Berlayar di Atas Indahnya Sungai Sumida di Tokyo

00Selama ini kita mengetahui adanya kapal-kapal feri modern yang beroperasi di sungai-sungai besar di negara barat, seperti misalnya di Amsterdam. Saat kamu berkunjung ke Jepang, cobalah mampir ke Sungai Sumida di Tokyo. Di sungai yang merupakan salah satu sungai yang terkenal di kota itu kamu akan menemukan Tokyo Water Bus yang melintas di atasnya, mengantarkan penumpang untuk menikmati keindahan bangunan-bangunan di sekeliling sungai dari atas air. Waduh, kok bisa ada bus di atas air?

Sumida-River-Cruise
b85b8929e8d398e1d1ad40622b508473

Sungai Sumida merupakan cabang dari sungai Arakawa di distrik Kita, Tokyo. Sungai ini mengalir dari utara ke sebelah timur Tokyo. Sungai ini dikelilingi landmark ikonik di Tokyo, seperti Tokyo Skytree, Ryogoku Sumo Arena, Taman Sumida di pinggiran sungai, dan tempat-tempat menakjubkan lainnya. Di atas sungai ini dilintasi beberapa jembatan unik, seperti Rainbow Bridge Odaiba dan Kachidoki Bridge dengan lampu-lampu LED yang super cantik di malam hari.

Layanan bus air atau yang disebut dengan Suijō Basu ini bisa jadi alternatif yang menyenangkan untuk berwisata di sekitar daerah perairan sungai di Tokyo. Water bus yang beroperasi di Sungai Sumida ini mostly digunakan sebagai wahana wisata oleh wisatawan. Sebagian besar bus air ini dioperasikan oleh Perusahaan Kapal Pesiar Tokyo.

highres_385220062
himiko-water-bus-big

Bentuk dari water bus-nya unik dan bermacam-macam. Tipe water bus-nya juga bertingkat, mulai dari tipe klasik, modern, hingga mewah. Tak hanya duduk dan memandangi sekitar, di dalam water bus ini menyediakan berbagai fasilitas, sesuai dengan tipe water bus itu sendiri. Misalnya, ada water bus dengan restoran di dalamnya. Ada juga yg memiliki fasilitas deck terbuka di bagian atas kapal yang bisa kita naiki. Wah, seru ya!

Untuk naik water bus, kita bisa naik dari beberapa titik di Tokyo. Yang paling mudah dijangkau dan dekat dengan tourist attraction, yaitu di Asakusa (di samping Azumabashi Bridge, 1 menit dari Stasiun Asakusa) dan Odaiba (di depan Tokyo Teleport mall).

Tiket dapat dibeli di dermaga tempat kita akan berangkat, maupun via online di web resmi water bus nya. Harga tiket bisa berubah tergantung fasilitas dan makanan yang kita pesan. Rute dan tempat pemberhentian ada bermacam-macam. Berikut daftar rute dan harga tiket water bus Sungai Sumida:

No
Rute
Durasi
Harga
1
Asakusa – Taman Hama Rikyu
35 menit
980 Yen
2
Asakusa – Dermaga Hinode
40 menit
780 Yen
3
Hinode – Odaiba Seaside Park
20 menit
480 Yen
4
Tokyo Big Sight – Palette
25 menit
410 Yen
5
Ryogoku – Odaiba
1 jam
1130 Yen
6
Ryogoku – Asakusa – Odaiba – Kasai Rinkai Park (terhubung)
2 jam dari Ryogoku

50 menit dari Odaiba

1650 Yen

1130 Yen

Gimana? Seru, kan? Untuk experience unik ini, biaya yang dikeluarkan terbilang murah. Bisa dong water bus / cruise ini jadi pilihan atraktif selama liburan di Tokyo? Kami bisa bantu arrange tour anda selama di Tokyo, maupun kota-kota di Jepang lainnya! Jangan sungkan untuk hubungi kami, ya!

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Keindahan Tempat Wisata di Hakone

  2. UNIVERSAL STUDIO OSAKA

  3. Pesona Festival Sakura Bulan Februari di Kawazu

  4. Sakura Calendar 2020

  5. Nakamise-doori, Pusat Oleh-Oleh Khas Jepang

  6. Panduan Wisata ke Kyoto !

Hubungi kami via WhatsApp