Ayo Main ke Theme Park Unik di Jepang yang Seru Abis!

Saat berlibur, liburan seperti apakah yang kamu inginkan? Pastinya yang seru dan menyenangkan, bukan? Apakah berlibur dengan mengunjungi tempat penuh wahana permainan menjadi salah satu wishlist kamu? Jika iya, cobalah beberapa  Theme Park yang unik di Jepang berikut ini!

Fuji-Q Highland

fujiyama
dodonpa
eejanaika
takabisha

Jika kamu penggemar wahana roller coaster, kamu harus mengunjungi Fuji-Q Highland yang ada di kaki Gunung Fuji, Fujiyoshida, Yamanashi, Jepang. Di sana terdapat 4 roller coaster yang tergolong sangat ekstrem! Yang paling terkenal adalah roller coaster yang bernama Fujiyama, yang merupakan salah satu roller coaster yang tercepat dan tertinggi di dunia. Namun kini Fujiyama dikalahkan oleh Dodonpa, yang mana merupakan roller coaster lain di Fuji-Q Highland dengan kecepatan maksimum 172 km/jam. Ada juga roller coaster Takabisha yang memiliki sudut kecuraman 121° sebelum ‘menjatuhkan’ kita pada ketinggian 43 meter dengan kecepatan maksimal 100 km/jam! Wow sangat menantang, bukan!

teacup
thomas
merry
evangelion

Namun, bagi kamu yang tidak terlalu berani menaiki roller coaster, kamu bisa menaiki wahana-wahana lainnya yang lebih santai, seperti Evangelion World, Tea Cup, dan Merry Go-Round. Selain itu, di Fuji-Q Highland ada wahana Thomas Land yang mana diadaptasi dari film anak-anak Thomas and Friends. Jadi, walaupun Fuji-Q land terkesan seram dengan roller coasternya, masih banyak wahana lain yang ramah anak, loh! Oh iya, jika kamu naik wahana-wahana yang ada di sana, kamu bisa sambil melihat keindahan Gunung Fuji yang indah. Wah, pasti seru!

Harga tiketnya yaitu:

  • Tiket terusan 1 hari (bebas bermain seluruh wahana):

Dewasa : 6000 Yen

Anak sekolah : 5500 Yen

Anak-anak : 4300 Yen

  • Afternoon Pass (bebas bermain seluruh wahana Thomas Land)

Dewasa : 3900 Yen

Anak sekolah : 3600 Yen

Anak-anak : 3200 Yen

  • Tiket Terusan 1 hari + Priority Pass (bebas bermain seluruh wahana + main 3 wahana terkenal Takabisha, Fujiyama, dan Fuji Airways)

Dewasa : 9600 Yen

Anak sekolah : 9100 Yen

Anak-anak : 7900 Yen

Kamu juga bisa mengecek tiketnya di website resmi https://www.fujiq.jp/en/ticket/

Yomiuri Land

Yomiuri Land adalah Theme Park yang terletak di Kota Inagi, Tokyo. Yomiuri Land menyediakan banyak sekali wahana permainan yang seru seperti roller coaster dengan berbagai bentuk dan tingkat keekstriman yang berbeda-beda , bungee jump, perosotan raksasa Giant Sky River, pertunjukan singa laut, rumah hantu, Jurassic Car, Giant Ferris Wheel, dan masih banyak lagi. Saking banyaknya, wahana-wahana di Yomiuri Land dibagi menjadi 8 area, yaitu Family Area, Bandit Area, Flag Street, Plaza Stage of the Sun, Gondola Boarding Area, Goodjoba Area!!, Lan Lan Area, dan Aqua Area

yom2
yom1
yom3

Selain wahana-wahana tersebut, Yomiuri Land juga menyediakan spot mengagumkan yang berbeda-beda berdasarkan musim, loh! Saat musim semi, kita bisa merayakan Hanami di taman Sakura yang ada di dalamnya. Saat musim panas, kolam renang menjadi sasaran yang menyenangkan untuk menyegarkan diri. Lalu, di musim dingin, iluminasi bernama Jewellumination memanjakan mata kita untuk melihat indahnya gemerlap lampu yang bersinar di malam hari bagai kilauan ribuan berlian. Wow, pasti indah banget!!

img2019030414083494430600
maxresdefault

Yomiuri Land Sangat mudah diakses dari pusat Kota Tokyo. Cukup lewat Odakyu Line atau Keio Line dari Stasiun Shinjuku selama 30 menit. Untuk harga tiket Yomiuri land yaitu:

