Ayo Coba Experience Menarik di Jepang!

Ketika di Jepang, kita tidak hanya bisa berkunjung ke tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata, loh! Jepang dengan beragam keunikan budayanya memberi wadah bagi wisatawan asing untuk mencoba kegiatan dan membuat kreasi benda-benda khas Negeri Sakura itu. Berikut adalah pengalaman-pengalaman yangbisa kamu coba terkait dengan budaya dan kekhasan Jepang, yaitu:

Food Sample Making Experience di Ganso Shokuhin Sample-ya

K0001
ffri-blog-V3-No10-fake-food-3

Sampel makanan yang biasa dipajang di restoran-restoran di Jepang sudah menjadi seni dan sudah diperkenalkan cara pembuatannya ke publik. Bagi kamu yang ingin tahu cara membuatnya, kamu bisa mengikuti kursus singkat pembuatan sampel makanan di Ganso Shokuhin Sample-ya.

02-47166
c00117-3
350h10000000oik8sDA0D_C_1080_600_Q80

Ganso Shokuhin Sample-ya terletak di Jalan Kappabashi, Asakusa. Di sini peserta akan diajarkan pembuatan sampel makanan secara basic dengan bahan baku lilin. Pertama, sang pemandu akan mendemonstrasikan pembuatannya dan peserta harus melihat dengan seksama. Selanjutnya, mencoba sendiri pembuatannya. Makanan yang dibuatyaitu satu set tempura beserta selada. Berbagai jenis dan warna cairan lilin dituangkan ke loyang berisi air dengan teknik tertentu, hingga membentuk balutan tepung tempura dan lembaran selada.

Ganso Shokuhin Sample-ya buka setiap hari dari jam 10.00 hingga 17.30. Harga kursus ini adalah 2.300 yen per orang dengan jumlah peserta minimal 20 orang. Waktu yang dibutuhkan dalam sekali kursus yaitu 60 hingga 75 menit. Jika ingin mengikuti kursus, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu (cek di website https://www.ganso-sample.com//en/ ). Tidak puas hanya membuat set tempura? Tenang, di sini juga tersedia berbagai set berisi bahan baku beserta petunjuk pembuatan dari berbagai jenis makanan yang bisa kamu beli dan buat sendiri di rumah! Di sini juga menjual souvenir-souvenir tiruan makanan loh, bahkan ada yang berupa gantungan kunci.

Catatan bagi kamu yang belum terbiasa dengan Bahasa Jepang, dianjurkan membawa penerjemah karena pemandu di sini menggunakan Bahasa Jepang.

Menaiki Rickshaw di Asakusa

000000126003666
epj026

Rickshaw adalah alat transportasi tradisional yang berbentuk menyerupai gerobak dengan dua roda dan dirancang untuk membawa satu atau dua penumpang. Cara kerja alat ini adalah dengan ditarik tenaga manusia. Walaupun alat ini terdengar kuno, hingga sekarang masih disediakan untuk wisatawan yang ingin mencobanya. Yang khas dari Rickshaw adalah disediakannya selimut berwarna merah untuk penumpang.

Di Asakusa, Rickshaw dapat kamu temukan di kuil-kuil seperti Kuil Asakusa dan Kuil Sensoji, serta di jalanan Stasiun Asakusa. Pengemudi Rickshaw siap mengantarmu kemanapun kamu mau, dan mereka sangat ramah dan aktif mengobrol. Bahkan beberapa pengemudi dapat berbicara dengan bahasa Inggris. Ongkos Rickshaw tergantung pada seberapa lama kamu menaiki.

Lama perjalanan
Ongkos 1 Penumpang
Ongkos 2 Penumpang
10 menit
2000 yen
3000 yen
30 menit
5000 yen
8000 yen
1 jam
9000 yen
15000 yen

Kelemahan Rickshaw adalah keterbatasan tenaga yang dimiliki pengemudi. Rickshaw menjadi kontra di beberapa negara karena dianggap melanggar asas kemanusiaan. Jadi, coba di Jepang saja!

