Hotel-hotel Bertema Unik di Jepang

Ketika berwisata ke luar kota atau luar negeri yang waktunya lebih dari sehari, kita pasti membutuhkan yang namanya hotel atau penginapan sebagai tempat kita beristirahat dan mengurus keperluan diri. Tak hanya sekadar kamar dengan fasilitas biasa, kini banyak hotel di Jepang yang interiornya didesain dengan tema-tema yang unik sehingga memberikan suasana berbeda dan membuat tamu tidak bosan. Bahkan, bisa menjadi layaknya tempat wisata pribadi bagi kamu, loh! Beberapa hotel bertema unik itu adalah:

Hotel Gracery Shinjuku (Hotel Godzilla)

Tidur ditemani Godzilla! Ya, itu adalah sensasi yang kamu rasakan jika menginap di Hotel Gracery yang terletak di Shinjuku, Tokyo. Hotel ini disebut juga sebagai Hotel Godzilla, yang mana bangunannya berhiaskan Godzilla, tokoh monster Jepang yang filmnya sudah ada sejak 1954. Bahkan sebelum memasuki hotel, kamu bakal disambut dengan patung replika Godzilla setinggi 12 meter yang terlihat mengintip ke jalanan.

1aj-monster
godzilla-hotel

Berbagai tipe kamar tersedia di hotel ini. Mulai standar, superior, hingga deluxe room. Ada kamar spesial yang terdapat ornamen tangan Godzilla berukuran besar dan juga foto-foto tentang kisah Godzilla, loh! Ada juga kamar yang kaca jendelanya berpapasan langsung dengan wajah patung Godzilla, sehingga penghuni kamar berada diintip Godzilla dari luar. Harga per malamnya mulai 12.060 yen hingga 24.800 yen. Hotel ini menyediakan fasilitas wi-fi, cafe, dan restoran. Jika ingin melakukan reservasi, cek di website https://shinjuku.gracery.com/.

Apartment Hotel Mimaru (Hotel Pokemon)

Panggilan kepada seluruh penggemar Pokemon, jika berlibur ke Jepang wajib banget menginap di Hotel Mimaru ini! Karena terdapat kamar dengan interior gambar tokoh-tokoh dalam kartun Pokemon, dari dinding, sprei, meja, dan perlengkapan lainnya bergambar Pokemon. Di kamarnya juga terdapat boneka Snorlax raksasa yang bisa kamu peluk. Hingga kini, sudah 5 lokasi Hotel Mimaru yang membuka kamar bernuansa Pokemon, yaitu di Tokyo Ueno, Tokyo Hatchobori, Kyoto Shinmachi Sanjo, Kyoto Station, dan Kyoto Kawaramachi Gojo.

Kamar Pokemon juga dibuka untuk menyambut para tamu yang datang ke Olimpiade Tokyo. Jika kamu melakukan reservasi kamar Pokemon, kamu akan mendapatkan barang-barang seperti Pokeball bag, welcome card, dan hand towel yang bergambar serba pokemon. Kamar Pokemon milik Mimaru rata-rata memuat 4 hingga 6 orang, cocok untuk menginap bersama keluarga maupun teman-temanmu. Harga per malamnya tergantung lokasi hotelnya, berkisar dari 40.000an yen hingga 60.000an yen. Untuk reservasi, bisa dicek di website https://mimaruhotels.com/en/ja-jp/.

Keio Plaza Hotel (Hotel Hello Kitty)

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter kucing imut Hello Kitty? Jika berlibur ke Jepang, cobalah menginap di hotel yang cocok bagi kamu yang menggemari Hello Kitty, yaitu di Keio Plaza Hotel.  Keio Plaza Hotel yang menyediakan kamar dengan nuansa Hello Kitty terletak di Tama, Tokyo. Interior kamarnya bergambar serba Hello Kitty dengan gaya pop, mulai dari dinding, kasur, lemari, meja, kursi, dan lain-lain. 

