Ayo Borong Oleh-oleh Cokelat yang Terkenal di Jepang!

Jika kamu berkunjung ke Jepang, kurang rasanya jika pulang tanpa membawa oleh-oleh. Salah satu oleh-oleh yang paling banyak diminati turis asing, tentu saja makanan. Dari sekian banyak makanan yang menjadi oleh-oleh di Jepang, cokelat masih menjadi primadona banyak kalangan. Bingung memilih produk cokelat yang akan dibeli? Tenang saja, kami beritahu ya! Berikut adalah produk-produk cokelat populer yang bisa kamu jadikan oleh-oleh:

Meiji

Meiji merupakan salah satu merk yang sangat terkenal di Jepang yang memproduksi cokelat sejak tahun 1917. Varian produk yang populer antara lain sebagai berikut:

– Meiji Chocolate Bars

Cokelat batangan dengan berbagai varian rasa, seperti Original Plain Milk Chocolate, Hi-Milk Chocolate, White Chocolate, Bitter Black Chocolate, Marble Chocolate, dan Strawberry-Filled Chocolate. Satu box cokelatnya terdapat 15 bagian berkotak-kotak.

Harga : 80 Yen – 90 Yen. Bisa ditemukan di supermarket dan convenience stores

– Meiji THE Chocolate

Wujud dari cokelatnya tidak jauh berbeda dengan Meiji Chocolate Bars. Namun, yang menarik dari Meiji THE Chocolate adalah kemasannya yang unik namun tetap elegan. Warna dasar kemasannya cokelat muda dengan gambar bentuk buah kakao yang warna dan motifnya berbeda-beda tergantung varian rasanya. Varian rasanya antara lain Sunny Milk, Brilliant Milk, Velvet Milk, Elegant Bitter, Gorgeous Fruit Elegant Bitter, Comfort Bitter, dan Blossom Bitter. Kini Meiji THE Chocolate tersedia dalam kemasan klasik dan kemasan assorted.

Harga : 237 Yen untuk kemasan klasik dan 226 Yen untuk kemasan assorted. Bisa ditemukan di supermarket dan convenience stores

– Meiji Macadamia dan Meiji Almond Chocolate

3ce2f3e60fed5934e31654e53b95d549
preview-full-image_7

Kedua varian cokelat ini bentuknya berupa bulatan cokelat dengan isi kacang macadamia dan kacang almond. Perpaduan rasa cokelat dan kacangnya menjadi satu saat kita makan. Peminat varian ini juga banyak, loh!
Harga :
Meiji Macadamia : 232 Yen
Meiji Almond Chocolate : 180 Yen – 190 Yen
Bisa ditemukan di supermarket, convenience stores, dan Don Quijote.

Royce

Cokelat milik Royce diproduksi di Hokkaido sejak 1983. Royce terus mengembangkan teknik terbaik dalam mengolah cokelat hingga menghasilkan cokelat kelas dunia. Beberapa varian yang populer antara lain:

– Royce’ Nama Chocolate AU LAIT

Ini merupakan varian cokelat Royce yang paling terkenal, yang mana cokelat disajikan dalam kondisi ‘nama’ atau mentah. Adonan cokelatnya merupakan gabungan dari cokelat murni dan fresh cream. Dalam satu kemasan terdiri dari 20 blok cokelat yang ditaburi bubuk cocoa. Begitu kamu memakannya, cokelatnya akan meleleh di mulutmu. Ada juga Royce Nama Chocolate dengan varian White dan Matcha, loh!
Harga :
Original/Matcha/White: 778 Yen
Bisa dibeli di outlet Royce’ yang tersebar di kota-kota besar di Jepang. Kamu juga bisa menemukan Royce’ di bandara dan stasiun besar di Jepang.

– Royce’ Pure Chocolate

Kepingan cokelat berbentuk bundar dengan ukiran bergelombang. Permukaannya mengkilap, sehingga memberi kesan mewah dan elegan. Tersedia dalam tiga varian rasa, yaitu Creamy Milk, Dark Chocolate, dan White.
Harga : 443 Yen
Bisa dibeli di outlet Royce’ yang tersebar di kota-kota besar di Jepang.

– Royce’ Potato Chip Chocolate

Jika biasanya keripik kentang dibalut dengan bumbu yang gurih, Royce’ menciptakan produk keripik kentang berbalut cokelat. Tentu produk ini tidak biasa bagi kita, kan? Bayangkan saja gurihnya kentang menyatu dengan manisnya cokelat. Namun, jika kamu penasaran, boleh dicoba, loh! Namanya juga Jepang, ada saja keunikannya. Produk ini tersedia dalam dua varian rasa, yaitu Original Chocolate dan White Chocolate.