Daruma Doll Making di Takasaki

Daruma adalah boneka atau mainan Khas Jepang yang berbentuk hampir bulat, keras, tidak mempunyai kaki dan tangan. Umumnya berwarna merah dengan wajah menyeramkan. Boneka ini dipercaya sebagai pembawa keberuntungan.

a0002401_parts_5b35e40e79e39
unnamed (6)

Kota Takasaki di Prefektur Gunma merupakan kota dengan penghasil Daruma terbesar. Di setiap toko, hotel, kuil pasti terdapat Daruma. Di kota ini sering diadakan festival pemanjatan doa melalui boneka Daruma. Boneka Daruma dijual dengan kondisi matanya belum terlukis, yang nantinya harus dilukis orang yang ingin berdoa dengan melukis mata kiri lalu mata kanan. Setelah itu, Daruma dibakar secara bersama-sama agar doa dan harapan terkabul

gunma-takasaki-daruma-dolls-painting-workshop-163315
gunma-takasaki-daruma-dolls-painting-workshop-163318
gunma-takasaki-daruma-dolls-painting-workshop-163313

Kamu juga bisa membuat sendiri Daruma mu dengan mengikuti workshop melukis boneka Daruma. Kamu akan melukis Daruma yang berukuran tinggi 12 cm dengan bantuan sang ahli. Workshop berlangsung selama 30 menit dengan biaya 800 yen.

Samurai Experience di Samurai Juku Kyoto

Siapa yang tidak mengenal Samurai, perwira kemiliteran Jepang sejak zaman pra-industri? Sosoknya yang tegas, rela berkorban, mengabdi kepada negara, dan jago bertarung menjadi panutan banyak orang. Di Kyoto, ada sebuah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin mencoba pengalaman menjadi Samurai, yaitu di Samurai Juku.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, antara lain:

  1. Berpakaian ala Samurai
  2. Mempelajari sejarah Samurai
  3. Menonton pertunjukan pedang Samurai
  4. Mempelajari cara memegang pedang (dengan pedang replika) dengan postur yang benar, cara memasukkan dan mengeluarkan pedang dari wadahnya, hingga beberapa gerakan basic
  5. Mempelajari cara strike menggunakan pedang yang dikenai pada gulungan tatami hingga nantinya tatami dapat terpotong
Samurai-Juku-Akihiko-Kawata-1
group-study

Semuanya akan diajarkan oleh sang master Kawata-sensei dengan durasi 90 menit. Kelas Samurai dibuka setiap hari Senin sampai Jumat, dan libur di akhir pekan. Kelas Samurai menampung grup yang terdiri dari 6 orang. Biaya yang dikenakan per orang untuk dewasa (di atas 14 tahun) yaitu 10.000 yen. Sedangkan untuk anak-anak umur 7-13 tahun dikenai biaya 5.000 yen, dan untuk 6 tahun ke bawah gratis. Namun kamu juga bisa membooking untuk kelas privat dengan menghubungi Samurai Juku  terlebih dahulu melalui email. Info selengkapnya bisa dilihat di website https://www.samuraijuku.com/ .

Nah, itu tadi beberapa experience yang bisa kamu lakukan di Jepang untuk mengenal lebih jauh tentang negeri sakura itu. Bila ke Jepang, sempatkan untuk mencobanya, ya!

Similar airticle

  1. Mother Farm di Chiba: Pilihan Wisata Alam di Jepang Bersama Keluarga

  2. Wisata Musim Dingin di Hokkaido yang wajib masuk Itinerary

  3. Ayo Main ke Theme Park Unik di Jepang yang Seru Abis!

  4. PREDIKSI SAKURA 2019

  5. Gemerlap Langit Malam dalam Festival Hanabi di Jepang

  6. Gemerlap Tata Cahaya di Izukogen Grand Illumination

Hubungi kami via WhatsApp