Kebun ini merupakan kebun yang paling terkenal di Prefektur Chiba yang bertanamkan lebih dari 1000 pohon plum besar yang usianya 50 tahun. Kebun plum ini terletak di Sakata, tepatnya di area Kastil Sakata, yang merupakan runtuhan kastil bersejarah di Chiba dengan peninggalan berupa benteng tanah liat dan parit tanpa air. Pohon-pohon plum tersebut dikembangkan dan dipelihara oleh petani lokal di sekitar Kastil Sakata.

Para pengunjung dapat menikmati keindahan kebun dari musim mekarnya bunga plum hingga memetik buahnya. Bunga plum Jepang yang berwarna merah muda dan putih mekar mulai akhir Februari hingga pertengahan Maret. Oh iya, wujud bunga plum ini menyerupai bunga sakura, jadi kamu harus bisa membedakan, ya! Lalu untuk pemetikan buah plum dilakukan setiap tahun pada awal Juni, dimana pengunjung berinteraksi dengan petani selama pemetikan plum berlangsung hingga keranjang mereka penuh dengan buah plum.

Untuk menuju ke Kastil Sakata, kamu bisa berjalan selama 45 menit dari Stasiun Yokoshiba pada jalur utama JR Sobu.

Taman Hitsujiyama

Taman Hitsujiyama atau yang dikenal dengan Moss Pink adalah sebuah taman dengan hamparan bunga-bunga seluas 300.000 meter persegi yang terletak di Chichibu, Prefektur Saitama. Yang menarik perhatian pengunjung dari taman ini adalah hamparan bunga phlox berjumlah lebih dari 40.000 pohon yang sangat indah.

Pengunjung dapat menikmati hamparan bunga phlox saat mekar pada pertengahan April hingga awal Mei. Saat musim mekar, seluruh bunga phlox dengan 9 ragam warna merah muda bagai permadani raksasa yang terbentang di atas tanah akan memanjakan mata setiap orang yang berkunjung ke sana. Bunga phlox yang ditanam dikelompokkan menurut warnanya, hingga membentuk pola-pola geometris dan gradasi warna dari yang muda hingga tua. Sungguh indah, bukan?

Taman ini dibuka setiap hari dari jam 08.00 hingga jam 17.00. Tiket masuknya seharga 700 Yen. Untuk mengaksesnya, kamu bisa berjalan kaki 20 menit dari Stasiun Yokoze atau Stasiun Seibu Chichibu.

Hitachi Seaside Park

hitachi seaside tempat wisata terindah
jess_160420_01
japan-hitachi-seaside-park-flowering

Hitachi Seaside Park adalah hamparan taman bunga yang terletak di Prefektur Ibaraki, di tepi Samudera pasifik. Taman ini merupakan destinasi terpenting di Prefektur Ibaraki, loh! Taman seluas 200 hektar ini dipenuhi dengan jutaan bunga dengan bermacam-macam jenis. Jenis bunganya antara lain tulip, bunga bakung, nemophilia, lavender, dan lain-lain yang semuanya mempunyai musim berbeda-beda. Oh iya, setiap ada jenis bunga yang mekar, di Hitachi Seaside akan diadakan festival, loh!

Selain menikmati hamparan bunga, di Hitachi Seaside Park kamu dapat bermain berbagai wahana di Pleasure Garden. Ada wahana Water Plaza, roller coaster, hingga kincir angin raksasa yang membawamu ke ketinggian 100 meter dengan latar belakang pemandangan hamparan bunga dan laut Pasifik, loh! Seru banget pasti.

Masih banyak lagi fasilitas yang disediakan di taman ini. Taman ini dibuka setiap hari dari jam 09.30 sampai jam 17.00. Kamu bisa mengetahuinya info lengkap, harga tiket, dan cara aksesnya di website https://hitachikaihin.jp/en.html.

Kamakura

Kamakura adalah kota kecil di Prefektur kanagawa yang menyimpan bangunan-bangunan bersejarah peninggalan masa pemerintahan Minamoto Yoritomo pada abad 12. Kamakura menjadi tujuan wisata yang populer di kalangan wisatawan. Salah satu tempat sering dikunjungi adalah patung Buddha Kamakura (Kamakura Daibutsu) setinggi 11,4 meter yang bertempat di Kuil Kotokuin.

b95d0c559a98ea1091f38deae2312469
hasedera-kamakura-2017-2
jomyoji02
unnamed (2)

Selain patung, banyak kuil-kuil yang tersebar di kamakura, seperti Kuil Hokokuji, Kuil Hasedera, Kuil Engakuji, Kuil Jomyoji, dan masih banyak lagi. Suasana di kamakura sangat tradisional dan asri, didukung dengan bangunan-bangunan kastil dan benteng kunonya. Terdapat juga bukit yang menjadi area favorit para pendaki. Di pinggir kota tersebut, terdapat pantai dan Pulau Enoshima yang menjadi sasaran para turis.

Kamu bisa mengaksesnya dari Stasiun Tokyo dengan JR Yokosuka Line yang langsung menuju ke Stasiun Kamakura, lalu berjalan sampai tujuan yang kamu inginkan.

Oze National Park

sightseeing_93
sub1_sightseeing_323

Oze National Park adalah taman nasional yang terletak di Prefektur Gunma. Taman nasional ini merupakan tujuan hiking yang terletak di pegunungan sekitar 150 kilometer utara Tokyo. Terdapat spot-spot favorit para pendaki, antara lain Ozegahara Marshland dan Kolan Ozenuma.

 

Untuk mengakses dengan berjalan kaki oleh para pendaki, bisa melalui 3 jalur, yaitu jalur Oshimizu, jalur Fujimi shita, dan jalur Hatomachitoge. Sedangkan dengan kereta terdapat 3 jenis kereta dari Stasiun Tokyo untuk mencapai Taman Nasional Oze, yaitu JR Joetsu Shinkansen, Hokuriku atau Joetsu Shinkansen, atau kereta lokal menuju Stasiun Numata.

Menarik ‘kan wisata di Kanto? Ayo segera ajak teman dan keluargamu mengunjungi tempat wisata di Kantou ini! Selamat liburan!

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Berlayar di Atas Indahnya Sungai Sumida di Tokyo

  2. Destinasi Wisata Okayama Yang Wajib Dikunjungi

  3. Kebun Binatang Tobu di Balik Kisah Grape-kun

  4. Spot Bersepeda Keren di Jepang

  5. Melepas Stres di Fukui Onsen dan Kembang Api

  6. Shiga Kogen

    Butuh Liburan Ke Jepang? Kunjungi 7 Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang Ini

Hubungi kami via WhatsApp