Berendam di Kolam Air Panas yang Unik di Jepang

Hampir di seluruh negara pasti memiliki tempat pemandian air panas yang biasa digunakan untuk berendam. Dalam bahasa Jepang, tempat ini disebut sebagai onsen. Jepang memiliki banyak sekali gunung vulkanik sehingga bisa menjadi sumber pasokan air panas untuk lebih dari 20.000 onsen di seluruh Jepang. Sebenarnya, air-air dari onsen berasal dari dua sumber yaitu dari magma dasar gunung berapi dan berasal dari sumber air yang mengeluarkan gas. Biasanya suhu pada onsen harus lebih hangat dari 25℃.

Dengan suhu yang telah ditentukan dan sumber-sumber air yang terpilih, pastinya berendam di onsen memiliki manfaat bagi kesehatan, terutama kesehatan kulit. Selain  yang bersumber dari air panas, ternyata ada juga loh onsen yang unik di Jepang. Apa saja sih dan bagaimana keunikannya dan apakah ada manfaat tertentu? Yuk, check this out!

Berendam di Onsen unik di Yunessun Spa & Bath, Hakone

Yunessun Spa & Bath terletak di Ninotaira, Kota Hakone, Distrik Ashigarashimo, Kanagawa, Jepang. Jika kamu berangkat dari Tokyo, hanya memerlukan waktu + 75 menit dengan Shinkansen dari Stasiun Tokyo sampai Stasiun Odawara kemudian naik bus Hakone Tozan atau Bus Izu Hakone ke halte bus Kowakien dan Yunessun Spa & Bath ada di seberang halte. 

Jam operasional dan harga tiket masuk Yunessun Spa & Bath yaitu :

  • Weekdays :  10.00 ~ 18.00
  • Weekends & Hari libur : 09.00 ~ 19.00

Harga tiket masuk :

  • Normal : Dewasa : 2500 Yen, Anak-anak : 1400 Yen
  • Lansia & Difabel : Dewasa : 1700 Yen, Anak-anak 1100 Yen

Nah, di Yunessun Spa & Bath Hakone ini kamu bisa menikmati sensasi berendam dengan berbagai macam air loh! Hmm, ada air apa saja ya?

1. Onsen Anggur Merah

Onsen ini berasal dari air panas dan anggur merah atau wine yang dipadukan menjadi satu sehingga berwarna merah keunguan dan berbau harum. Ternyata berendam dengan anggur merah ini juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit loh! Setiap harinya onsen ini selalu ditambahkan wine yang baru pada jam 10.00, 13.30, dan 16.00. Tapi jangan sekali-kali meminumnya ya!

2. Onsen Kopi

Onsen ini berasal dari air panas yang dicampur dengan kopi nel drip yang mengalir dari sumber air. Kopi yang digunakan berasal dari Mitsumoto Coffee. Aroma yang keluar dari onsen ini katanya bisa mengurangi rasa lelah loh! Air dalam onsen ini juga dipercaya bisa memperindah kulit. Setiap harinya ada akan ada penambahan kopi yang baru pada jam pada jam 9.30, 12.30 dan 15.30. Meskipun kamu suka dengan kopi, jangan coba-coba untuk meminumnya!

3. Onsen Teh Hijau

Onsen ini merupakan perpaduan dari air panas dan teh hijau. Aroma yang tercium dari onsen ini dipercaya menenangkan dan air dalam onsen dapat membantu mempercantik kulit dan meningkatkan sirkulasi darah.

4. Onsen Sake

Air dalam onsen ini berasal dari sake jepang yang mengalir dari tong besar tetapi tetap tidak bisa untuk diminum ya! Aroma dan air yang mengalir ini bisa menghangatkan tubuhmu loh!

Berendam dengan 9 Sumber Mata Air di Noboribetsu Onsen

Noboribetsu Onsen terletak di Kota Noboribetsu, Hokkaido yang merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi sejak 100 tahun lalu. Onsen ini terkenal dengan air panas nya yang memiliki 9 kandungan mineral yang berbeda dalam air panas, sehingga disebut dengan “Pasarnya Onsen”. Khasiat dalam setiap sumber air ini berbeda-beda, tetapi ada yang bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit dan alergi dingin. Akses untuk menuju tempat ini bisa menggunakan bus, kereta, dan JR. Hanya membutuhkan waktu selama 15 menit dengan bus dari Stasiun Noboribetsu. Noboribetsu Onsen ini beroperasi mulai jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Untuk bisa berendam di onsen ini cukup mengeluarkan biaya sebanyak 800 Yen.

Snow Monkey, Jigokudani

Dibuat pada tahun 1964, taman ini didirikan sebagai daerah konservasi untuk monyet. Jigokudani terletak di ketinggian 850 meter, dan berada di Lembah Sungai Yokoyu yang bersumber dari Shiga-Kogen, Taman Nasional Joshinetsu-Kogen di bagian utara prefektur Nagano. Karena berdekatan dengan gunung berapi dan berbentuk tebing yang sangat curam serta uap yang keluar kemana-mana, orang-orang kuno menyebutnya sebagai lembah neraka. Yang menarik dari tempat ini yaitu ada sebuah kolam onsen yang sengaja dibuat oleh orang untuk berendam para monyet di Jigokudani. Setiap harinya tempat ini beroperasi mulai jam 09.00 – 16.00. Biaya masuknya adalah 800 yen untuk dewasa dan 400 yen untuk anak-anak.

Nah bagaimana, unik-unik banget kan? Tertarik untuk mencoba onsen-onsen tersebut? Kami bisa membantu membawamu kesana!

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Menyaksikan Turnamen Sumo di Ryogoku Kokugikan

  2. Kanesaka

    Cari Kuliner Terbaik di Jepang? Kunjungi 10 Tempat Kuliner di Tokyo Ini

  3. Berkunjung ke Osaka? Jangan Lupa Berkunjung ke Sini !

  4. Kuil Populer di Prefektur Ehime

  5. Mother Farm di Chiba: Pilihan Wisata Alam di Jepang Bersama Keluarga

  6. Taman Meiji Jingu Gaien

    7 Tempat Wisata Musim Gugur Terbaik di Tokyo yang Wajib Anda Kunjungi

Hubungi kami via WhatsApp