Belanja Murah di 100 Yen Shop dan Sejenisnya di Jepang

Jika kamu berada di Jepang dan ingin berbelanja barang-barang lucu dengan harga murah, kamu bisa menemukannya di 100 Yen Shop. 100 Yen Shop atau (dibaca “hyaku-en shoppu”) adalah toserba khas Jepang yang menjual berbagai macam barang dengan harga serba 100 yen (belum termasuk pajak). 100 yen jika dirupiahkan sekitar Rp 13.000-an. Namun, ada juga toko 100 Yen Shop yang rentang harganya bisa mulai dari puluhan yen hingga ribuan yen. Walaupun harganya murah, bukan berarti kualitas produk yang dijual rendah loh ya!

100 Yen Shop bisa kamu temukan di banyak tempat di Jepang. Nama-nama tokonya yaitu:

DAISO

DAISO adalah toko 100 yen terbesar di Jepang. Bahkan tidak hanya di Jepang, cabang DAISO juga tersebar di Amerika dan negara-negara lain di Asia. Kamu pun pasti tidak asing dengan toko ini.

DAISO menjual berbagai macam barang, seperti alat tulis, aksesoris, peralatan dapur, dekorasi rumah, souvenir lucu, peralatan gadget, kosmetik, dan masih banyak lagi. Semua barang di toko ini bermacam-macam bentuk, motif, dan warnanya yang pasti lucu, keren, dan tidak monoton. Rentang harga dari 100 yen untuk barang-barang seperti buku diary, kantong vacuum, kaos kaki, dan lain lain, hingga ribuan yen seperti perlengkapan komputer, jam tangan, dan lain-lain.

Toko-toko utama DAISO di Jepang terdapat di Harajuku, Asakusa ROX, Shinsaibashi 3F, dan banyak tempat lainnya. Kamu juga bisa mengecek produk-produk DAISO di website resmi daisojapan.com/default.aspx.

Seria

Seria juga merupakan toko 100 yen yang sangat populer. Jangan meremehkan harga barangnya yang serba 100 yen! Jika masuk ke toko Seria, kamu akan dibuat takjub dengan barang-barang yang tertata dengan rapi, elegan, dan kualitasnya ‘bukan kaleng-kaleng’. Seria menjual banyak sekali barang kebutuhan sehari-hari, pernak-pernik kado, alat tulis, dan masih banyak lagi dengan bentuk dan warna kekinian yang pasti disukai oleh kalangan muda.

Seria tersebar di banyak tempat di wilayah Kanto, seperti Tokyo, Asakusa, Shibuya, Yamato, Edogawa, dan masih banyak lagi. Toko-toko Seria berdiri dengan bangunan tersendiri maupun di dalam pusat perbelanjaan. Jika ke Jepang, jangan lupa mampir, ya! Ada website resmi yang bisa kamu cek, yaitu

Can Do

Can Do tak kalah terkenalnya di Jepang. Toko ini memiliki motto “Menggerakkan semua orang dengan 100 Yen”. Can Do menjual sekitar 20.000 barang yang terdiri dari pernak-pernik khas Jepang, peralatan dapur, ATK, alat kebersihan, alat rumah tangga, pakaian, dekorasi rumah, pakaian, hingga makanan. Harga semua barang di toko ini adalah 100 Yen. 

Can Do memiliki sekitar 1000 toko di Jepang yang tersebar di berbagai daerah seperti Tokyo, Osaka, Kyoto, Fukuoka, dan Hokkaido. Ada website resminya juga, yaitu https://www.cando-web.co.jp/e/.

3 Coins

Sesuai namanya, toko 3 Coins menjual barang-barang seharga 3 koin pecahan 100 Yen. Yup, harga sebagian besar barang-barang di toko ini yaitu 300 Yen. Namun ada juga barang yang dijual seharga 150 Yen hingga 500 Yen. Barang yang dijual seperti alat tulis, peralatan gadget, peralatan dapur, mainan, perlengkapan bayi, alat olahraga, dekorasi rumah, aksesoris fashion, kosmetik, dan masih banyak lagi.