  • Tiket hanya masuk taman:

Dewasa : 1800 Yen

Siswa sekolah menengah : 1500 Yen

Anak-anak : 1000 Yen

Balita : 1000 Yen

  • Tiket One Day Pass (bisa naik semua wahana):

Dewasa : 5500 Yen

Siswa sekolah menengah : 4400 Yen

Anak-anak : 3900 Yen

Balita : 3400 Yen

  • Tiket Malam (mulai jam 4 sore):

Dewasa : 1500 Yen

Siswa sekolah menengah : 800 Yen

Anak-anak : 800 Yen

Balita : 800 Yen

  • Tiket Night Pass (bisa naik semua wahana di malam hari):

Dewasa : 2500 Yen

Siswa sekolah menengah : 1700 Yen

Anak-anak : 1700 Yen

Balita : 1700 Yen

Kamu juga bisa cek di website resmi https://www.yomiuriland.com/en/charge/

Huis Ten Bosch

Huis Ten Bosch merupakan tempat wisata yang berada di Kota Sasebo, Nagasaki. Tempat ini berupa area taman bernuansa arsitektur Eropa, dan kita bisa mengetahui bahwa di sana terdapat unsur eropa hanya dari melihat namanya. Orang Jepang mengejanya ‘Hausu Ten Bosu’. Di area Huis Ten Bosch, kita bisa melihat-lihat dan merasakan nuansa Eropa yang terletak pada seluruh areanya, seperti bangunan, taman dengan ribuan bunga, dan kanal-kanal dengan kapal terapung yang bisa kamu naiki. Tidak ketinggalan, ada juga kincir-kincir angin di hampir seluruh taman. Belanda banget, bukan?

asasa
asas

Apakah hanya berjalan-jalan sambil melihat taman bunga? Tentu tidak, dong! Di Huis Ten Bosch ada banyak sekali wahana permainan yang bisa kamu coba, instalasi-instalasi unik, dan atraksi-atraksi yang bisa kamu tonton. Kamu bisa mencoba wahana seperti menaiki kanal di area permainan air, Ferris Wheel, VR House, memasuki instalasi L.S. Maze, Flower Ice Cafe, dan lain lain. Jika ingin berpetualang seperti outbond, ada Adventure Park yang bisa dimasuki bersama keluarga dan juga anak-anak. Di sana ada Animal Experience Corner, Animal Trolley, Sky Rail Coaster Windstorm, Sky Castle, dan banyak lagi.

huis4
huis2
huis1
1444986802_MG_0018

Ketika musim dingin, ada yang spesial, loh, di Huis Ten Bosch ini. Setiap malamnya, kita bisa menyaksikan iluminasi yang spektakuler di area terbukanya. Ribuan lampu menghiasi taman yang sangat luas dan diiringi alunan musik yang indah. Itu merupakan iluminasi yang menarik perhatian pengunjung terbanyak selama tiga tahun berturut-turut, loh! Oh iya, di Huis Ten Bosch juga sering diadakan event-event di tanggal-tanggal tertentu, seperti festival Bunga Tulip, Canal Parade Show, Museum of Sweets, dan lain-lain. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kamu bisa cek di website http://english.huistenbosch.co.jp/.

Untuk harga tiket One Day Passport yaitu:

Dewasa : 7000 Yen

Siswa sekolah menengah : 6000 Yen

Anak-anak : 4600 Yen

Balita : 3500 Yen

Untuk info pemesanan tiket bisa dilihat lebih lanjut di https://huistenbosch-ticket.tstar.jp/qr/1day_en.html?_ebx=jyklwhahm.1581914070.79mslxt#_ga=2.65899886.1568484008.1581992851-2116625110.1581992851.

 

Ayo tunggu apa lagi, segera ajak keluarga, sahabat, dan pasanganmu untuk menjelajahi Theme Park yang unik-unik di atas agar tidak ketinggalan keseruannya! Untuk paket tournya, serahkan pada kami! Kami siap melayani paket wisatamu!

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Kafe Instagramable di Jepang yang Menawarkan Cemilan Unik

  2. 5 Hal yang Harus Dilakukan di Shizuoka

  3. Rute Tateyama Kurobe Alpine di Jepang

  4. Rekomendasi Tempat Wisata di Shizuoka

  5. Main ke Negeri Seribu Cahaya di Nabana no Sato

  6. 10 Tempat Wisata di Tokyo yang Sayang Untuk Anda Lewatkan

Hubungi kami via WhatsApp