Ingin Masuk ke Dunia Film Animasi Jepang Favoritmu? Coba Kunjungi 4 Tempat Ini!

Negara Jepang merupakan salah satu negara yang memproduksi film animasi terbesar di dunia. Karya-karya yang diproduksi studio-studio animasi di Jepang sudah ditonton oleh 60% penonton animasi di dunia. Pasti kamu juga termasuk di dalamnya, bukan? Atau bahkan, kamu sudah menjadi penggemar fanatik dari film-film animasi Jepang yang terkenal? 

Punya banyak DVD anime, sering menonton di internet, dan mengoleksi action figure serta boneka dari tokoh tokoh favorit, adalah hal-hal yang disenangi oleh penggemar animasi Jepang. Namun bagaimana rasanya bila kamu bisa merasakan dunia yang ada di animasi tersebut secara langsung? Di Jepang, kamu bisa, loh, merasakannya dengan mengunjungi tempat-tempat ini:

1. Fujiko F. Fujio Museum (Museum Doraemon)

fujiko_f_fujio_museum_20160519_202
fujiko museum
fujiko

Aku ingin begini. Aku ingin begitu. Ingin ini ingin itu banyak sekali…” Siapa, sih, yang tidak mengenal tokoh animasi legendaris Doraemon? Tidak hanya bisa disaksikan lewat layar televisi, Doraemon dan kawan-kawan hadir di museum yang bernamakan pencipta tokoh doraemon sendiri, Fujiko F. Fujio. 

Museum ini terletak di Kota Kawasaki, Prefektur Kanagawa. Dari Tokyo membutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan mobil. Sementara jika menggunakan kereta dari Stasiun Nijubashi Mae dan turun di Stasiun Mukogaoka-Yuen, lalu jalan hingga tempat tujuan dan akan memakan waktu 1 jam 6 menit.

bis malam
fujiko_f_fujio_museum_20160519_224
w-doreamon

Museum ini berisi ruangan pameran, studio dengan meja tempat pembuatan karya-karya Fujiko F Fujio, pojok Manga, teater Fujiko F. Fujio, toko souvenir, cafe, dan yang paling menarik adalah taman bermain rooftop yang dibuat menyerupai di film Doraemon. 

Kamu bisa menemukan banyak figur karakter dalam film Doraemon dan hal-hal yang menjadi ciri khas doraemon, seperti pintu kemana saja. Kawasan museum itu dirancang dengan nuansa ceria dan menarik karena ditujukan untuk kalangan anak-anak hingga dewasa. Kamu juga bisa mencoba makanan kesukaan Doraemon. Yap, Dorayaki! Wah, menyenangkan, bukan?

dorayaki phiuw
fujiko-f-fujio-museum

Museum Fujiko F. Fujio buka setiap hari kecuali Hari Selasa. Tiket masuk untuk dewasa dan mahasiswa seharga 1000 yen, siswa sekolah menengah seharga 700 yen, dan anak-anak seharga 500 Yen. Ayo, ajak keluargamu mengunjungi Museum ini!

Website resmi Fujiko Museum : http://fujiko-museum.com/

2. Tokyo One Piece Tower

Siapa yang di sini sangat menyukai anime One Piece? Jika kamu salah satu penggemar One Piece, kamu perlu mendatangi tempat bernuansa animasi favorit kamu ini di One Piece Tower. Tempat ini terletak di dalam Tokyo Tower yang berlokasi di Distrik Minato, Tokyo dan terdiri dari empat lantai. Masuk lewat lantai tiga, kamu akan disambut dengan patung-patung karakter One Piece. Kamu juga bisa membeli souvenir-souvenir One Piece, seperti tas, kaos, dan lain-lain. Di semua ruangan didekorasi dengan figur-figur karakter One Piece. Ada juga pertunjukan live action One Piece, loh! Jangan lupa juga untuk mencicipi hidangan di restoran yang bertemakan One Piece.