3 Coins tersebar di hampir seluruh wilayah di Jepang, seperti Kanto, Chubu, Hokkaido, Tohoku, Kyushu, Okinawa, Chugoku, Kinki, dan Shikoku. Website resminya yaitu https://www.3coins.jp/.

Thank You Mart

Thank You Mart menjual berbagai produk dengan harga serba 390 Yen. Produk-produk yang dijual sebagian besar merupakan kolaborasi dengan kartun-kartun dan animasi terkenal yang disukai anak-anak dan remaja, seperti Spongebob SquarePants, The Powerpuff Girls, The Smurfs, karakter-karakter Sanrio, dan lain-lain. Barang-barangnya seperti tas, pouch, tempat pensil, dompet, alat tulis, aksesoris, case hp, tas kotak makan, kaos, kaos kaki, dan lain-lain.

Thank You Mart tersebar di banyak wilayah di Jepang, seperti Hokkaido, Tohoku, Kanto, Chubu, Kansai, Chugoku, Kyushu, dan Okinawa. Kamu bisa cek di website resminya, yaitu https://www.390yen.jp/.

Natural Kitchen

Natural Kitchen adalah pilihan yang cocok bagi kamu yang menyukai barang-barang unik, kawaii, dan bernuansa vintage. Barang yang dijual berupa alat tulis, peralatan dapur, peralatan makan, dekorasi rumah, dan lain-lain. Harga barang-barang di toko ini mulai dari 100 en hingga 500 yen. Dijamin rumahmu akan tampak cantik jika dihiasi dengan barang-barang yang merupakan produk dari toko ini.

Natural Kitchen tersebar di berbagai daerah, seperti Tokyo, Osaka, Hokkaido, dan Fukuoka. Website resminya yaitu http://www.natural-kitchen.jp/.

Asoko

Asoko sangat terkenal loh di Jepang! Toko yang menjual produk-produk kekinian ini juga bisa disebut sebagai 100 Yen Shop karena rentang harganya sangat murah, yaitu dari puluhan yen hingga ribuan yen. Seperti toko-toko 100 yen lainnya, Asoko juga menjual barang-barang seperti alat tulis, alat mencuci, peralatan kamar mandi, peralatan dapur, aksesoris, fashion, alat-alat hobi, dan lain-lain. 

Asoko kini mempunyai signature design sendiri yang tercetak pada produk-produk yang mereka jual, seperti tas, alat makan, dan alat tulis. Bahkan pada eksterior bangunan toko juga tercetak desain mereka, loh! Selain itu, Asoko juga mengeluarkan produk hasil kolaborasi dengan kartun-kartun favorit, seperti Doraemon, Pokemon, dan lain-lain. Toko ini banyak digemari anak muda, apalagi pusatnya bertempat di daerah strategis, yakni di Harajuku, Shibuya, Tokyo. Ada juga Asoko yang terdapat di pusat perbelanjaan di daerah Chiba, Hyogo, Osaka, dan Kyoto. Kamu bisa melihat produk-produk mereka di website resmi https://www.asoko-jpn.com/.

Nah, itu dia beberapa 100 Yen Store recommended untuk solusi belanja murah buat kamu. Jika sedang liburan di Jepang, tidak ada salahnya untuk berburu barang-barang berkualitas dengan harga murah di toko-toko iru. Selamat belanja!

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Winter illumination, Wisata Malam Musim Dingin Jepang yang Tak boleh Dilewatkan

  2. PREDIKSI SAKURA 2019

  3. Berwisata ke Jepang pada Musim Dingin

  4. Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Jepang

  5. Panduan Wisata ke Kyoto !

  6. Pergi ke 7 Tempat Wisata Tokyo dalam 2 Hari

Hubungi kami via WhatsApp