Gemerlap Tata Cahaya di Izukogen Grand Illumination

Apakah kamu termasuk orang yang suka dengan wisata di malam hari? Ingin berwisata malam yang memanjakan mata dengan cahaya-cahaya yang indah? Jika iya, saat berlibur ke Jepang kamu harus datang ke tempat bernama Izukogen Grand Illumination (Granillumi) yang diadakan pada tanggal 19 Oktober 2019 sampai 31 Agustus 2020 di Izu Granpal Park, Kota Izu, Prefektur Shizuoka.

Izu Granpal Park dapat diakses dari Kota Tokyo dengan kereta dari Stasiun Tokyo menuju Stasiun Ito, lalu ke Stasiun Futou dan berjalan sampai lokasi. Waktu yang dibutuhkan sekitar 3 jam 9 menit. Sedangkan dengan mobil bisa ditempuh dalam dua jam perjalanan.

Di sana, kamu akan terhipnotis dengan iluminasi cahaya lampu-lampu yang ditata sedemikian rupa dengan bentuk-bentuk yang unik di kawasan taman yang sangat luas. Oh iya, jika kamu pernah menonton film Wreck It Ralph karya Disney, instalasi lampu di Izukogen Granillumi ini kurang lebih sama dengan dunia Sugar Rush yang ada di film itu, loh! Wah, keren banget pastinya!

Di dalam area Izukogen Granillumi ini ada banyak sekali wahana yang wajib kamu coba jika ingin melepaskan stress dan ingin merasakan sensasi yang luar biasa menyenangkan. Diantaranya adalah:

1. Zipline “Ryusei”

Wahana ini berupa flying fox yang bertema ‘Ryusei’ atau meteor. Flying fox ini panjangnya 400 meter dengan melintas di atas area iluminasi dengan rel yang berkilauan. Serunya wahana flying fox ini bisa dinikmati dengan membayar 1200 yen lho!

2. Three-Dimensional Pirate Ship Maze ‘Kaizoku’

Labirin raksasa yang berada dalam sebuah kapal. Dikendalikan ke kanan dan ke kiri dengan dikelilingi lampu-lampu iluminasi. Kamu dapat mencoba wahana ini bersama rombongan kawan-kawanmu.

3. Night Rainbow

Di wahana ini, kamu akan meluncur di jalur yang panjangnya 110 meter dengan diterangi kilauan warna-warni pelangi. Kamu pasti akan berteriak karena ini sangat seru dan membuatmu takjub!

4. LOVE Power Spot: Lovers’ Shrine

Jika kamu datang bersama pasanganmu, ajaklah menuju spot ini karena suasananya sangat romantis. Di spot ini terdapat gapura kuil merah muda yang berkilau. Kamu bisa mendapatkan gembok cinta dari mesin yang mengeluarkan kapsul dan membuat harapan di dalamnya. Romantis, bukan?

5. Sky Cycle ‘Gokuu’

Kamu akan menaiki sepeda yang berpasangan dan berjalan di atas rel yang berbalut cahaya. Karena jaraknya dari tanah yang lumayan tinggi yaitu 4 meter, saat menaikinya akan terasa seperti bersepeda di langit yang berbintang, loh!

6. Dino Age Kart

Kamu akan merasakan pengalaman berada di dunia dinosaurus dengan mengendarai go-kart. Naik go-kart saja sudah memacu adrenalin, apalagi dengan dikelilingi dinosaurus, pasti lebih menantang. Jangan lupa, di wahana ini ada batasan umur ya!

7. Ninebot Mini

Kamu bisa menaiki ninebot di jalur yang disediakan. Jika belum terbiasa, kamu bisa belajar menaikinya dengan bantuan sang ahli. Tenang saja, sekali kamu menaikinya, kamu akan dengan mudah mengendalikannya. Kamu akan memakai alat pengaman juga, karena keselamatan adalah hal yang utama.

8. Battle King

Saat kecil, pernahkah kamu membayangkan menjadi pengendali robot? Di area ini terdapat wahana robot yang bisa kamu naiki dan bertempur dengan robot-robot yang lain. Wow keren!

9. Night Balloon, Bubbly Night

Rasakan sensasi berjalan dengan balon di atas air dengan latar malam bercahaya dan atmosfer yang ceria. Untuk harga wahana ini, 1 orang perlu membayar sebesar 800 yen, berdua seharga 1,200 yen, bertiga seharga 1,600 yen dan berempat seharga 2,000 yen. Seru dong bisa main rame-rame!

10. Virtual Ride Magica

VR sangat populer akhir-akhir ini. Kamu bisa mencobanya juga di kawasan Izukogen Granillumi ini.

11. Granpoline

Melompat-lompat di atas trampolin sangat mengasyikkan. Kamu juga bisa melakukannya di sini dengan dikelilingi cahaya yang berkilauan.

12. Moonwalk

Kamu akan menaiki kendaraan dengan bentuk mirip tabung yang menggelinding maju-mundur secara berpasangan, serta diiringi musik yang menyenangkan.

13. Working Cars

Biarkan anak-anak merasakan mengendarai mobil dengan profesi yang berbeda-beda. Hanya boleh dinaiki oleh anak-anak berumur 3 tahun keatas dan tinggi maksimal 138 cm.

14. Family Swing

Tubuhmu akan diayunkan berputar dengan wahana ini. Kamu akan menikmati sendari terbang di udara dengan sangat menyenangkan.

Bagaimana? Banyak sekali, kan, wahana yang bisa kamu coba di Izukogen Granillumi ini? Selain wahana-wahana tersebut, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas dari beberapa belahan dunia di restoran-restoran yang terdapat di sini. Seperti Pirate Restaurant Grantei dan Korean Home Cooking Baekka Pusan. Ada juga toko-toko souvenirnya, loh!

Harga tiket untuk siswa SD 800 Yen, siswa SMP ke atas 1500 Yen, dan gratis untuk anak-anak prasekolah. Jika ingin mencoba wahana-wahananya, saat di loket kamu juga harus membeli tiket untuk wahana yang ingin kamu naiki. 1 kupon tiketnya seharga 200 Yen, dan setiap wahana membutuhkan kupon yang berbeda-beda banyaknya. Taman Izu Granpal Park saat siang dibuka pada jam 09.30 – 16.30, dan dibuka kembali saat malam pada jam 17.00 – 21.30. Jadwal buka Izukogen Granillumi dapat dicek di situs https://granillumi.com/en agar tidak ketinggalan infonya. Selamat berwisata!

Sumber: https://granillumi.com/en

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Gemerlap Langit Malam dalam Festival Hanabi di Jepang

  2. Menyambut Musim Semi, Ini Adalah Festival Musim Semi di Jepang

  3. Nakamise-doori, Pusat Oleh-Oleh Khas Jepang

  4. Penggemar Anime, Ayo Kunjungi Tempat Wisata yang Menjadi Latar Belakang Anime ini!

  5. Rekomendasi Tempat Wisata di Toyama

  6. Wisata Sains di Kota Tsukuba Ibaraki

Hubungi kami via WhatsApp