04307a6f140843339f8f9787c56937c1619e73f3r1-1000-666v2_hq
a0002119_main

Tokyo One Piece Tower buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga 10 malam, namun bisa berubah-ubah. Harga tiket untuk dewasa dan mahasiswa 820 yen, siswa sekolah menengah 460 yen, dan anak-anak 310 yen. Tiket bisa dipesan di https://onepiecetower.tokyo/ticket/

3. Museum Ghibli

Apakah kamu suka dengan Totoro, Ponyo, No Face, dan kawan-kawannya? Jika iya, kamu pasti penggemar animasi buatan Studio Ghibli. Saat berkunjung ke Jepang, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Museum Ghibli yang terletak di Taman Inokashira, Mitaka, Tokyo. Di sana kamu bisa mengeksplor karakter-karakter ikonik karya Studio Ghibli kesukaanmu. Rasa penasaranmu akan cara pembuatan animasi dari Studio Ghibli akan terjawab. Kamu juga akan mengerti sejarah dari perusahaan animasi yang legendaris ini.

tokyo-ghibli-museum-mitaka-198912
Totoro

Saat akan masuk ke dalam museum ini, di luar sudah ada Totoro yang menyambutmu, loh! Di dalam museum terdapat menara dan kubah yang ada di salah satu film buatan Studio Ghibli. Jika ingin menonton pemutaran film animasi secara eksklusif, kamu bisa menontonnya di Saturn Theatre. Ada juga Tri-Hawks Reading Room untuk membaca buku bagi anak-anak. Pengunjung juga dapat menaiki layanan Bus Cat seperti yang ada pada film ‘Laputa Castle In The Sky’. Tak ketinggalan, ada cafe juga, loh! Seru banget pokoknya!

Harga tiket masuknya sebesar 1000 yen untuk dewasa dan mahasiswa, 700 yen untuk siswa sekolah menengah, 400 yen untuk siswa SD (7-12 tahun), dan 100 yen untuk murid TK (4-6 tahun). Tiket bisa dibeli di situs https://l-tike.com/st1/ghibli-en/ Pastikan juga hari dan jam yang bisa direservasi di website-nya ya, karena museum ini tidak selalu buka setiap saat.

Website resmi Museum Ghibli : http://www.ghibli-museum.jp/en/

4. Sanrio Puroland

Siapa di antara kamu yang menggemari karakter kucing imut Hello Kitty? Kalau kamu termasuk di antaranya, kamu wajib mengunjungi tempat bernuansa girly dan imut di Sanrio Puroland. Yup, tempat ini merupakan kawasan wisata milik perusahaan animasi Sanrio, yang melahirkan tokoh-tokoh lucu seperti Hello Kitty, My Melody, Gudetama, dan kawan-kawannya. Tempat ini berlokasi di Tama, Tokyo. Dari pusat Kota Tokyo membutuhkan waktu 45 menit menggunakan mobil. Jika menggunakan kereta, dari Stasiun Tokyo turun di Stasiun Shinjuku, naik kereta lagi menuju Stasiun Keio-Tama Center, lalu berjalan kaki sampai ke lokasi dan memakan waktu sekitar 1 jam 3 menit.

Di dalam tempat wisata ini terdapat banyak sekali boneka lucu dengan berbagai macam ukuran dan bentuk, yang pasti disukai oleh anak perempuan dan remaja. Banyak maskot-maskot berkostum karakter-karakter lucu yang bisa kamu ajak berfoto, bersalaman, juga berpelukan. Kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan parade Hello Kitty dan teman-temannya, loh!

Anak-anak pastinya akan senang bila diajak ke tempat ini, karena hampir semua furniture berbentuk Hello Kitty. Juga ada kolam renang dengan hiasan karakter kodok Keroppi yang menggemaskan. Ingin berkeliling tempat ini? Kamu bisa menaiki Sanrio Character Boat Ride dan My Melody Ride, loh! Wah, pasti seru tuh!

Tiket masuk Sanrio Puroland yaitu 3300 Yen untuk usia 18 tahun keatas, dan 2500 Yen untuk usia 3-17 tahun. Sanrio Puroland dibuka setiap hari dan tutup di Hari Rabu/Kamis sekali setiap bulan. 

Website resmi Sanrio Puroland : https://en.puroland.jp/

Nah, apakah tempat-tempat di atas ada yang menarik perhatianmu? Jika iya ayo segera kunjungi tempat yang kamu inginkan! Buktikan kepada teman-temanmu bahwa kamu adalah penggemar animasi Jepang sejati!

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Mengunjungi Pulau-pulau Hewan di Jepang

  2. Tempat-tempat Horror dan Mencekam di Jepang

  3. Menikmati “Romantis”-nya Kyoto dengan Sagano Romantic Train

  4. Merasakan Kembali Zaman Samurai Jepang di Kota Tua Takayama

  5. Pergi ke Osaka dari Tokyo atau sebaliknya, Bagaimana Caranya?

  6. Spot Hiking Spektakuler di Jepang

Hubungi kami via WhatsApp