Jika kamu memesan kamar ini, kamu akan mendapatkan barang-barang yang bisa kamu bawa pulang, seperti Keio Plaza original Hello Kitty doll, Hello Kitty tote bag, Hello Kitty ribbon water, Hello Kitty toothbrush, Hello Kitty skin care set, dan juga Hello Kitty slippers (sewaktu-waktu barang bisa diganti). Satu kamarnya memuat satu hingga tiga orang dengan 2 bed. Harganya berkisar 60.500 yen hingga 66.500 yen. Selain Hello Kitty, Keio Plaza Hotel juga menyediakan kamar bertema tokoh Sanrio lainnya, seperti My Melody dan Little Twins Stars. Cek website https://www.keioplaza.com/tama/sanrio/index.html untuk reservasi.

Book and Bed Hotel

Siapa di sini yang hobi membaca? Di Jepang, terdapat hotel yang berkonsep membaca sambil menginap, loh! Sebagian besar penampakan hotel ini berupa rak-rak yang dipenuhi dengan buku, cocok bagi para kutu buku.

Kamar-kamar di Book and Bed ada dua tipe. Tipe pertama berupa tempat tidur yang menyatu dengan rak buku. Tipe kedua yaitu ranjang yang berbentuk menyerupai tempat tidur kapsul. Tidak hanya tempat tidur, Book and Bed juga menyediakan fasilitas memasak seperti microwave, pemanggang, perebus air, pembuat kopi, lengkap dengan piring, mangkok, cangkir, sendok, dan garpu. Ada juga fasilitas kamar mandi yang terpisah antara perempuan dan laki-laki. Book and Bed tersebar di beberapa daerah, yaitu Ikebukuro, Shinjuku, Asakusa, Kyoto, Shinsaibashi, dan Fukuoka. Harga per malam berkisar 3.300 yen hingga 4.800 yen. Kamu bisa cek di website https://bookandbedtokyo.com/en/ untuk reservasi.

Tokyo Disneyland Hotel

Tokyo Disneyland sepertinya menjadi destinasi wajib bagi wisatawan yang ingin ke Jepang. Selain jalan-jalan dan mencoba berbagai wahana di dalamnya, kamu juga bisa menginap di hotel yang juga bernuansa Disney, yaitu Tokyo Disneyland Hotel yang terletak di kompleks Tokyo Disney Resort. Sudah bisa dibayangkan, interior kamar di hotel ini bertema film-film animasi buatan Disney. Ada kamar Beauty and the Beast, kamar Alice in Wonderland, kamar dengan ornamen Mickey Mouse, dan masih banyak lagi. Total kamarnya ada 706 buah kamar.

01-tokyo-disneyland-hotel-character-rooms-UNIQUEROOMS1217
tdh_room04

Diantara kamar-kamar yang ada di Tokyo Disneyland Hotel ada kamar yang berkategoru Park View, dimana kita bisa melihat panorama taman rekreasi Tokyo Disneyland. Harga kamar per malamnya bermacam-macam, dari 30.000an yen hingga 50.000an yen. Info selengkapnya bisa kamu cek di https://www.tokyodisneyresort.jp/id/hotel/dh/disneyland.html.

Nah, bagi kamu yang bosan dengan suasana hotel yang biasa-biasa saja, boleh banget coba menginap di hotel-hotel di atas. Dijamin liburanmu pasti lebih menyenangkan. Selamat berlibur!

Similar airticle

  1. Hachiko ; Anjing Setia Ikon Shibuya

  2. 5 Tempat Romantis di Jepang

  3. Tempat Wisata di Saga yang Wajib Dikunjungi!

  4. Penggemar Anime, Ayo Kunjungi Tempat Wisata yang Menjadi Latar Belakang Anime ini!

  5. 4 Tempat untuk Melihat Jepang dari Ketinggian? Ini Tempatnya!

  6. 10 Hal Menyenangkan untuk Menghabiskan Musim Dingin di Jepang

Hubungi kami via WhatsApp