Harga : 778 Yen. Bisa dibeli di outlet Royce’ yang tersebar di kota-kota besar di Jepang

Nestle KitKat

Merk cokelat yang satu ini tentu sudah banyak dari kita yang mengetahui dan mencobanya, bukan? Bahkan KitKat sudah menjadi bahan buruan setiap orang yang berkunjung ke Jepang. Sejak Tahun 2000, Nestle mengeluarkan lebih dari 200 varian rasa KitKat. Wow, banyak sekali! Rata-rata orang bereksplorasi untuk menemukan varian KitKat yang unik, dan itu menjadi kesenangan pribadi mereka. Variannya pun ada yang sangat mudah ditemukan, ada juga yang langka. Diantara varian-variannya yang unik bahkan aneh yaitu:

– KitKat Wasabi

Bukan hanya ada di pelengkap saat makan sushi, wasabi juga menjadi varian rasa KitKat. Siap-siap untuk menahan pedasnya yang terasa sampai di hidung!

– KitKat Seafood

Jangan kaget membacanya. Kitkat memang tidak memandang rasa manis, asin, maupun pedas. Seafood pun menjadi varian rasanya. Namun tenang saja, rasanya tidak amis, kok.

– KitKat Sake

Sake atau minuman beralkohol asli Jepang yang biasanya diminum, menjadi salah satu varian rasa KitKat, loh!

– KitKat Jagung Bakar

Mengupas jagung, membumbui, dan membakarnya? Tidak perlu! Makan KitKat Jagung Bakar saja!

– KitKat Bubuk Cabe

Senyumin aja, ya kan? Wafer cokelat mana yang mempunyai rasa pedas kalau bukan KitKat? KitKat ini memiliki rasa seperti Ichimi atau bubuk cabe khas dari Nagano.

Masih banyak sekali varian rasa KitKat yang unik dan aneh. Jika semua dibahas di sini, kamu akan lelah menscrollnya. Jika penasaran rasa-rasa lainnya, temukan sendiri di tiap-tiap kota di Jepang! Oh iya, harga KitKat sangat bervariasi, karena kemasan KitKat sendiri banyak sekali macam dan ukurannya. Yang jelas berkisar antara 20 Yen (jika dijual eceran) hingga lebih dari 3500 Yen. KitKat bisa kamu temukan dari minimarket hingga supermarket, juga di tempat-tempat yang sulit dijangkau sekalipun.

Alfort

Jika kamu mencari oleh-oleh cokelat dengan harga terjangkau, produk-produk cokelat milik Alfort jawabannya. Alfort memproduksi cokelat sejak tahun 1920. Namun, banyak masyarakat yang malah meremehkan merk ini karena memandang harganya yang murah. Sayang loh, padahal kualitas yang dihasilkan sangat bagus dan dijamin kamu akan suka. Dan kabar gembiranya, cokelat merk Alfort sudah bersertifikat Halal, loh!

Jenis produk yang populer yaitu Bourbon Alfort Chocolate Biscuits. Produk ini berupa kepingan-kepingan biskuit gandum bergabung dengan cokelat dan berbentuk cetakan cokelat. Rasa krim dari cokelatnya sangat pekat dan bercampur menjadi harmoni dengan biskuit gandumnya. Tersedia varian Dark Chocolate, White Chocolate, Green Tea Chocolate, Strawberry, dan Classic Milk Chocolate.
Harga : 100 Yen
Bisa dibeli di mana saja, mulai dari convenience stores, supermarket, toko serba ada seperti Don Quijote hingga drug stores seperti Matsumoto Kiyoshi dan drug stores lainnya! Sstttt, tahu gak, kalau harga cokelat dan snack yang dijual di drug stores relatif lebih murah dari supermarket atau tempat lain lho!

Itu dia beberapa jenis produk cokelat recommended yang bisa kamu bawa pulang dari Jepang untuk oleh-oleh. Bingung mau beli yang mana karena jenisnya sangat banyak? Borong saja semuanya, hahaha…

 

Contact Us

 

Similar airticle

  1. Unik Banget! Makanan dan Minuman Jepang Bertema Sakura

  2. Inilah Oleh-oleh dari Jepang yang sedang Viral di Indonesia

  3. Menjelajah Pasar Ikan Jepang di Tsukiji Fish Market

  4. Ramen di Osaka yang Wajib Anda Coba!

  5. Asmarasa Gotemba, Restoran Halal Indonesia di Dekat Gunung Fuji

  6. Tujuh Rasa KitKat Jepang yang Unik

Hubungi kami via WhatsApp